Lionsgate adalah perusahaan produksi film dan distribusi film yang berbasis di Amerika Serikat. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1997 dan telah menjadi salah satu studio filmĀ  terkemuka di industri hiburan. Lionsgate dikenal karena memproduksi berbagai jenis film, mulai dari film-film blockbuster hingga film-film independen. Beberapa film yang diproduksi atau didistribusikan oleh Lionsgate termasuk seri The Hunger Games, Twilight, John Wick, La La Land, dan banyak lagi. Nah menariknya, ternyata ada beberapa film action yang lahir dari Lionsgate. Apa saja filmnya? Simak berikut ini Geeks!

2Red

Red adalah film yang dirilis pada tahun 2010. Filmnya disutradarai oleh Robert Schwentke dan dibintangi oleh Bruce Willis, Morgan Freeman, John Malkovich, Helen Mirren, Karl Urban, dan Mary-Louise Parker. Red sendiri menceritakan tentang seorang karakter bernama Frank Moses (diperankan oleh Bruce Willis). Dia seorang mantan agen CIA yang pensiun, dan kini hidup sebagai orang biasa.

Namun, hidupnya yang tenang berubah ketika dia menemukan bahwa dia adalah target pembunuhan oleh agensi tempat dia dulu bekerja. Frank kemudian memutuskan untuk kembali beraksi untuk melindungi dirinya sendiri dan orang-orang yang dicintainya. Dia mulai menyusun tim dari mantan rekan agennya yang juga pensiun: Joe (Morgan Freeman), Marvin (John Malkovich), dan Victoria (Helen Mirren).

Bersama-sama, mereka berusaha untuk mengungkap konspirasi di balik mengapa mereka diincar dan menghadapi musuh-musuh baru yang berbahaya.Sementara itu, Frank juga terlibat dalam hubungan romantis dengan Sarah (Mary-Louise Parker), seorang operator telepon pensiunan yang terjebak di tengah-tengah konspirasi tersebut. Film ini juga digarap oleh Summit Entertainment, anak perusahaan Lionsgate.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/