Selain menghadirkan alur cerita yang menarik, beberapa film berhasil menghadirkan plot twist yang populer bahkan hingga saat ini. Para penonton film selalu senang dengan kemunculan plot twist baik di akhir cerita ataupun di tengah cerita. Meskipun banyak film yang menghadirkan plot twist dalam alur ceritanya, namun tidak banyak film yang mampu menghadirkan plot twist ikonik dan populer. Berikut adalah plot twist paling populer di dunia film.

3Interstellar

Banyak yang beranggapan jika film garapan Christopher Nolan ini jadi salah satu representasi terbaik mengenai konsep time travel di dunia film. Di sisi lain, hal tersebut justru sebenarnya membuat konsep tersebut semakin membingungkan dengan adanya penjelasan fisika terkait fenomena tersebut. Dalam salah satu momen, kita melihat bagaimana seorang astronot NASA, Joseph Cooper, terjebak di luar angkasa dan terhisap lubang hitam alias black hole.

Dan dia pun mengalami sebuah fenomena time travel. Dia bahkan berada di luar dimensi nyata, di mana hal ini dibuktikan bahwa dia terjebak di tengah-tengah dimensi dan berusaha berkomunikasi dengan anaknya, Murphy Cooper, melalui berbagai petunjuk. Yang menarik adalah di awal film diperlihatkan bagaimana Murphy dan ayahnya mencoba untuk mencari tahu siapa sebenarnya sosok “hantu” tersebut.

Namun, di akhir filmnya akhirnya terungkap bahwa sosok tersebut tidak lain adalah Joseph Cooper yang terjebak di dimensi lain. Christopher Nolan memang terkenal sebagai sutrdara yang sering menghadirkan film-film mindblowing. Selain karena elemen sains yang dianggap mendekati akurat, salah satu hal yang juga menarik dari film Interstellar adalah momen plot twist ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.