Hampir satu dasawarsa kita diperkenalkan dengan dewa sekaligus salah satu anggota terkuat di Avengers, Thor. Terhitung pula sebanyak 7 kali kita melihat aksinya, 3 dari film solo, dan 4 dari film Avengers ( termasuk Endgame ). Sepanjang itu pula petualangan Thor berjalan sangat dinamis, dari kehilangan mata, sampai kehilangan senjata andalannya, Mjolnir. Meskipun kini ia memiliki Strombreaker, namun sebenarnya masih ada beberapa senjata Thor lain yang belum kita kenal. Apa aja sih? Cek selengkapnya dibawah ini Geeks!

5Jarnbjorn

Jarnbjorn menjadi sebuah kapak perang buatan kurcaci Nidavelir yang dipegang oleh Thor,  jauh sebelum ia menggunakan Mjolnir. Di abad ke 9, Thor yang masih belum layak mengangkat Mjolnir menggunakan Jarnbjorn sebagai senjata kesehariannya. Dengan Jarnbjorn ia bertarung melawan banyak musuh di Bumi, termasuk raksasa es, troll dan para naga.

4Odinsword

Odinsword adalah nama yang diberi pada beberapa senjata Asgard yang disimpan oleh Odin. Salah satunya yang dikenal adalah Over Sword of Asgard. Pedang itu berukuran raksasa yang konon katanya, jika pedang itu dicabut, maka kehancuran alam semesta akan terjadi. Karena cerita menakutkan itu, Over Sword of Asgard disimpan dilemari besi Asgard dan dilindungi oleh Odin dan banyak pejuang lainnya.

3Uru Destroyer Arm

Setelah Thor kehilangan tangan kanan dan juga Jarnbjorn akibat pertarungannya melawan Malekith, Thor lantas kembali ke Asgard dimana ia diberikan sebuah lengan baru yang terbuat dari Uru Metal. Tangan ini kemudian diberi nama Uru Destroyer Arm lantaran memang memiliki warna yang nyaris sama dengan Destroyer Armor. Tak hanya sebagai tangan biasa, Uru Destroyer Arm juga dapat meningkatkan kekuatan serang dari senjata yang juga terbuat dari Uru.

2Megingjord

Alat ini sebenarnya adalah sebuah sabuk. Tapi sabuk yang satu ini berbeda karena memberikan Thor kekuatan yang luar biasa bahkan lebih besar dari biasanya. Megingjord biasanya hanya digunakan dalam keadaan terdesak, seperti saat melawan musuh yang sulit seperti saat melawan penyihir bernama Sandu.

1Toothgnasher

Secara teknis mereka bukan sebuah alat, tetapi Thor menggunakan dua kambing besar ini untuk membawanya kemanapun ia pergi. Saking cepatnya, Toothgnasher mampu melakukan perjalanan antara Ten Realms dan terbang dengan kecepatan tinggi. Kambing-kambing ini juga sangat kuat, sampai-sampai mampu merusak Mjolnir yang terbuat dari Logam Uru.