Film thriller adalah genre yang dibuat untuk memberikan ketegangan, kegembiraan, dan kegelisahan kepada penonton. Genre ini sering menampilkan cerita yang berfokus pada konflik intens, situasi berbahaya, dan elemen misteri yang memicu adrenalin. Tujuan utama dari film thriller adalah untuk membuat penonton merasa tegang dan penasaran sepanjang cerita. Nah menariknya, ada beberapa film thriller yang ternyata diadaptasi dari kisah nyata. Apa saja film-film thriller tersebut? Simak berikut ini Geeks!

9The Girl in the Basement

Film ini disutradarai oleh Elisabeth Röhm dan dibintangi oleh Judd Nelson, Stefanie Scott, Joely Fisher, dan Emily Topper. Sementara itu naskahnya ditulis oleh Talia Carner, dan dirilis pada tahun 2021 lalu. Film thriller ini juga menjadi debut penyutradaraan untuk Elisabeth Röhm, yang sebelumnya dikenal sebagai seorang aktris. “The Girl in the Basement” berkisah tentang seorang gadis remaja bernama Sara (diperankan oleh Stefanie Scott).

Dia disandera oleh ayahnya sendiri, Don (diperankan oleh Judd Nelson), dalam sebuah ruang bawah tanah. Selama bertahun-tahun, Sara mengalami berbagai bentuk pelecehan dan kekerasan fisik dan emosional dari ayahnya. Sara berusaha bertahan dan menemukan cara untuk lolos dari tempat tersebut. Sementara itu, keluarganya di atas mulai merasa curiga dan mencari tahu keberadaan Sara.

Dalam perjalanan ini, mereka mengungkap kebenaran mengerikan tentang apa yang sebenarnya terjadi di ruang bawah tanah rumah mereka. Film ini diadaptasi dari kisah nyata tentang kehidupan Elisabeth Fritzl, seorang Wanita Austria yang dikurung oleh ayahnya di ruang bawah tanah. Fritzl diketahui melahirkan tujuh anak di sana, hasil dari pelecehan yang dilakukan oleh ayahnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/