Sejak 24 tahun terakhir, Pixar telah membuat banyak film-film animasi hebat. Kesemua film garapan studio mereka memang selalu mendapat ruang di hati penggemarnya, sebut saja Cars, The Incredibles, Finding Nemo dan Toy Story yang kesemua film tersebut mendapat respon yang baik dari segi kritik maupun finansial, sampai-sampai mereka membuat beberapa film sekuelnya.

Tapi tak berhenti dari situ, mereka juga menciptakan film-film baru yang tak kalah suksesnya, sebut saja The Good Dinousaur, dan Coco yang bahkan telah mendapatkan 2 penghargaan Oscar ditahun 2018 lalu. Namun demikian rasio dari sekuel atau prekuel film Pixar telah berubah secara signifikan selama satu dekade terakhir.

Produser film Toy Story 4, Mark Nielsen mengatakan tentang rasa optimisnya akan masa depan Pixar, Nielsen juga menyebut bahwa tidak akan ada sekuel setelah Toy Story 4 yang akan mereka kerjakan dan itu juga berlaku untuk film animasi yang masih mereka kembangkan saat ini berjudul Onward.

Pixar memang sudah berencana untuk “beristirahat” sejenak untuk membuat sekuel dan prekuel dari film-film mereka sejak 2016, bahkan sebelum sutradara Toy Story 4 lama, John Lasseter mengundurkan diri sebagai CCO lantaran masalah hukum yang dialaminya. Tapi tentu saja, Pixar juga tak akan meninggalkan berbagai franchise lama mereka dimasa depan.