Dalam beberapa dekade terakhir terdapat beberapa film horor fiksi ilmiah yang menghadirkan cerita terbaik dan menarik untuk kita tonton. Meskipun film horor merupakan salah satu genre yang populer, namun terdapat subgenre dari film horor yang tidak kalah menarik yaitu horor fiksi ilmiah. Terdapat beberapa film horor fiksi ilmiah terbaik yang menarik untuk kita tonton. Apa saja?

5Cloverfield

Cloverfield merupakan film garapan sutradara Matt Reeves didampingi oleh J.J. Abrams sebagai produser. Naskah film ini ditulis oleh Drew Goddard. Alur ceritanya sendiri dimulai dengan pesta kecil yang diadakan untuk Rob Hawkins yang akan meninggalkan New York City untuk bekerja di Jepang. Namun, perayaan tersebut hancur ketika sebuah monster misterius menyerang kota New York.

Film ini mengikuti perjalanan Rob bersama teman-temannya yang berusaha menyelamatkan diri sambil merekam kejadian-kejadian tersebut dengan kamera video. Cerita berfokus pada ketakutan dan kekacauan di tengah evakuasi kota yang dilanda bencana. Selama perjalanannya kelompok ini menghadapi tidak hanya monster yang mengerikan, tetapi juga bahaya-bahaya lain yang timbul akibat kota yang hancur.

Cloverfield disutradarai oleh Matt Reeves dan diproduksi oleh J.J. Abrams, yang terkenal dalam industri hiburan dan seringkali terlibat dalam proyek-proyek yang mendapatkan perhatian besar. Sebelum perilisan, pemasaran film Cloverfield dibuat sedemikian rupa untuk menjaga misteri seputar filmnya. Sampai saat ini, Cloverfield masih dianggap sebagai salah satu film horor fiksi ilmiah terbaik.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.