Film reboot Hellboy baru-baru ini merilis trailer perdana. Film garapan Neil Marshall ini akhirnya mendapat sambutan hangat dari para penggemar. Meskipun begitu, tidak sedikit penggemar yang belum bisa ‘move on’ dari Hellboy garapan Gullermo Del Toro.

Tapi bagaimana pun, para penggemar harus mulai melupakan Hellboy ‘lama’ dan mulai menikmati Hellboy ‘baru’ yang kini diperankan David Harbour. Caranya? Well, kita punya 10 alasan mengapa Hellboy versi baru ini wajib masuk list nonton kamu di tahun 2019. Check these out! 


10. BPRD Bukan Badan Rahasia?


Dalam film Hellboy pertama milik Del Toro, Biro Paranormal Research dan Defense adalah biro yang beroperasi secara rahasia dan hanya menampakkan diri ke publik ketika Hellboy mengungkapkan jati dirinya dalam film The Golden Army. Namun tampaknya bukan itu yang coba ditampilkan di reboot ini. Hellboy dan teman-temannya berjalan di siang hari bolong, dan Hellboy sama sekali tidak tertarik pada siapa yang melihat mereka. Sepertinya dalam reboot Hellboy ini, BPRD dibuat dengan berbeda dan telah diketahui oleh umum.


9. BPRD Yang Berbeda?


BPRD di dalam film Del Toro sangat berbeda dari apa yang akan kita lihat di film Neil Marshall tahun depan. Karakter seperti Abe Sapien, Liz Sherman, dan Johann Keats tidak terlihat di trailer ini. Sebagai gantinya, kita akhirnya akan bertemu dengan Ben Daimio dan Alice Monaghan, manusia yang dibesarkan oleh peri. Dan, kita tahu bahwa The Fury juga akan muncul dalam film ini. Bahkan ada desas-desus bahwa Thomas Haden akan bergabung dengan para pemain lain sebagai Lobster Johnson. Sangat menyenangkan bahwa kita akan bisa melihat karakter favorit para penggemar ini. Dan jangan khawatir, sepertinya kita akan melihat karakter lain seberti Abe yang mungkin muncul di masa depan.


8. Monster Yang Comic Accurate


Desain para monster dalam tiap film Hellboy, terutama Hellboy 2, telah dicap sebagai
masterpieces. Adegan Troll Market dalam sekuel Hellboy dahulu adalah karya
terbesar dalam efek praktis dan dari seni fantasi. Namun, banyak dari desain monster itu berasal yang dari Del Toro sendiri. Dalam terbaru ini jelas akan menampilkan monster dari sumber buku komik, seperti monster Gruagach yang menjadi contoh utama. Beberapa bahkan berpendapat bahwa film Hellboy-nya David Harbour akan lebih akurat dari buku komik ketimbang versi Hellboy Ron Perlman.


7. Hellboy Masih Single?


Salah satu aspek romantis yang ada dari Hellboy Del Toro adalah hubungannya dengan sang pyrotechnic, Liz Sherman. Seperti yang diketahui para penggemar bahwa, ini film itu diangkat dari buku komik, tetapi tetap dibuat untuk subplot yang menghibur dan memanusiakan Hellboy dengan cara yang konkret. Namun, Hellboy Neil Marshall tampaknya baik-baik saja dengan menjadi tokoh yang single. Selalu ada kemungkinan dia akan jatuh cinta pada seseorang di film selanjutnya, tapi untuk sekarang, sepertinya dia tidak bersama siapa pun. Meskipun mungkin dia dan Daimio bisa bersama.


6. Broom Veteran Perang?


Profesor Bruttenholm A.K.A Broom yang dulunya diperankan John Hurt pada dasarnya adalah seorang guru yang dilemparkan ke medan perang. Minatnya tentu tentang segala macam hal supranatural. Namun, kali ini, karakter yang diperankan Ian Mcshane terlihat jauh lebih siap untuk berkelahi. Bintang film The American Gods itu tampaknya telah bersiap untuk bertarung dengan apa yang kita liat di trailer, ketika berbicara tentang BPRD sebagai “pertahanan terakhir” dalam perang melawan kekuatan supranatural.


5. Konflik Batin Hellboy


Ketika David Harbour berbicara di New York Comic-Con lalu, dia menyebut bahwa Hellboy memiliki 2 moral bertentangan yang harus ia hadapi dalam dirinya, yaitu sebagai monster dan pemburu monster. Kami merasa bahwa akan ada gejolak batin dalam diri Hellboy, yang menolak takdir dalam dirinya bahwa ia diciptakan sebagai iblis. Gagasan ini jelas terlihat dalam trailer, seperti yang kita lihat Hellboy mengeluh tentang dirinya yang digunakan sebagai “senjata” oleh Broom. Dia bahkan tampak sedikit enggan untuk mengambil senjata Good Samaritan yang terkenal itu.


4. Lebih Brutal


Untuk semua kesenangannya, film Del Toro lalu mendapat rating PG-13. Kekerasan yang tidak terlalu “sadis” dan adegan pertarungan yang bebas darah. Tapi lain lagi dengan Hellboy milik Neil Marshall. Dalam salah satu adegan trailer, kita melihat monster yang melempar seorang lelaki ke udara dan kemudian mengirisnya menjadi dua dan menghasilkan efek darah dimana mana, well, dari sini sudah terlihat jelas film ini akan lebih sadis dari versi Del Toro.


3. More Action Less Soundtrack


Soundtrack dalam film-film Del Toro selalu menjadi yang terbaik. Seperti Pan’s Labyrinth sampai The Shape of Water, soundtrack-nya selalu melibatkan emosi penonton. Nah tapi untuk Neil Marshall sendiri sepertinya lebih memfokuskan pada sisi aksi bukan pada soundtrack. Hanya dari trailer, kita bisa mendengar lebih jelas tentang soundtrack filmnya nanti akan seperti apa.

BACA JUGA: Inilah Penjelasan Ending Film Bird Box


2. Hellboy Adalah Raja Inggris?


Dalam The Wild Hunt, kisah buku komik yang menginspirasi film ini, Hellboy mengetahui bahwa ia adalah raja Inggris yang sah. Seperti Raja Inggris yang lain, dia melakukan aksinya ini dengan menggunakan Excalibur, yang dapat kia lihat dengan jelas beberapa kali di trailer. Tampaknya sebagian besar dari film ini akan mengambil latar tempat di Jolly Old England, jadi akan menarik untuk melihat apakah ini berpengaruh pada apa yang dilakukan Hellboy disana.


1. Hellboy Universe?


Hellboy selalu disiapkan untuk sekuel. Meskipun begitu, rencana yang mereka persiapkan tidak seperti apa yang Marvel Cinematic dan DCEU lakukan. Namun, dari apa yang diketahui tentang film-film Marshall sejauh ini, cinematic universe jelas merupakan tujuan utama. Ini sesuai dengan keinginan Mike Mignola, yang mengatakan dalam sebuah wawancara tahun lalu bahwa dia menyukai dunia yang luas untuk karakter-karakternya. Tentu saja, semua itu tergantung pada seberapa baik Hellboy melakukannya di Box Office. Jika film itu booming, sangat tidak mungkin Lionsgate tidak melanjutkan seri untuk film ini.