Sage of Six Path alias Hagoromo Otsutsuki memiliki berbagai macam senjata yang mematikan yang digunakan juga oleh para karakter lain di dunia Naruto. Hagoromo Otsutsuki merupakan salah satu karakter paling kuat dalam cerita Naruto. Dia merupakan salah satu anak dari Kaguya Otsutsuki yang dikenal dengan nama Sage of Six Path. Dalam ceritanya Sage of Six Path memiliki beberapa senjata mematikan. Apa saja?

5Benihisago

Benihisago adalah salah satu dari lima senjata legendaris milik Sage of Six Path. Meskipun disebut senjata, Benihisago sebenarnya tidak berbentuk seperti senjata melainkan sebuah tempat penyimpanan. Meskipun begitu, wadah ini adalah tempat untuk menyimpan berbagai jiwa yang sudah ditebas atau menjadi korban dari Shichiseiken dan Kokinjo. Nyawa mereka akan langsung terhisap ke dalamnya.

Ketika terhisap ke dalam Benihisago, terkadang korbannya belum benar-benar tersegel di dalamnya. Baru ketika sang korban mengatakan sebuah kata atau kalimat yang biasa dia gunakan saat bertarung, dia akan terhisap sepenuhnya dan terjebak di dalam wadah tersebut. Seperti halnya beberapa senjata mematikan lainnya di atas, senjata ini juga digunakan baik oleh Kinkaku ataupun Ginkaku, serta Darui.

Kurama sendiri pernah mengatakan bahwa siapapun nyawa atau jiwa yang terhisap ke dalamnya tidak akan bisa keluar bagaimanapun caranya. Namun, satu-satunya cara jiwa di dalam Benihisago keluar adalah dengan menggunakan teknik terlarang Edo Tensei. Obito kemudian berusaha mencuri senjata ini bersama dengan chakra Kurama yang ada di dalam tubuh dari Ginkaku.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.