Mufasa: The Lion King menjadi proyek terbaru Disney yang sangat diantisipasi. Film tersebut disutradarai oleh pemenang Academy Award, Barry Jenkins, dan merupakan prekuel dari remake live action The Lion King yang rilis tahun 2019. Film ini akan mengikuti masa muda Mufasa (diperankan oleh Aaron Pierre), ayah dari Simba, dan akan menampilkan kembalinya Seth Rogen sebagai Pumbaa, Billy Eichner sebagai Timon, dan John Kani sebagai Rafiki.

Nah baru-baru ini, sebuah gambar dari film Mufasa: The Lion King dibagikan dalam sebuah acara pertemuan tahunan pemegang saham Disney. Gambar tersebut menunjukkan Mufasa muda yang tengah berada di wilayah Pride Lands. Dia terlihat memandang tanah itu sendirian, tanpa kehadiran karakter lain seperti saudaranya, Scar (dimainkan dalam usia muda oleh Kelvin Harrison Jr.).

Dengan menjadikan Mufasa sebagai highlight utama, gambar ini mungkin menggambarkan bahwa Mufasa tidak memiliki figur mentor yang kuat dalam hidupnya, yang bisa memberikannya tantangan yang sangat berbeda dibandingkan dengan Simba untuk bisa belajar menjadi pemimpin yang kuat.

Meskipun gambar baru ini tidak menunjukkan banyak informasi tentang para karakter Mufasa: The Lion King, namun tetap memberikan beberapa petunjuk tentang apa yang mungkin terjadi dalam film ini. Detail lain dalam gambar prekuel The Lion King ini juga memiliki implikasi serius bagi Pride Lands. Terlihat bahwa Pride Lands sangat gersang dan suram. Ini mirip dengan bagaimana tanah itu terlihat selama periode dalam film aslinya ketika Scar mengambil alih kepemimpinan setelah membunuh saudaranya. Itu berarti, Mufasa mungkin harus menggulingkan seorang penguasa yang jahat, sebelum bisa menguasai wilayah tersebut dan menjadikannya tempat yang baik ditinggali..

Akan sangat menarik untuk melihat bagaimana Mufasa beraksi nanti. Mufasa adalah figur ayah yang ideal dalam cerita. Dia mengajarkan Simba tentang tanggung jawabnya sebagai penerus tahta, pentingnya menjaga keseimbangan alam, dan pentingnya menghormati siklus kehidupan. Salah satu momen paling ikonik dalam The Lion King adalah kematian Mufasa. Dia meninggal secara tragis dalam usaha untuk menyelamatkan Simba dari serangan Scar, saudaranya sendiri.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/