Pasca momen timeskip, Eiichiro Oda memperlihatkan beberapa karakter yang mati baik secara mengenaskan ataupun secara heroik. Meskipun cerita One Piece jarang menghadirkan kematian karakter, bukan berarti sama sekali tidak ada karakter yang tewas dalam ceritanya. Pasca momen timeskip pun ternyata ada banyak karakter yang diperlihatkan tewas. Berikut adalah karakter yang mati pasca timeskip dalam cerita One Piece.

1Vegapunk

Karakter yang mati pasca timeskip di cerita One Piece yang terakhir dan paling baru tidak lain adalah Vegapunk. Hal ini terjadi dalam manga One Piece chapter 1108. Dalam cerita arc Egghead yang masih berjalan saat ini, diperlihatkan bagaimana Vegapunk awalnya berusaha untuk bias pergi dari pulau tersebut. World Government dan angkatan laut sudah mengepung pulau itu.

Namun, Gorosei Saturn pada akhirnya berhasil menyerang Vegapunk dengan menusuk tubuhnya. Hal tersebut jelas membuat Vegapunk berada dalam keadaan sekarat. Sanji sendiri berusaha untuk membawanya ke tempat yang lebih aman untuk mendapatkan perawatan. Namun, kemudian Kizaru memutuskan untuk menyerang Vegapunk dan menusuknya menggunakan pedang cahaya.

Dua kali terkena tusukan mengerikan tentunya cukup masuk akal jika nyawa Vegapunk sulit untuk tertolong. Dan nampak di chapter 1108 kondisi Vegapunk benar-benar sudah sangat parah. Vegapunk sendiri pada akhirnya benar-benar tewas di mana siaran yang dia lakukan ke seluruh dunia akhirnya dimulai. Dan siaran tersebut masih berjalan hingga chapter 1115 ini dengan mengungkap rahasia masa lalu.

Meskipun di awal cerita One Piece tidak banyak karakter yang Oda Sensei perlihatkan tewas dalam ceritanya, namun pasca timeskip Oda nampaknya mulai tidak ragu memperlihatkan kematian dari para karakter. Dan di atas adalah contoh nyata dari bagaimana Oda Sensei mulai banyak memperlihatkan kematian yang emosional serta penting.

Berikutnya
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.