Meskipun banyak teori menyebutkan jika Gorosei kemungkinan memiliki buah iblis, namun bisa jadi ada rahasia dari kekuatan mereka. Gorosei merupakan salah satu karakter yang sangat kuat dalam alur cerita One piece. Setelah menjadi misteri, akhirnya Gorosei pun mulai memperlihatkan seberapa dahsyat kekuatan mereka yang sebenarnya. Yang menarik adalah ada teori yang menyebutkan mengenai rahasia kekuatan dari para Gorosei.

3Kekuatan Paling Dahsyat

Para Gorosei kemungkinan memiliki kekuatan dahsyat yang jadi sumber kekuatan mereka dan sumber kekuatan tersebut kemungkinan besar bukan berasal buah iblis. Sejak awal muncul dalam cerita One Piece para fans sudah penasaran dengan level kekuatan dari para Gorosei. Hal ini karena Oda Sensei selama puluhan tahun tidak pernah memperlihatkan para Gorosei bertarung.

Setelah apa yang terjadi di arc Reverie dengan Nefertari Cobra dan Sabo, baru di chapter 1094 kemarin kita akhirnya mendapatkan petunjuk mengenai kekuatan dari Gorosei. Dalam cerita kilas balik Reverie, terungkap jika para Gorosei mampu berubah wujud menjadi berbagai bentuk. Sayangnya, saat itu, kita hanya melihat dalam versi siluet saja. Namun, dalam chapter 1094 kita akhirnya mulai diperkenalkan kekuatan dari Gorosei.

Dalam chapter 1094 kemarin kita melihat bagaimana Gorosei Saturn akhirnya muncul ke permukaan. Dia muncul dalam wujud hybrid di mana setengah badannya adalah laba-laba dan setengah badannya merupakan manusia dengan adanya perubahan berupa tanduk. Kemudian, kejutan muncul ketika Gorosei Saturn memanggil para Gorosei lainnya untuk menghadapi situasi di pulau Egghead.

Para Gorosei lainnya memiliki kekuatan yang sama dengan Gorosei Saturn. Mereka muncul dalam wujud Mythical Zoan di mana masing-masing Gorosei memiliki wujud yang berbeda. Yang menarik kemudian adalah bagaimana Oda Sensei tidak menyebutkan buah iblis apa yang para Gorosei konsumsi. Meskipun begitu, banyak fans yang berspekulasi jika buah iblis Gorosei adalah Zoan, khususnya Mythical Zoan.

Para fans menduga jika buah iblis para Gorosei merupakan Mythical Zoan yang terinspirasi dari yokai atau monster Mereka banyak menduga jika buah iblis Gorosei kemungkinan terinspirasi dari para yokai atau monster tradisional Jepang. Hal inilah yang kemudian membuat para fans memunculkan spekulasi jika ada kemungkinan sumber kekuatan para Gorosei bukanlah berasal dari buah iblis.

Rahasia Kekuatan Gorosei – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.