Tak lama lagi sekual Deadpool yaitu Deadpool 2 akan dirilis bulan ini, tak heran berbagai poster dan trailer mulai  dirlis oleh 20th Century Fox menjelang perilisannya yang menyisakan beberapa minggu lagi. Nah, dari beberapa trailer yang telah dirilis, kita tahu bahwa dalam film Deadpool 2 akan ada tim bernama X-Force yang merupakan yang berisikan mutan yang kuat.

Namun, apakah kalian sudah tahu siapa saja anggota X-Force yang dipimpin oleh Deadpool? Nah, bagi kamu yang penasaran dengan siapa saja member X-Force, yuk simak pembahasannya dibawah ini Geeks!


Domino


Bukan X-Force namanya jika tidak ada nama Domino didalamnya. Dalam komik, Domino diceritakan sebagai tentara bayaran yang telah menjadi anggota inti dari tim X-Force. Dia adalah seorang mutan yang seksi dengan kekuatannya memanipulasi probabilitas/kemungkinan. Seperti yang ditunjukkan dalam trailer Deadpool 2, Domino juga memiliki keahlian seni bela diri yang bisa menyeimbangkan kekuatan mutannya dengan kemampuan bertarungnya. Dari konsep karakter dan kekuatannya, tidak banyak yang berubah bahkan sama dengan komiknya. Trailer terakhir dari film ini sendiri menunjukkan kekuatan keberuntungannya, yaitu melarikan diri dari ancaman yang tampaknya mustahil untuk dilakukan.

Domino sendiri akan diperankan oleh aktris cantik Zazie Beetz yang akan bergabung dengan kelompok X-Force di Deadpool 2. Domino memiliki nama asli Neena Thurman yang dalam komiknya telah lama menjadi sekutu Cable. Domino adalah hasil dari program percobaan pemerintah, setelah melarikan diri dari program percobaan pemerintah yang kejam itu, Domino menjadi tentara bayaran dann bekerja dengan kelompok yang disebut Six Pack (dipimpin oleh Cable), sampai akhirnya ia bergabung dengan X-Force.


Bedlam


Dalam komiknya, Bedlam adalah sekutu Domino yang dapat menghasilkan medan bioelektrik yang kuat yang dapat menyebabkan terganggunya segala benda elektronik atau listrik di sekitarnya. Dia awalnya perlu menyentuh mesin yang memiliki elektrik yang kuat untuk mengeluarkan kekuatannya, tetapi Pete Wisdom melatihnya untuk mengendalikan kekuatannya secara langsung. Tentu saja masuk akal bagi Deadpool untuk mencari sekutu dengan kekuatan super ini.

Setelah menjadi yatim piatu, Jesse dipisahkan dari saudaranya Christopher, dan ditempatkan di rumah sakit jiwa, dan disiksa. Dia akhirnya diselamatkan oleh Profesor Xavier, dan ditempatkan pada task force mutan yang disebut M.U.S.E. Kemudian, Bedlam bergabung dengan Domino untuk melacak saudaranya, lalu bergabung dengan tim mutan Christopher, New Hellions, dan akhirnya beralih bergabung dengan X-Force untuk menghentikan Christopher menghidupkan kembali Armageddon Man, seorang mutan yang memiliki kemampuan untuk menyebabkan Armageddon (kehancuran massal).


Shatterstar


Shatterstar telah menjadi salah satu misteri terbesar Deadpool 2. Pemeran colosuss, Stefan Kapičić telah mengkonfirmasi bahwa mutan itu memang ada di Deadpool 2, terlihat dalam trailernya, Shatterstar diperankan oleh aktor yang juga berperan di serial Marvel versi Netflix berjudul Iron Fist sebagai Zhou Cheng, yaitu Lewis tan. Terlihat dalam trailer terakhir, ditampilkan sebagai salah satu rekruitmen X-Force yang dibuat Deadpool. Kostumnya pun dengan jelas dapat diidentifikasi seperti yang telah kita lihat dalam komiknya, hanya saja ada perbedaan sedikit dalam warna kostumnya.

Shatterstar memiliki kekuatan, kecepatan, kelincahan, daya tahan, penyembuhan, dan masih banyak lagi. Dia juga bisa menghasilkan bioelectric shock dan memiliki objek yang bisa disalurkan untuk bioelectricnya, yang paling kita kenal adalah pedang yang dibawanya.  Shatterstar adalah mutan yang dibuat oleh hasil bio-engineering di dimensi lain yang disebut Mojoworld, di mana ia adalah pejuang yang diperbudak. Setelah melarikan diri, Shatterstar menugaskan dirinya sendiri dengan mengalahkan Mojo V, penguasa Mojoworld. Dalam pencariannya, dia bertemu Cable dan bergabung dengan X-Force setelah dia yakin bahwa tim ini akan membantunya mengalahkan Mojo.


Zeitgeist


Dalam trailernya, kita dikagetkan dengan sekilas penampilan dari bintang badut Pennywise dalam film IT, Bill Skarsgard. Dirinya telah dikonfirmasi, bahwa karakter yang akan ia perankan di Deadpool 2 nanti adalah seorang mutan bernama Zeitgeist. Mutan yang mempunyai nama asli Axel Cluney ini memiliki kekuatan untuk mengeluarkan zat yang bisa memakan hampir apa saja dari mulutnya, yang mungkin akan cocok dengan aksi aksi gila dan lucu di Deadpool 2.

