Home MOVIE MOVIE FEATURES 7 Aktor Hollywood yang Putuskan Hiatus!

7 Aktor Hollywood yang Putuskan Hiatus!

Hiatus adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan periode waktu di mana suatu kegiatan atau proyek dihentikan sementara atau dijeda. Hal ini juga terjadi kepada aktor-aktor di Hollywood di mana mereka mengambil hiatus dari karier mereka untuk istirahat atau fokus pada proyek lain di luar industri hiburan. Hal ini umum terjadi untuk memberi kesempatan bagi pemulihan fisik atau mental, atau untuk mengejar minat atau tujuan pribadi. Nah berikut ini adalah beberapa aktor dan aktris Hollywood yang pernah memutuskan hiatus dari industri film. Siapa saja?

7 Cameron Diaz

Cameron Diaz memulai kariernya sebagai model pada usia 16 tahun dan bekerja dengan agensi model terkenal seperti Elite Model Management. Dia muncul di iklan dan kampanye untuk merek-merek terkenal seperti Calvin Klein dan Coca-Cola sebelum akhirnya beralih ke akting. Debut aktingnya terjadi pada tahun 1994 ketika dia mendapatkan peran utama dalam film The Mask bersama Jim Carrey.

Penampilannya yang mencolok dalam film The Mask mendapatkan perhatian banyak orang dan sehingga ada lebih banyak orang yang mulai mengenalnya sebagai aktris berbakat. Setelah peran dalam The Mask, Diaz terus membintangi sejumlah film yang sukses secara komersial, termasuk There’s Something About Mary (1998), Charlie’s Angels (2000) dan sekuelnya, serta Shrek (2001) di mana dia menyuarakan karakter Princess Fiona.

Pada tahun 2014, Diaz mengumumkan bahwa dia akan hiatus dari akting untuk fokus pada kehidupan pribadinya dan proyek-proyek lain di luar industri hiburan. Setelah itu, dia jarang muncul di layar lebar, tetapi masih terlibat dalam beberapa proyek selektif. Nah menariknya, di tahun 2024 ini, Cameron Diaz dipastikan akan kembali beraksi dalam film Back in Action yang disutradarai Seth Gordon.

6 Lindsay Lohan

Lindsay Lohan memulai karier aktingnya pada usia dini. Dia mendapatkan perhatian pada tahun 1998 ketika dia mendapatkan peran ganda dalam film komedi The Parent Trap, di mana dia berperan sebagai kedua saudara kembar yang terpisah. Penampilannya yang mengesankan membuatnya menjadi bintang cilik yang diakui. Setelah The Parent Trap, Lohan muncul dalam sejumlah film sukses seperti Freaky Friday (2003), Mean Girls (2004), dan Herbie: Fully Loaded (2005).

Dia dianggap sebagai salah satu bintang muda tersukses di Hollywood pada saat itu. Selain akting, Lohan juga mengejar karier musik. Dia merilis album debutnya, Speak, pada tahun 2004, yang mencapai kesuksesan komersial. Single utamanya, Rumors dan Over, bahkan mendapatkan popularitas yang signifikan. Meskipun kesuksesannya di dunia hiburan, Lohan telah berjuang dengan masalah pribadinya dan kasus hukum.

Yang paling besar tentu saja masalah hukumnya akibat mengkonsumsi obat-obatan terlarang. Pada tahun-tahun berikutnya, Lohan berusaha untuk memulihkan citra dan kariernya. Dia mengambil peran-peran yang lebih serius dalam film-film independen seperti A Prairie Home Companion (2006) dan Bobby (2006). Namun film-film tersebut gagal membawanya bersinar kembali. Di taun 2009, Lindsay Lohan memilih hiatus, sebelum akhirnya kembali di tahun 2022.

5 Tobey Maguire

Maguire memulai karier aktingnya pada usia yang relatif muda. Dia muncul dalam beberapa peran kecil dalam film dan acara televisi sebelum mendapatkan peran utama dalam film The Wizard pada tahun 1989. Tetapi nih Geeks, peran yang membawa Maguire menjadi sangat terkenal terjadi dalam film independen The Ice Storm (1997), di mana dia berperan sebagai seorang remaja yang berjuang dengan masalah identitas dan keluarga.

Maguire mencapai kesuksesan yang lebih besar lagi dengan perannya sebagai Peter Parker / Spider-Man dalam trilogi Spider-Man yang disutradarai oleh Sam Raimi pada tahun 2000-an. Menariknya, Spider-Man (2002), Spider-Man 2 (2004), dan Spider-Man 3 (2007), menjadi film-film paling sukses secara komersial pada masanya. Selain Spider-Man, Maguire juga dikenal karena perannya dalam film-film seperti Pleasantville (1998), The Cider House Rules (1999), dan Seabiscuit (2003).

Maguire adalah seorang individu yang relatif tertutup tentang kehidupan pribadinya. Dia menikah dengan Jennifer Meyer pada tahun 2007, dan mereka memiliki dua anak sebelum bercerai pada tahun 2017. Dan di tahun 2014, aktor ini sempat memutuskan hiatus dari dunia akting. Dia hanya terlibat dibelakang layar sebagai produser. Baru di tahun 2021, Maguire memutuskan kembali berakting.

4 Angelina Jolie

Siapa sangka jika aktris sekelas Angelina Jolie sempat memutuskan untuk hiatus akting selama beberapa tahun. Angelina Jolie mengambil istirahat selama 4 tahun setelah berperan sebagai pemeran utama dan menyutradarai By the Sea. Dia kemudian kembali ke layar lebar untuk peran ikoniknya dalam film Maleficent: Mistress of Evil pada tahun 2019 dan telah mengerjakan beberapa proyek lain setelah itu.

