Selain menghadirkan alur cerita yang menarik, beberapa film berhasil menghadirkan plot twist yang populer bahkan hingga saat ini. Para penonton film selalu senang dengan kemunculan plot twist baik di akhir cerita ataupun di tengah cerita. Meskipun banyak film yang menghadirkan plot twist dalam alur ceritanya, namun tidak banyak film yang mampu menghadirkan plot twist ikonik dan populer. Berikut adalah plot twist paling populer di dunia film.

10SAW

Pada dasarnya, hampir di setiap film SAW selalu memunculkan kejutan besar yang tidak terduga. Namun, dari semua film yang ada di franchise tersebut tidak ada plot twist yang paling ikonik selain film SAW pertama. Franchise SAW diciptakan oleh James Wan dan Leigh Whannell. Film pertama, SAW, dirilis pada tahun 2004 dan disutradarai oleh James Wan. Filmnya sendiri berfokus pada sosok misterius bernama Jigsaw.

Dalam filmnya diperlihatkan bagaimana beberapa orang diculik untuk dipaksa mengikuti berbagai permainan. Permainan ini seringkali memaksa para korbannya untuk menghadapi pilihan sulit dan membuat keputusan yang ekstrem. Banyak adegan gore dan mengerikan yang muncul di film ini yang mana di sisi lain menjadi hal yang menarik bagi sebagian fans. Namun, yang membuat para fans tertarik tidak lain adalah plot twist tentang sosok Jigsaw.

Di akhir ceritanya, para fans dikejutkan dengan siapa sebenarnya sosok di balik karakter Jigsaw tersebut yang tidak lain adalah John Kramer. Karakter ini diperankan oleh aktor Tobin Bell. Meskipun film pertama memiliki anggaran yang rendah, Saw berhasil menjadi salah satu film terbaik dan menghasilkan serangkaian film-film sekuel yang sangat sukses secara komersial.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.