Meskipun alur cerita dalam series Pokemon memang ramah anak-anak, namun para fans selalau menghadirkan berbagai teori konspirasi yang menarik. Pokemon merupakan series yang memang menargetkan para penonton anak-anak dan juga dewasa, namun seriesnya terkadang juga menghadirkan momen yang gelap. Selain melalui para monster itu sendiri, ada berbagai hal yang dianggap sebagai sesuatu yang kelam dari series Pokemon. Berikut adalah beberapa teori konspirasi dari cerita Pokemon.

10Misty Sudah Tewas

Teori konspirasi dalam cerita Pokemon yang pertama adalah Misty yang diprediksi sudah tewas. Teori konspirasi ini mungkin sedikit berlebihan jika dilihat secara sekilas. Namun, ada beberapa bukti yang memang dianggap bisa mendukung teori jika Misty sebenarnya sudah tewas. Contohnya adalah di episode 24 animenya, terdapat satu momen di mana Misty dijilat oleh Pokemon Haunter milik Sabrina.

Yang kemudian menjadi catatan penting dari hal tersebut adalah ada banyak data diĀ  Pokedex menyebutkan jika Haunter merupakan Pokemon yang cukup berbahaya. Jilatan dari Haunter bisa berakibat fatal bagi korbannya. Berkaca pada hal tersebut, rasanya memang masuk akal jika kemudian muncul teori jika Misty sebenarnya sudah tewas ketika dia dijilat oleh Haunter.

Kemunculan sosok Misty di episode selanjutnya juga memunculkan teori lain, yang menyebutkan jika sebenarnya itu bukanlah sosok Misty yang asli. Dalam teorinya, sosok Misty yang muncul dalam ceritanya merupakan bayangan kesedihan dari Ash atau Satoshi. Semua pertarungan yang Misty lakukan dalam ceritanya sebenarnya tidak dia lakukan sendiri, melainkan Ash yang melakukannya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.