Sudah banyak film-film dari Marvel Cinematic Universe yang menuai kesuksesan dan mendapat ulasan yang positif, entah itu dari film solo, serial tv, maupun spin-offnya. Namun, yang kita ketahui sejauh ini, film-film Blockbuster milik Marvel ini selalu didominasi dan menampilkan banyak karakter superhero pria. Mengingat hal tersebut, tampaknya banyak pecinta Marvel movie yang menginginkan jika karakter superhero wanita juga bisa mendapat porsi yang lebih besar dalam live-action movienya, tidak heran jika belakangan ini film solo wanita seperti Captain Marvel dan Black Widow menjadi perbincangan hangat diantara para penggemarnya. Dan seperti ungkapan Tessa Thompson (Valkyrie) dan Kevin Feige beberapa waktu lalu, ia menegaskan bahwa pada phase 4 nantinya, MCU akan didominasi oleh superhero wanita dan mungkin akan menghadirkan all-females-MCU Movie alias A-Force!

Jalan menuju A-Force bisa dibilang mulus, karena seperti yang kita ketahui, di MCU saat ini sudah ada beberapa karakter wanita yang menjadi calon anggota A-Force, seperti Captain Marvel, Black Widow, Pepper Pots, Scarlett Witch, Valkyrie dan masih banyak lagi. Nah, selain karakter yang telah disebutkan tadi, siapa lagi sih karakter superhero wanita yang harus hadir di A-Force nanti? Check this out, 5 females superhero below! 


She-Hulk


 

Jennifer Walters merupakan sepupu dari Bruce Banner a.k.a Hulk. Setelah mereka mencapai usia dewasa Jennifer belajar untuk berkarir di bidang hukum dan menjadi seorang pengacara. Suatu hari, Bruce memutuskan untuk mengunjungi Jennifer. Sayangnya pada hari itu, Jennifer terluka parah karena ditembak oleh orang-orang yang bekerja untuk Nicholas Trask, musuh dari salah satu klien Jennifer. Untuk menyelamatkan nyawa Jennifer, Bruce memberikan transfusi darah menggunakan darahnya sendiri. Darah Bruce yang terkontaminasi radiasi gamma, menyebabkan Jennifer berubah menjadi She-Hulk. Jennifer pertama kali berubah menjadi She-Hulk ketika anak buah Trask datang untuk menghabisi Jennifer, dengan menyamar sebagai dokter. Namun, Jennifer dengan cepat mengenali mereka, dan dalam ketakutan ia berubah menjadi She-Hulk.

Sama halnya dengan Hulk yang tangguh dan kuat, She-Hulk tentunya memiliki kekuatan super, daya tahan, dan healing abilities. Namun tidak seperti Hulk, ia bisa mempertahankan kecerdasannya dan kemampuan untuk mengontrol perubahan dirinya antara Jennifer Walters dan She-Hulk. Whoa!


Dazzler


Alison Blaire adalah anak dari seorang hakim bernama Carter Blaire dan Katherine Blaire yang merupakan seorang entertainer. Pada suatu hari, saat Alison tampil di acara dance di SMA, tanpa di duga kekuatan mutannya muncul, panik akan hal itu, ia terpaksa membuat semua penonton yang hadir buta. Setelah kejadian tersebut, Alison menyembunyikan kekuatannya selama bertahun-tahun. Saat ia siap untuk kuliah, Alison mulai mengeksplorasi kekuatannya dan semakin serius menjajaki karir musiknya. Ia juga memberi julukan pada dirinya sendiri sebagai, ‘Dazzler.’

Kemampuan Alisan adalah mentransduksi suara menjadi cahaya. Selain itu, ia memiliki kelincahan yang baik karena ia selalu berlatih berbagai olahraga dan menari. Namun bakat terbesarnya adalah menjadi penyanyi, Bahkan Alison pernah diberi tahu oleh Odin bahwa ia memiliki suara terindah yang pernah Odin dengar.


