Meskipun menjadi salah satu yang terkuat di series One Piece, namun kemungkinan Gorosei juga memiliki kelemahan dalam diri mereka. Menjadi sosok penguasa dunia di bawah sosok Im membuat para Gorosei begitu dihormati oleh banyak orang. Namun, pada kenyataanya, para Gorosei tersebut memang pantas menjadi yang terkuat. Hal ini terjadi setelah Oda mulai memperlihatkan kekuatan mereka di arc Egghead. Meskipun mereka menjadi yang terkuat di dunia One Piece, tetapi para Gorosei juga tentunya memiliki kelemahan.

1Kelemahan Gorosei One Piece

Dari penjelasan di atas bisa kita tarik kesimpulan bahwa para Gorosei kemungkinan ebsar memang memiliki kelemahan. Namun, apa yang kemudian jadi kelemahan Gorosei dalam cerita One Piece? Ada tiga kemungkinan yang bisa jadi adalah kelemahan terbesar dari Gorosei. Yang pertama dan paling umum adalah Haki. Untuk kelemahan terbesar ini kita bisa mengambil contoh dari Kaido.

Meskipun Kaido terkenal sebagai makhluk paling kuat di dunia, serta memiliki kekuatan Conqueror Haki yang membuatnya kemudian tidak bisa mati atau terluka, namun ketika dia mendapatkan serangan dahsyat dari Kozuki Oden dia akhirnya bisa terluka. Bahkan, bekas lukanya sendiri masih bertahan selama 20 tahun. Artinya, mungkin, dengan kekuatan Haki yang sangat dahsyat para Gorosei bisa dilukai.

Kemungkinan kedua adalah air laut. Sebenarnya, seperti yang disebutkan di atas, Oda Sensei masih belum memberikan konfirmasi apakah kekuatan para Gorosei itu merupakan kekuatan buah iblis atau bukan. Namun, Oda hanya menjelaskan bahwa itu merupakan wujud yokai para Gorosei. Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan jika kekuatan Gorosei memang berasal dari buah iblis.

Berdasarkan hal tersebut, mungkin Oda sudah mempersiapkan cara mengalahkan Gorosei di mana dia akan menghadirkan cara yang tidak terduga dan sederhana. Misalnya memanfaatkan air laut. Seperti yang Geeks ketahui, dalam dunia One Piece kekuatan air laut adalah mampu menetralkan pengguna buah iblis atau membuat pengguna buah iblis tidak berdaya.

Artinya, mungkin, dengan memanfaatkan air laut kekuatan mereka akan sedikit menurun yang mana kemudian bisa digunakan untuk kesempatan menyerang mereka. Yang ketiga adalah sosok Im itu sendiri. Mengingat bagaimana Gorosei adalah bawahan Im, mungkin kekuatan mereka juga terhubung dengan sosok Im. Hal ini berkaitan dengan teori yang sebelumnya pernah dibahas.

Dalam artikel sebelumnya sempat disebutkan jika kekuatan para Gorosei kemungkinan berasal dari Im. Jadi, rasanya masuk akal jika kemudian cara untuk mengalahkan Gorosei adalah dengan juga menghancurkan sosok Im. Dengan kata lain, jika Im masih hidup maka para Gorosei juga tidak akan pernah bisa dikalahkan. Kemungkinan lainnya adalah menyerang mereka dari dalam tubuh mereka.

Dalam hal ini, mungkin para Gorosei bisa dikalahkan dengan diserang jiwanya. Hal ini pun bisa memberikan Brook momen epik dalam sejarah kemunculannya di series One Piece. Untuk saat inii, memang sulit untuk mengetahui kemungkinan kelemahan dari Gorosei. Namun, hal ini bukan berarti para Gorosei sama sekali tidak memiliki kelemahan dan sama sekali tidak bisa dilukai. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang kemudian jadi kelemahan terbesar dari Gorosei di cerita One Piece.

Berikutnya
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.