Seri One-Punch Man merupakan salah satu seri yang populer saat ini, baik manga, webcomic, ataupun animenya. Ceritanya sendiri berpusat pada Saitama, seorang pemuda berkepala plontos yang memiliki kekuatan super. Tapi, kekuatan super Saitama berbeda dengan superhero pada uumumnya. Saitama bisa mengalahkan musuh-musuhnya hanya dengan sekali pukulan, tamparan, atau semacamnya.

Hal ini membuat Saitama menjadi frustasi dan oleh karena itu, dia kurang dikenal sebagai pahlawan karena tidak terlihat usahanya. Meskipun banyak musuh yang sudah dikalahkan hanya dengan satu serangan, ada beberapa musuh atau monster yang berhasil “selamat” dari pukulan tersebut. Siapa saja?

Garou

Garou pada awalnya merupakan villain biasa, bahkan dia sempat dikalahkan oleh para hero dari Hero Asssociation. Kalah, Garou pun kemudian bersumpah akan kembali dan menghabisi para pahlawan dari Hero Association. Setelah berevolusi, Garou kemudian mulai mengincar para hero dan menghabisi mereka. Bahkan Tatsumaki, yang notabene hero dari kelas S yang paling kuat, pun kalah.

Ada dua momen dimana Garou selamat dari pukulan pertama Saitama, setelah dia berubah menjadi monster (Awakened Garou) dan sebelum menjadi monster. Di seri animasinya sendiri, masih belum diperlihatkan bagaimana versi monster dari Garou.

Speed-O’-Sound Sonic

Villain berikutnya yang pernah selamat dari pukulan Saitama adalah Sonic. Villain yang juga seorang anti-hero ini mengumumkan dirinya bahwa dia merupakan rival dari Saitama. Sonic bisa tetap hidup meskipun dia sudah dipukul oleh Saitama. Namun, kekalahan yang diderita oleh Sonic mungkin bisa dibilang memalukan sekaligus ngilu.

Jika Garou dikalahkan oleh Saitama dengan gaya yang keren, kekalahan Sonic kebanyakan merupakan kekalahan  yang konyol dan penuh dengan unsur komedi. Salah satunya adalah ketika Saitama “tidak sengaja” memukul “telur” dari kemaluan Sonic. Hal ini mungkin diluar dugaan banyak orang, karena sangat jarang kita melihat seorang superhero mengalahkan musuhnya dengan cara seperti itu.

Hammerhead

Villain lainnya yang diketahui pernah selamat dari pukulan Saitama adalah Hammerhead. Hammerhead merupakan karakter villain kelas B. Dengan kelasnya yang tidak begitu tinggi, Hammerhead kurang begitu populer dibandingkan dengan villain-villain lainnya yang pernah selamat dari pukulan Saitama. Setelah berhasil dikalahkan oleh Saitama, Hammerhead pernah terlihat muncul kembali sebagai cameo dan sedang mengisi formulir lamaran kerja.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2