Tidak sedikit post credit scene dalam film superhero justru menjadi bahan kritikan para fans karena dianggap terburuk. Biasanya dalam film superhero post credit scene menjadi jalan untuk memberikan petunjuk mengenai apa yang terjadi selanjutnya. Mulai dari memperkenalkan karakter sampai kejadian besar yang akan muncul. Beberpa diantaranya memang berhasil menghadirkan hal yang luar biasa. Namun, tidak sedikit juga post credit scene yang justru dianggap terburuk. Apa saja?

10The Amazing Spider-Man 2

Film superhero yang memiliki post credit scene terburuk yang pertama adalah The Amazing Spider-Man 2. Sony Pictures memiliki ambisi besar untuk melakukan reboot dari universe Spider-Man setelah mereka gagal untuk menghadirkan film Spider-Man 4. Mereka kemudian memulai proyek tersebut dengan menghadirkan film The Amazing Spider-Man. Sony kemudian menunjuk Andrew Garfield untuk menjadi Peter Parker.

Film pertamanya sendiri bisa dibilang sukses besar yang membuat Sony kemudian menghadirkan The Amazing Spider-Man 2. Secara kritik, sebenarnya film ini kurang begitu mendapatkan tanggapan positif. Namun, secara komersi, The Amazing Spider-Man 2 bisa dibilang berhasil melanjutkan kesuksesan film pertamanya. Namun, banyak yang menganggap jika credit scene di film ini tidak menarik dan buruk.

Dalam post credit scene tersebut nampak sosok bernama The Man in the Shadows mengunjungi Dr. Curt Connors di penjara. Memiliki nama asli Gustav Fiers, sosok The Man in the Shadows sudah direferensikan sejak awal dan jadi petunjuk mengenai kemunculan Sinister Six. Dalam momen tersebut, Connors justru bertanya mengenai ayah dari Peter Parker. Namun, karena film ketiganya sendiri tidak muncul adegan tersebut seolah jadi tidak berarti.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.