Dalam universe Harry Potter terdapat sosok Dark Wizard alias Penyihir Hitam yang terkuat dengan kemampuan sihir sangat dahsyat. Alur cerita Harry Potter selalu menghadirkan dua sisi dari dunia sihir. Sering kali, kita melihat bagaimana konsekuensi ketika seseorang menggunakan atau menjadi sosok penyihir yang sangat memuja sihir hitam. Meskipun begitu, ada beberapa Dark Wizard atau Penyihir Hitam terkuat dalam universe Harry Potter. Siapa saja?

10Barty Crouch, Jr.

Dark Wizard terkuat di universe Harry Potter yang pertama Barty Crouch, Jr. Seperti yang diperlihatkan di film keempat Harry Potter, The Goblet of Fire, Barty merupakan putra dari Kepala Kementrian Sihir, Barty Crouch Sr., sekaligus juga merupakan seorang Death Eater atau alias anak buah Voldemort yang sangat setia. Dia memiliki peranan penting dalam film Harry Potter tersebut.

Barty Crouch, Jr. merupakan sosok yang bertanggung jawab dalam memasukkan kertas nama Harry ke dalam piala api. Akibat dari hal tersebut Harry yang masih di bawah umur mau tidak mau harus ikut berpartisipasi dalam turnamen Triwizard. Dan dalam melakukan aksi jahatnya tersebut, Barty melakukannya dengan menyusup ke Hogwarts setelah dirinya tampil menyamar sebagai Profesor Alastor Moody.

Salah satu bukti kekuatan dari Barty crouch, Jr. adalah bagaimana dia mampu bertahan dari sihir kutukan Imperius. Bahkan, dia juga mampu mengalahkan Alastor Moody setelah sebelumnya dia harus dipenjara selama bertahun-tahun di Azkaban. Dia juga mampu untuk meracik ramuan Polyjuice dalam jumlah yang banyak dan menggunakan Dark Magic untuk digunakan dalam pelajaran di Hogwarts.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.