Zombie adalah makhluk fiksi yang sering dijumpai dalam kisah-kisah horor, film, buku, dan game. Mereka digambarkan sebagai mayat hidup yang bangkit kembali dari kematian dengan ciri-ciri seperti gerakan lambat, penampilan yang mengerikan, serta keinginan untuk memangsa atau memburu daging manusia. Nah ternyata nih Geeks, ada banyak film yang pernah menampilkan zombie.  Menariknya lagi, ternyata ada juga beberapa series yang menceritakan tentang zombie. Apa saja series zombie yang wajib kalian tonton? Simak berikut ini Geeks!

6IZombie

IZombie diadaptasi dari buku komik berjudul sama yang ditulis oleh Chris Roberson dan Michael Allred, diterbitkan oleh DC Comics di bawah label Vertigo. Series ini diproduksi oleh Warner Bros Television dan dibuat oleh Rob Thomas dan Diane Ruggiero-Wright. IZombie terdiri dari total lima musim dengan total 71 episode.

IZombie mengisahkan tentang seorang wanita muda bernama Olivia “Liv” Moore (diperankan oleh Rose McIver), yang bekerja sebagai mahasiswa kedokteran dan memiliki kehidupan yang sempurna di kota Seattle. Namun segalanya berubah ketika dia menjadi korban serangan zombie di sebuah pesta. Setelah insiden tersebut, Liv bangun sebagai seorang zombie dengan kebutuhan untuk mengonsumsi otak manusia agar tetap hidup.

Untuk menyembunyikan rahasianya, Liv mulai bekerja di kantor koroner, di mana dia memiliki akses ke otak-otak korban yang meninggal. Namun setiap kali Liv mengonsumsi otak, dia mendapatkan kilas balik dari kenangan dan kepribadian orang yang otaknya dia makan. Dengan bantuan sahabatnya, Liv menggunakan kemampuan barunya untuk membantu memecahkan kasus-kasus pembunuhan yang sulit di kota Seattle.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/