Film mafia menjadi salah satu film yang banyak dibuat di industri Hollywood. Wajar saja, karena film yang menceritakan tentang mafia biasanya menampilkan intrik yang menarik untuk kita simak. Selain itu, diselipkan juga cerita lainnya seperti pengkhianatan dan perebuatan kekuasaan, yang menjadikan ceritanya semakin kompleks. Nah ternyata nih Geeks, ada banyak sekali film mafia berkualitas yang pernah dibuat. Dan berikut ini adalah beberapa film mafia yang dianggap terbaik sepanjang masa. Apa saja film mafia terbaik yang pernah dibuat? Simak berikut ini!

8A Most Violent Year

“A Most Violent Year” mengikuti kisah Abel Morales (diperankan oleh Oscar Isaac), seorang imigran yang bermimpi menjadi sukses di dunia bisnis bahan bakar di New York City. Dia telah membangun perusahaan yang berkembang pesat, tetapi kini dihadapkan pada tekanan dari berbagai pihak, termasuk serangan dari pesaing bisnisnya, investigasi oleh otoritas hukum, dan ancaman kekerasan dari kelompok kriminal.

Sementara Abel berusaha untuk mempertahankan integritasnya dan menjalankan bisnisnya dengan cara yang sah, tekanan semakin meningkat dan dia harus mengambil keputusan sulit untuk melindungi keluarganya dan masa depan perusahaannya. Di tengah-tengah kekerasan dan korupsi yang meluas di sekitarnya, Abel berjuang untuk mempertahankan visinya tentang kehormatan dan keberhasilan.

Meskipun judul filmnya mencerminkan kekerasan yang ekstrem, tetapi film ini lebih fokus pada konflik internal dan eksternal yang dihadapi oleh karakter utamanya, serta dilema moral yang dihadapinya. Film ini menghadirkan gambaran yang akurat tentang New York City pada tahun 1981, periode yang diwarnai oleh tingkat kejahatan dan kekerasan yang tinggi.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/