Spider-Woman


Jessica Miriam Drew merupakan anak dari Jonathan dan Mariam Drew, dua ilmuwan yang mendedikasikan hidupnya untuk memanfaatkan kemampuan adaptif dari spiders dengan menggabungkan unsur DNA mereka ke dalam gen manusia. Sebelum kelahiran Jessica, pasangan tersebut pindah ke Wundagore Mountain untuk melakukan sebuah penelitian yang didanai oleh HYDRA. Saat mengerjakan eksperimen tersebut, ibu Jessica terkena sinar laser yang berisi DNA dari beberapa spesies laba-laba. Lantas, Jessica yang masih berada dalam kandungan terkena dampaknya dan memberinya kekuatan spiders. Setelah kedua orang tua Jessica menghilang secara misterius, Jessica dibesarkan di Wundagore Mountain oleh seorang wanita bernama Bova. Jessica kemudian direkrut oleh HYDRA denganniat untuk memanfaatkannya. Di sana dia dilatih oleh Taskmaster dalam hal seni bela diri seperti  tinju, judo, karate, capoeira dan penggunaan kekuatannya secara efektif untuk menjadi pembunuh yang mematikan.

Sebagai hasil kombinasi serum khusus yang berasal dari darah laba-laba dan perawatan radiasi tertentu, Jessica memiliki sejumlah kemampuan. Ia memiliki kekuatan super, kecepatan, refleks, ketangkasan dan daya tahan. Serta memiliki kemampuan untuk memfokuskan energi bioelectric melalui tubuhnya sehingga menghasilkan “ledakan racun” yang cukup untuk membunuh manusia normal.

 


Kate Bishop


Siapa sih Kate Bishop? Anak dari Derek Bishop, Kate terlahir dengan kehidupan yang istimewa dan mewah. Namun, beberapa saat setelah ibunya meninggal, Kate mengalami hal yang tak terduga, ia diserang di Central Park saat berjalan sendiri pada malam hari, dan ia telah diserang secara seksual. Setelah kejadian tersebut, ia ingin mengubah rasa sedihnya, rasa malu dan ketidakberdayaannya terhadap tujuan positif, Kate memulai latihan yang ketat, bersekolah di bidang seni memanah, olahraga anggar, pertarungan pedang, bela diri, dan beberapa jenis tempur lainnya, semua yang ia lakukan untuk mempersiapkan diri jika harus melawan serangan semacam itu lagi di masa depan dan mencegahnya terjadi pada orang lain.

Lahir sebagai manusia biasa seperti Clint Barton, Kate Bishop tidak memiliki kemampuan super. Namun, sebuah program pelatihan intensif yang ia jalani telah memberinya keahlian dalam skill memanah, pertarungan pedang dan pertarungan tak bersenjata. Kate juga memiliki persediaan peralatan pertempuran yang signifikan, termasuk busur Clint Barton, tongkat pemukul Mockingbird, pedang pendekar Swordsman, dan berbagai macam trik panah.


Squirrel Girl


Ketika berusia sepuluh tahun, Doreen Green menemukan bahwa ia bisa berkomunikasi dengan tupai setelah mendengar salah satu hewan pengerat muncul di jendelanya. Ia kemudian menyelamatkan seekor tupai karena dikejar oleh seekor anjing, dan akhirnya mereka menjadi teman. Si tupai, yang menamai dirinya sendiri sebagai Monkey Joe, mendorong Doreen untuk menggunakan kemampuannya untuk membantu orang lain. Sejak saat itu, Doreen mulai berimajinasi untuk menjadi seorang superhero, dan tampil dengan nama “Unbeatable Squirrel Girl.”

Squirrel Girl memiliki banyak kekuatan seperti tupai. Ia memiliki kekuatan dan kelincahan super, yang memungkinkannya untuk melompat beberapa jauh, juga indera penciumannya yang lebih baik. Squirrel Girl memiliki gigi kuat yang bisa mengunyah kayu, dan matanya bersinar dalam keadaan gelap, jadi mungkin saja Squirrel Girl memiliki pengawasan yang tajam. Squirrel Girl juga telah terbukti menjadi seniman bela diri yang tangguh, mampu mengalahkan Deadpool dan Wolverine dalam pertarungan langsung dengan tangan kosong, selain itu Squirrel Girl merupakan salah satu karakter superhero wanita Marvel yang paling berbahaya. Such a cool Squirrel Girl!

_

Belum banyak yang diungkapkan oleh Kevin Feige mengenai kelangsungan film solo all-female heroes ini, pastinya akan sangat menarik untuk ditunggu kelanjutannya kan Geeks. Maka dari itu, jangan lewatkan informasi ter-update mengenai film solo all-female heroes, hanya di Greensene.co.id ya Geeks.

FOLLOW US