Jolie memulai karir aktingnya pada usia muda dan muncul dalam beberapa film sebagai remaja. Namun, perannya dalam film Girl, Interrupted (1999) membawa perhatian publik dan memenangkan Academy Award untuk Aktris Pendukung Terbaik. Jolie menjadi bintang terkenal di Hollywood setelah perannya dalam film-film seperti Lara Croft: Tomb Raider (2001) dan sekuelnya, di mana dia berperan sebagai karakter Lara Croft.

Dia juga muncul dalam film-film seperti Mr. & Mrs. Smith (2005), Wanted (2008), dan Maleficent (2014). Selama kariernya, Jolie telah menerima banyak penghargaan, termasuk tiga Golden Globe Awards dan sebuah Academy Award. Dia juga dikenal karena karyanya di luar layar dan telah menerima penghargaan karena dia sering menjadi aktivis kemanusiaan.

3 George Clooney

George Clooney adalah seorang aktor, sutradara, produser, dan aktivis yang terkenal di dunia. Clooney memulai kariernya sebagai aktor pada tahun 1978 dengan muncul dalam beberapa acara televisi. Dia mendapatkan ketenaran di pertengahan 1990-an setelah perannya dalam series televisi “ER”, di mana dia memerankan Dr. Doug Ross. Clooney sendiri baru bisa menjadi bintang terkenal setelah perannya dalam beberapa film, termasuk From Dusk Till Dawn (1996), Out of Sight (1998), dan Three Kings (1999).

Dia juga dikenal karena perannya dalam film Ocean’s Eleven (2001) dan sekuelnya, di mana dia berperan sebagai Danny Ocean. Selain menjadi aktor, Clooney juga menjadi sutradara film yang sukses. Film-film yang disutradarainya antara lain adalah Confessions of a Dangerous Mind (2002), Good Night, and Good Luck” (2005), dan The Ides of March (2011).

Dia juga menerima pujian kritis atas pekerjaannya sebagai sutradara. Setelah Money Monster rilis di tahun 2016, aktor ini memutuskan melakukan hiatus dari dunia akting selama beberapa tahun. Namun, dia muncul kembali pada tahun 2020 dengan peran utama di Midnight Sky. Dia juga muncul di Ticket to Paradise di tahun 2022.

2 Eddie Murphy

Edward Regan Murphy lahir pada tanggal 3 April 1961, di Brooklyn, New York, Amerika Serikat. Murphy memulai kariernya sebagai seorang komedian di klub-klub malam dan mendapatkan perhatian ketika dia menjadi pemain tetap dalam acara komedi Saturday Night Live pada awal 1980-an. Dia terkenal dengan karakter-karakternya yang kocak seperti Buckwheat, Gumby, dan Mister Robinson.

Murphy mencapai ketenaran yang lebih besar sebagai seorang aktor film melalui film-film seperti 48 Hrs. (1982), Trading Places (1983), dan Beverly Hills Cop (1984). Dia adalah salah satu bintang film komedi terbesar pada era 1980-an. Selama karirnya, Murphy telah tampil dalam berbagai genre film, termasuk komedi, aksi, dan drama. Dia dikenal karena perannya dalam film-film seperti Coming to America (1988), The Nutty Professor (1996), dan Dreamgirls (2006), yang membuatnya mendapatkan nominasi Academy Award.

Dan setelah popularitasnya sempat menurun di tahun 2012, aktor ini memutuskan hiatus. Pasalnya ketika itu, Eddie Murphy sempat kecewa dengan industri film setelah dia menerima beberapa penghargaan untuk nominasi “aktor terburuk”. Tetapi pada tahun 2016, Murphy sempat kembali untuk peran utamanya dalam film Mr. Church, sebelum kembali hiatus dan benar-benar kembali di tahun 2021.

1 Meg Ryan

Mungkin sebagian Geeks cukup asing dengan nama satu ini. Meg Ryan mulai karirnya sebagai aktris di panggung teater sebelum beralih ke film dan televisi. Dia mendapatkan peran awalnya dalam serial TV seperti As the World Turns sebelum akhirnya mendapatkan peran-peran film. Ryan mencapai ketenaran di Hollywood melalui perannya dalam film-film romantis seperti When Harry Met Sally… (1989), yang membuatnya mendapatkan nominasi Golden Globe Award.

Dia kemudian membintangi beberapa film romantis populer termasuk Sleepless in Seattle (1993), dan You’ve Got Mail (1998). Selama kariernya, Ryan telah menampilkan keahliannya dalam berbagai genre film, termasuk komedi, drama, dan romantis. Dia juga terlibat dalam beberapa proyek televisi dan teater. Selain menjadi seorang aktris, Ryan juga terlibat dalam produksi film sebagai produser. Dia memproduksi beberapa film, termasuk Kate & Leopold (2001), di mana dia juga berperan sebagai pemeran utama.

Meg Ryan sempat memilih hiatus dari dunia akting pada tahun 2015. Tetapi pada tahun 2023 lalu, dia melakukan comeback dalam sebuah film berjudul What Happens Later. Meski film itu tidak sukses, tetapi akan selalu menarik untuk melihat Meg Ryan kembali berakting.

Itulah dia Geeks beberapa aktor dan aktris yang memutuskan hiatus dari dunia akting selama beberapa tahun, sebelum akhirnya mereka kembali dan tampil di lebih banyak film. Di antara aktor dan aktris tersebut, mana yang jadi favorit kalian Geeks?

Exit mobile version