Menurut Variety, Disney tidak terkesan dengan film The New Mutants. Disney tak percaya diri dengan film dari universe X-Men ini dan khawatir tentang keuntungan box office-nya kelak. Orang dalam Disney pun mengklaim bahwa Dark Phoenix memiliki hasil yang buruk karena film itu tak mendapat perhatian lebih dari Disney. Dan hal tersebut juga dikhawatirkan pada film The New Mutans ini.

Laporan itu juga mengklaim bahwa setiap film yang akan disyuting ulang harus menyerahkan storyboardnya kepada Disney, untuk meyakinkan mereka agar menyetujui biaya syuting ulang tersebut. Seperti yang kita ketahui proses produksi The New Mutants ini sempat tertunda lama akibat harus melakukan syuting ulang. Bahkan kabarnya syuting ulang pada The New Mutants ini mencakup hampir setengah film.

Ketika The New Mutants akhirnya dirilis, itu akan menjadi film X-Men terakhir bagi Fox. Nantinya, para mutan tersebut akan segera bergabung dengan Marvel Cinematic Universe. Marvel kabarnya akan me-reboot seluruh seri X-Men, tetapi Deadpool dilaporkan menjadi satu-satunya karakter yang tak akan mendapatkan reboot-nya.

Selain X-Men, Fantastic Four yang sebelumnya dimiliki oleh Fox juga akan di-reboot untuk MCU, dengan film Fantastic Four yang baru dikonfirmasi di San Diego Comic-Con kemarin. Sampai dengan saat ini The New Mutants diperkirakan akan rilis pada bulan April 2020 sampai Disney memberikan informasi baru lainnya nanti.