Film thriller adalah genre yang dibuat untuk memberikan ketegangan, kegembiraan, dan kegelisahan kepada penonton. Genre ini sering menampilkan cerita yang berfokus pada konflik intens, situasi berbahaya, dan elemen misteri yang memicu adrenalin. Tujuan utama dari film thriller adalah untuk membuat penonton merasa tegang dan penasaran sepanjang cerita. Nah menariknya, ada beberapa film thriller yang ternyata diadaptasi dari kisah nyata. Apa saja film-film thriller tersebut? Simak berikut ini Geeks!

2The Trial of the Chicago 7

“The Trial of the Chicago 7” adalah film sejarah yang dirilis pada tahun 2020. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Aaron Sorkin, yang dikenal karena karyanya dalam “The West Wing” dan “The Social Network”. Filmnya membintangi beberapa nama seperti Eddie Redmayne sebagai Tom Hayden, Sacha Baron Cohen sebagai Abbie Hoffman, Yahya Abdul-Mateen II sebagai Bobby Seale, dan masih banyak lagi.

“The Trial of the Chicago 7” menceritakan kisah nyata tentang persidangan tujuh aktivis yang dituduh berkonspirasi dan menghasut kerusuhan selama Konvensi Nasional Demokrat 1968 di Chicago. Ketujuh terdakwa adalah Tom Hayden (Eddie Redmayne), Abbie Hoffman (Sacha Baron Cohen), Jerry Rubin (Jeremy Strong), David Dellinger (John Carroll Lynch), Rennie Davis (Alex Sharp), John Froines (Danny Flaherty), dan Lee Weiner (Noah Robbins). Bobby Seale (Yahya Abdul-Mateen II), salah satu pendiri Black Panther Party, juga didakwa, meskipun tidak terlibat dalam perencanaan protes.

Hakim Julius Hoffman (Frank Langella) memimpin persidangan yang penuh ketegangan, sementara Jaksa Richard Schultz (Joseph Gordon-Levitt) dan Thomas Foran (J.C. MacKenzie) berusaha untuk membuktikan bahwa para terdakwa telah berkonspirasi untuk menghasut kerusuhan. Film thriller ini diadaptasi dari persidangan nyata yang berlangsung pada tahun 1969.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/