Mungkin banyak dari Geeks tidak menyadari bahwa beberapa film populer di Hollywood merupakan remake dari berbagai film sebelumnya. Menghadirkan sebuah film remake memang bukan hal yang baru dalam industri Hollywood. Namun, umumnya, beberapa film remake “diadaptasi” dari film yang kurang populer atau film yang populer tapi sudah mulai terlupakan. Beberapa film populer Hollywood ternyata bukan original melainkan remake dari versi sebelumnya. Apa saja?

2The Departed

The Departed adalah film yang dirilis pada tahun 2006 dan disutradarai oleh Martin Scorsese. Film ini juga dibintangi beberapa nama beken seperti Leonardo DiCaprio, Matt Damon, Jack Nicholson, Mark Wahlberg, Martin Sheen, dan Alec Baldwin. The Departed mendapat pujian yang luas dan memenangkan empat piala Oscar, termasuk Best Picture, Best Director untuk Martin Scorsese, Best Adapted Screenplay, dan Best Film Editing.

Filmnya menceritakan dua karakter utama yaitu Billy Costigan, seorang polisi muda yang menyusup ke dalam organisasi mafia di bawah kepemimpinan Frank Costello, dan Colin Sullivan, seorang anggota mafia yang menyusup ke dalam kepolisian sebagai informan. Kedua karakter ini hidup dengan identitas ganda dan saling mencoba mencari tahu identitas satu sama lain.

The Departed sendiri sebenarnya merupakan film remake dari film Hong Kong tahun 2002 yang berjudul Infernal Affairs, yang disutradarai oleh Andrew Lau dan Alan Mak. Yang menarik adalah baik versi asli atau remakenya sama-sama sukses di pasaran. Meskipun begitu, The Daparted tetap jadi filmm yang banyak orang ketahui daripada Internal Affairs.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.