Dengan Avengers: Endgame yang sekarang masih tayang di bioskop, Marvel Studios telah bersiap untuk menutup Phase 3 dari MCU dan mempersiapkan masa depannya yang baru dalam Phase 4. Sekarang, kita tahu kapan kemungkinan film-film yang Marvel persiapkan itu akan dirilis di bioskop. Mereka juga telah merencanakan waktu selama tiga tahun ke depan untuk Phase 4 nanti.

Ada delapan slot film yang terdaftar berjudul “Untitled Marvel”,  dua film di tahun 2020, dan tiga film untuk masing-masing tahun 2021 dan 2022. Meskipun tak begitu jelas apa yang telah direncakan Marvel, tapi kita telah mengetahui beberapa film yang sepertinya akan mereka persiapkan, seperti film Black Widow, The Eternals, Shang-Chi, Black Panther 2 dan masih banyak lagi.

Setelah Spider-Man: Far From Home rilis di bioskop pada Juli ini, film Marvel selanjutnya diperkirakan akan mempunyai jadwal rilis pada 1 Mei 2020. Slot film tersebut kemungkinan besar akan diisi oleh Black Widow. Untuk filmnya sendiri jika tak ada halangan akan memulai produksinya di bulan Juni mendatang. Sementara 6 November 2020 adalah tanggal berikutnya dan kemungkinan akan diisi oleh The Eternals karena filmnya sendiri dikabarkan akan memasuki proses produksi di bulan Agustus tahun ini. Tapi ada juga rumor yang menyebut bahwa film Doctor Strange-lah yang bisa jadi mendapat tanggal rilis 6 November 2020 tersebut.

Jika Doctor Strange 2 tak mengambil jadwal pada bulan November 2020, kemungkinan Doctor Strange akan mengambil jatah tanggal 12 Februari 2021, diikuti oleh Black Panther 2 pada 7 Mei 2021, dan Shang-Chi pada 5 November 2021. Beralih ke tahun 2022, kemungkinan di awal tahun itu pada tanggal 18 Februari 2022 akan ditempati oleh Captain Marvel 2 yang masih belum dikonfirmasi, tetapi itu sangat mungkin terjadi. Sementara 6 Mei 2022 akan ditempati oleh Guardians of the Galaxy Vol.3. Jadi satu-satunya tanggal yang tersisa adalah tanggal 29 Juli 2022.

Ada kemungkinan jika slot kosong pada tanggal 29 Juli 2022 akan ditempati oleh karakter baru hasil dari akuisisi Fox. Kita tahu bahwa Fantastic Four dan X-Men pada akhirnya akan menuju MCU, dan itu hanya masalah waktu untuk menunggu mereka dapat melebur bersama MCU. Namun, presiden Marvel Studios Kevin Feige sebelumnya mengindikasikan bahwa mungkin perlu waktu lebih lama sebelum X-Men secara khusus melakukan debut mereka di MCU.