Setelah cerita yang panjang dari Mirai Sarutobi yang pergi liburan bersama Kakashi dan Guy, seri animasi Boruto: Naruto Next Generations masih akan diisi oleh berbagai episode filler atau cerita sampingan. Di episode 113 kemarin, kita melihat bagaimana anak dari Shikamaru, Shikadai, ditugaskan untuk mencari bunga langka oleh gurunya Moegi yang sebenarnya merupakan ujian kepemimpinan untuk Shikadai.

Lalu, apa yang akan disuguhkan di episode 114 mendatang? Berdasarkan spoiler di akhir tayangannya, kita melihat jika kartu koleksi yang berisi gambar para ninja klasik atau yang disebut sebagai Gemaki, kini menjadi barang yang populer di kalangan para shinobi muda Konoha. Boruto dan lainnya juga gemar untuk mengoleksi kartu tersebut.

Tapi, ada satu hal yang membuat mereka heran. Mereka merasa jika masih ada banyak sekali shinobi atau orang-orang yang berpengaruh yang belum dijadikan kartu koleksi. Beberapa diantaranya adalah Aburame Shino dan juga Rock Lee. Tapi, hanya ada satu shinobi diantara mereka berdua yang pada akhirnya akan dipilih untuk masuk dalam kartu koleksi Gemaki.

Perseteruan pun muncul antara dua kubu, yaitu Boruto yang memilih Shino untuk masuk dalam kartu koleksi dan Metal Lee, yang mendukung ayahnya untuk hal tersebut. Perseteruan tersebut akhirnya semakin meluas dan melibatkan banyak shinobi lainnya. Episode 114 sendiri akan tayang pada 7 Juli mendatang. Kira-kira siapa yang akan menang diantara Rock Lee dan Shino dalam “pertempuran” tersebut?