Di sepanjang karier dunia akting beberapa aktor Hollywood ini berhasil mencatatkan nama mereka menjadi aktor dengan jumlah peran terbanyak. Bukti kesuksesan dari seorang aktor adalah bagaimana kemudian mereka muncul dalam berbagai peran di berbagai film, baik untuk peran yang sama ataupun peran yang berbeda. Dalam sejarah Hollywood ada beberapa aktor yang memiliki jumlah peran terbanyak di mana mereka sudah muncul di lebih dari 100 film. Siapa saja mereka?

10Bette Davis – 100 Peran Film

Aktor Hollywoo yang memiliki jumlah peran terbanyak yang pertama adalah Bette Davis. Nama Bette Davis mungkin tidak banyak diketahui oleh mayoritas penggemar film. Hal ini wajar karena dia merupakan bintang Hollywood yang banyak membintangi film di era awal 1900an. Misalnya, di film All About Eve yang rilis di tahun 1950, Jezebel yang rilis di tahun 1938, dan beberapa judul lainnya.

Davis dikenal sebagai pionir bagi para pemeran wanita di industri Hollywood untuk mau mengambil peran atau memerankan karakter yang tidak biasa dan mau mengambil tantangan dalam dunia peran. Biasanya, Davis akan berperan sebagai sosok karakter yang kompleks dan memiliki tekad kuat yang umumnya pada era tersebut jarang muncul. Hal ini yang kemudian membangun jalan bagi para pemeran wanita di era modern.

Meskipun mayoritas memang masih mendapatkan peran yang biasa terjadi, namun tidak jarang para pembuat film berani menawari aktris untuk memainkan peran yang tidak biasa dan rumit. Dia pun berhasil mendapatkan dua piala Oscar di sepanjang karirnya sebagai AKtris Terbaik dan sudah membintangi sebanyak 100 film dengan berbagai peran yang berbeda.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.