Film Deadpool 2 sudah akan tayang sebentar lagi dan sepertinya film ini dipersiapkan untuk menjadi film yang membawa perubahan baru untuk X-Men Universe garapan 20th Century Fox. Film Deadpool 2 juga akan memperkenalkan beberapa cast baru dan juga jalan cerita yang lebih luas lagi kepada para penonton. Yang paling jelas adalah kedatangan villain baru, Cable, dan juga tim X-Force. Namun, selain kedua hal tersebut banyak juga elemen-elemen lain yang bisa jadi memiliki hubungan dengan apa yang terjadi seutuhnya di dalam versi komik. Oleh karena itu, sebelum kalian menonton filmnya, simak dulu delapan komik Deadpool di bawah ini. Let’s check it out !


The Beginning Of The End – New Mutants #98-99


Komik ini bisa menjadi titik start buat kalian semua. Komik ini mengisahkan awal mula kemunculan dari Deadpool dan juga cerita pertama kali saat harus bertarung melawan Cable. Selain itu, pada komik ini juga menceritakan kemunculan pertama dari Domino yang juga akan muncul di film Deadpool 2 nanti.


If Looks Could Kill – Cable and Deadpool #1-6


Cable dan Deadpool sudah barang tentu menjadi sorotan di film kedua nanti. Baik sebagai musuh ataupun sebagai rival bagi masing-masing keduanya. Tapi, seperti yang sudah banyak diketahui, terkadang mereka berdua bisa menjadi teman. Seperti pada komik ini yang menjadi titik penting keduanya saat menjadi teman.  Keduanya harus bersatu melawan musuh yang sama, yang memaksa mereka untuk berkolaborasi dan pada akhirnya menghormati satu sama lainnya. Komik ini juga menunjukan mengapa Deadpool dan Cable merupakan “pasangan” yang aneh dan juga bisa menjadi  petunjuk bagaimana sosok Cable berubah dari antagonis di Deadpool 2 menjadi seorang tim di sekuel mendatang.


Final Execution – Uncanny X-Force #25-26


Komik ini merupakan komik terakhir yang ditulis oleh Rick Remender di seri Uncanny X-Force. Komik ini memperlihatkan sisi kepahlawanan seorang Deadpool, terutama dari sisi tim. Seperti melindungi seorang anak kecil di film Deadpool 2. Hubungan Deadpool dan anak tersebut bisa memberikan inspirasi untuk film berikutnya dan juga komik yang patut untuk dibaca, sebagai salah satu episode yang paling menyentuh dari cerita Deadpool yang pernah dibuat.


New Beginnings- X-Force #116-120


Meskipun sosok Deadpool tidak ditampilkan atau dimunculkan dalam komik X-Force dan X-Statix dari Milligan dan Alfred ini namun, semangatnya tetap terasa dalam cerita. Kemunculan dari pemimpin awal tim, Zeitgeist di Deadpool2 juga memberikan petunjuk bahwa di dalam film ini memeiliki beberapa pengaruh dari buku komik. Jika kedepannya muncul Deadpool 3, bisa jadi X-Statix akan juga muncul di film tersebut yang akan memberikan kesan lebih kuat hubungan antara film dan komik.


With Great Power Comes Great Coincidence- Deadpool #11


Mungkin bisa jadi komik seri ini merupakan komik Deadpool terbaik yang pernah dibuat. selain memperlihatkan sense humor dari karakter yang sangat jelas dan juga gaya penceritaan, komik ini juga membuat Blind Al, nenek tua tunanetra dalam film Deadpool, menjadi seorang figure penting dalam cast pendukung. Dan sepertinya dalam Deadpool 2 nanti peran Al juga akan memiliki peran besar di dalam cerita. Komik ini menjadi “tempat” yang pas untuk kalian mencari tahu hal tersebut.


X-Force/Cable: Messiah War #1


Cable melindungi seorang anak? Di komik ini kalian akan melihatnya. Selain memperlihatkan hubungannya dengan Deadpool dan juga tim X-Force, komik ini juga mengeksplor cerita bagaimana Cable menjadi seorang time traveler dan bagaimana hal tersebut membuat dirinya sebagai seorang pahlawan. Film Deadpool 2 dan komik ini memiliki banyak sekali kesamaan. Jadi, kalian bisa melihat apa yang akan terjadi di dalam filmnya nanti.


The Good, The Bad, and The Ugly – Deadpool #15-19


Diluar dari sekedar komik Deadpool, cerita yang ada di komik ini memang tidak ada hubungannya dengan Deadpool 2. Tetapi, komik ini merupakan salah satu cerita modern terbaik Deadpool dan pengaruhnya di film Deadpool dan Deadpool 2 sangatlah terasa. Ceritanya akan menunjukan sisi Deadpool baik sebagai teman satu tim maupun sebagai anti-hero. Di cerita komik ini juga memperlihatkan bagaimana seorang Wade Wilson berubah menjadi seorang figure pahlawan tanpa harus sepenuhnya menjadi seorang pahlawan super.  Jika kalian ingin lebih mengenal dan memahami sosok Deadpool dan darimana inspirasi para penulis dan sutradara film tersebut berasal, kalian bisa memulai dari sini.

Itulah Geeks ketujuh komik yang harus kamu baca sebelum nonton Deadpool 2. Bagaimana, ada yang sudah baca salah satu komiknya? Atau belum ada yang pernah baca sama sekali? Selamat Menonton !

 

1 KOMENTAR

  1. Pengen Punya Uang Tambahan? Ayo Gabung Bersama hoki789dotcom BONUS NEWMEMBER 100%, Agen bola dan casino terpercaya (BBM-D87DCD53 / +85511554008-Whatsapp).

Comments are closed.