Dalam komiknya, Zeitgeist adalah pemimpin dalam tim X-Force. Setelah merasa tidak puas dengan timnya, ia merencanakan misi yang akan membunuh sebagian besar anggota X-Force, namun semuanya berjalan serba salah dan Zeitgeist akhirnya bunuh diri.


Surge


Surge adalah mutan yang berasal dari Jepang bernama asli Noriko Ashida, yang memanifestasikan kekuatan mutannya yang berbasis listrik. Dalam trailernya, tokoh  ini menunjukkan menggetarkan rantai logamnya dengn listrik, memberikan bukti lebih lanjut bahwa tokoh ini memang benar Surge.

Rumornya, karakter yang diperankan oleh Shioru Kutsuna ini adalah kekasih dari Negasonic Teenage Warhead, namun kita harus menunggu filmnya rilis untuk mengkonfirmasi ini ya Geeks!


Peter


Hal yang paling lucu dalam film ini mungkin adalah masuknya salah satu anggota X-Force tanpa kekuatan mutan sama sekali. Diperankan oleh aktor bernama Rob Delany yang berperan sebagai seseorang pria bernama Peter. Dia mendaftar karena melihat iklan yang disebar oleh Deadpool danWeasel.

Kita mungkin harus menunggu sampai filmnya rilis, untuk mengetahui apakah tokoh ini benar benar hanya orang biasa atau malah ‘menyembunyikan’ sesuatu yang spesial dari karakter Peter ini ? Well, let see


Negasonic Teenage Warhead


Negasonic Teenage Warhead yang kita lihat di film Deadpool pertama secara signifikan berbeda dari yang kita temui di komik. Dalam film tersebut, Negasonic berpartner dengan Colossus, menggunakan kekuatan eksplosifnya untuk membantu Deadpool menyelamatkan Vanessa. Dalam buku komiknya, Negasonic Teenage Warhead adalah salah satu murid Emma Frost dan dia memiliki kekuatan telepati. Karena Fox mencapai kesepakatan dengan Marvel untuk karakter ini, studio  mengharuskan mereka untuk mengubah karakter ini.

Di dalam trailernya, Negasonic terlihat mengenakan kostum khas X-Men. Tapi belum bisa dipastikan apakah dia akan membantu deadpool, atau malah berada di sisi yang berlawanan dengn deadpool dalam film Deadpool 2 ini. Karakter yang diperankan Hildebrand ini langsung memikat hati para fans dan pastinya banyak yang kecewa jika dia tidak kembali daam fim Deadpool.


Cable


Studio Fox telah mengkonfirmasi aktor yang berperan sebagai Thanos dalam Avengers Infinity War, juga akan berperan sebagai Cable, yaitu Josh Brolin. Rumornya Cable akan menjadi tokoh yang akan menentang jalan cerita utama film ini. Sepertinya hal itu tidak akan berjalan lama sepanjang film, mengingat Cable adalah salah satu pahlawan X-Men yang paling populer, dan memiliki keuatan yang superpower seperti telepati yang kuat dan telekinetic mematikan.

Asal tokoh  ini cukup rumit, Cable sebenarnya putra Cyclops dan Madelyne Pryor, dan dikirim ke masa depan untuk menyelamatkan hidupnya. Ia kembali ke masa lalu untuk mengubah sejarah, dan secara bertahap ia menjadi salah satu penjelajah waktu paling terkemuka di Marvel Comic.


Colossus


Stefan Kapicic akan kembali memerankan tokoh mutant berwujud besi ini dalam Deadpool 2. Kabarnya, Colossus akan memiliki peran yang penting dalam film ini. Belum tahu bagimana perannya, namun hal ini telah dikonfirmasi sendiri oleh sang aktor bahwa hubungan teman dengan Deadpool tidak berubah semenjak film Deadpool pertama.


Deadpool


jika dilihat dari trailernya, Deadpool akan menjadi orang yang penting untuk mengumpulkan tim X-Force. Deadpool telah menjadi anggota dari beberapa tim X-Force di dalam komiknya. Tetapi dia biasanya digambarkan sebagai karakter yang membuat pemimpin tim menjadi gila karena kekocakan dan kegilaannya. Ide Wade Wilson sebagai pemimpin X Force adalah ide yang berani dari pihak studio dan pastinya nantinya akan sangat menghibur.

Seperti Wolverine, Deadpool memiliki kemampuan superhealing dan Deadpool juga seorang tentara bayaran yang terlatih, mahir dalam pertarungan tangan, serta pertempuran dengan senjata maupun pedang.

Nah, itulah beberapa karakter yang akan menjadi anggota X Force. Nah, selain munculnya di Deadpool 2, Fox menartgetkan bahwa film X-Force akan segera dibuat. Sedangkan untuk saat ini kalian bisa melihat aksi para mutan tadi dalam film yang disutradarai oleh David Leitch ini. Deadpool 2 akan rilis di bioskop pada 18 Mei mendatang. So, jangan sampai kelewatan ya Geeks!