Tentu saja sebuah film akan disebut sukses ketika film tersebut laku keras saat ditayangkan di bioskop. Atau jika film tersebut hanya rilis di layanan streaming, film itu akan disebut sukses ketika berhasil menggaet banyak penonton. Tetapi tidak semua film berhasil meraih kesuksesan ketika rilis. Ada beberapa film yang ternyata gagal bersinar karena versi bajakan filmnya bocor lebih dulu di internet. Apa saja film-film yang harus bocor sebelum filmnya rilis resmi? Simak berikut ini Geeks!

4Mr. Turner

Mr. Turner mengisahkan tentang kehidupan dan karya J.M.W. Turner, seorang pelukis terkenal yang diakui karena lukisan-lukisannya yang dramatis dan indah pada era Romantisisme dalam seni lukis Inggris. Film ini memfokuskan pada periode akhir dalam kehidupan Turner, ketika dia sudah menjadi sosok yang dikenal di dunia seni namun juga memiliki sisi pribadi yang kompleks dan terkadang kontroversial.

Turner diperlihatkan sebagai seorang seniman yang eksentrik, yang mengabdikan hidupnya untuk seni dan penggambaran pemandangan alam yang dramatis, sambil berjuang dengan masalah pribadi dan emosionalnya. Selama film berlangsung, penonton diperlihatkan tentang hubungan Turner dengan keluarganya, termasuk hubungannya yang rumit dengan ayahnya dan hubungannya yang beragam dengan wanita-wanita di sekitarnya.

Film ini juga menyoroti pengaruh lingkungan sosial dan politik pada karya-karya Turner, serta proses kreatifnya dalam menciptakan lukisan-lukisan yang menjadi ciri khasnya. Film ini disutradarai oleh Mike Leigh, seorang sineas terkenal yang dikenal karena karya-karya berkualitasnya seperti Secrets & Lies dan Another Year. Versi bajakan film ini memang bocor di internet, setelah serangan hacker yang diarahkan kepada Sony Pictures.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/