Hacker adalah sebutan bagi seseorang yang memiliki pengetahuan dan keterampilan yang luas dalam bidang komputer dan teknologi informasi, dan menggunakan pengetahuan tersebut untuk menjelajahi, memahami, dan memanfaatkan sistem komputer atau jaringan komunikasi. Istilah “hacker” dapat memiliki konotasi positif atau negatif, tergantung pada konteksnya. Nah ternyata nih Geeks, ada beberapa film yang menceritakan tentang peranan seorang hacker. Apa saja rekomendasi film hacker yang harus kalian simak? Simak berikut ini Geeks!

3Who Am I

Who Am I dirilis pada tanggal 25 September 2014 di Jerman. Film ini dibintangi oleh Tom Schilling, Elyas M’Barek, Wotan Wilke Möhring, dan Antoine Monot Jr. sebagai para anggota dari sebuah kelompok hacker. Film hacker ini ini mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Benjamin (diperankan oleh Tom Schilling) yang memiliki bakat luar biasa dalam bidang komputer dan hacking.

Dia bergabung dengan sebuah kelompok hacker yang dipimpin oleh seorang pria misterius yang dikenal sebagai MRX. Bersama dengan teman-temannya, Max (Elyas M’Barek), Stephan (Wotan Wilke Möhring), dan Paul (Antoine Monot Jr.), mereka membentuk sebuah tim yang tak terkalahkan dalam dunia maya. Ketika Benjamin bertemu dengan seorang wanita misterius bernama Marie (diperankan oleh Hannah Herzsprung), dia mulai meragukan identitasnya sendiri dan terlibat dalam serangkaian peristiwa yang menegangkan dan berbahaya.

Kelompok hacker ini menarik perhatian media dan pihak berwenang setelah berhasil melakukan serangkaian aksi hacking besar yang mengguncang dunia maya. Who Am I menerima ulasan yang umumnya positif dari para kritikus dan penonton, terutama karena plot yang menarik dan penggambaran yang realistis tentang dunia hacking.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/