Terdapat beberapa film aksi bertema vampir terbaik yang menghadirkan gabungan nuansa horor dengan ketegangan dari berbagai aksi menarik. Menggabungkan antara elemen aksi dan horor terutama vampir menjadi sesuatu yang menarik, namun jarang muncul dalam sejarah film. Meskipun begitu, ada beberapa film aksi bertema vampir yang menarik dan terbaik yang bisa jadi rekomendasi bagi Geeks. Apa saja?

9Dracula Untold

Berbagai film yang menghadirkan para vampir sering kali menghadirkan monster tersebut dalam alur cerita horor atau fantasi. Namun, dalam film Dracula Untold para penonton akan melihat cerita asal-usul dari sosok vampir yang berbeda. Meskipun nuansa yang dihadirkan berbeda, tetapi filmnya tetap menggambarkan vampir sebagai sosok yang mengerikan. Dalam ceritanya dijelaskan bahwa Vlad Dracula dahulunya adalah seorang manusia.

Ketika kemudian negaranya mengalami invasi atau penyerbuan dia pun memutuskan untuk memberikan bantuan. Namun, bantuan yang dia berikan tenyata di luar dugaan. Vlad sengaja meminum darah vampir yang membuatnya berubah menjadi vampir sekaligus juga menjadi sosok yang sangat kuat. Dia mampu menghabisi pasukan musuh sendirian. Dia pun kemudian membangun pasukan vampir demi mencegah Eropa dijajah musuh.

Hampir tidak ada film yang menghadirkan twist dari karakter vampir dan dracula seperti film Dracula Untold. Meskipun filmnya menghadirkan sesuatu yang unik terhadap karakter vampir, sayangnya film ini kurang laku di pasaran. Yang juga jadi ironis adalah film ini sebenarnya direncanakan jadi film pembuka dari Dark Universe versi modern yang dihadirkan oleh Universal Pictures. Namun, karena gagal, akhirnya rencana tersebut batal.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.