Sekuel adalah lanjutan dari sebuah film sebelumnya. Sekuel seringkali dibuat karena kesuksesan film pertama untuk memperluas cerita, karakter, atau dunia yang telah diperkenalkan sebelumnya. Sekuel bisa menjadi cara bagi pembuat film untuk mengeksplorasi lebih dalam aspek-aspek tertentu dari cerita atau karakter, atau untuk memuaskan permintaan penggemar yang ingin melihat lebih banyak dari dunia yang dibangun dalam film sebelumnya. Beberapa sekuel menjadi sangat terkenal dan bahkan melebihi kepopuleran film pertamanya, sementara yang lain mungkin tidak sesukses atau bahkan dianggap lebih rendah dari pendahulunya. Tetapi ternyata ada beberapa film yang dibuatkan sekuel, meski film pertamanya dianggap jelek. Apa saja?

Mortal Kombat

Mortal Kombat yang dirilis tahun 1995 lalu ini diadaptasi dari game popular berjudul sama yang dikembangkan oleh Midway Games. Filmnya sendiri disutradarai oleh Paul W.S. Anderson, yang kemudian terkenal dengan seri film Resident Evil. Meskipun menerima ulasan yang jelek dari para kritikus, film ini sukses secara komersial, meraup lebih dari $120 juta di seluruh dunia. Karena itulah sekuel film ini dibuat, dan berjudul Mortal Kombat: Annihilation meski akhirnya juga sama jeleknya.

Mortal Kombat mengikuti perjalanan tiga pejuang yang dipilih untuk bertarung dalam turnamen misterius bernama “Mortal Kombat” yang diadakan di alam semesta paralel. Turnamen ini diadakan oleh kaisar jahat bernama Shang Tsung (diperankan oleh Cary-Hiroyuki Tagawa) yang bertujuan untuk menaklukkan Bumi dengan memenangkan pertarungan tersebut.

Para pejuang terpilih termasuk Liu Kang (diperankan oleh Robin Shou), seorang pejuang Shaolin yang ingin membalas kematian adiknya, Johnny Cage (diperankan oleh Linden Ashby), seorang aktor Hollywood yang ingin membuktikan bahwa dia bukanlah pengecut, dan Sonya Blade (diperankan oleh Bridgette Wilson), seorang petugas polisi yang ingin menangkap penjahat yang membunuh mitranya.

1Grown Ups

Grown Ups mengisahkan tentang lima teman lama yang bertemu kembali setelah lama tidak bertemu saat menghadiri pemakaman salah satu dari mereka, seorang pelatih bola basket yang mereka hormati di masa muda. Setelah pemakaman, kelima teman tersebut, Lenny (Adam Sandler), Eric (Kevin James), Kurt (Chris Rock), Marcus (David Spade), dan Rob (Rob Schneider), memutuskan untuk menghabiskan waktu bersama-sama bersama keluarga mereka di sebuah pondok liburan di danau.

Saat mereka menghabiskan waktu bersama, mereka berbagi kenangan masa lalu, bertukar cerita lucu, dan menghadapi berbagai situasi kocak dan konyol bersama-sama. Mereka juga berusaha untuk menghadapi realitas bahwa mereka telah menjadi orang dewasa dengan tanggung jawab keluarga dan karier, sambil mencoba untuk merayakan persahabatan mereka yang langgeng.

Grown Ups adalah film komedi yang disutradarai oleh Dennis Dugan. Film ini dibintangi oleh sejumlah aktor komedi ternama, termasuk Adam Sandler, Kevin James, Chris Rock, David Spade, dan Rob Schneider. Meskipun mendapat ulasan yang negatif dari para kritikus, Grown Ups berhasil meraih kesuksesan komersial yang besar, dengan meraup lebih dari $270 juta di seluruh dunia. Grown Ups kemudian diikuti oleh sekuelnya,”Grown Ups 2, yang dirilis pada tahun 2013.

Itulah dia Geeks beberapa film yang dianggap jelek, namun tetap dibuatkan sekuel. Film-film tersebut sayangnya memang dieksekusi dengan kurang baik, sehingga dianggap jelek. Meski begitu, film-film pertamanya laku keras sehingga dibuatkan sekuel.

Berikutnya
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/