Hiatus adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan periode waktu di mana suatu kegiatan atau proyek dihentikan sementara atau dijeda. Hal ini juga terjadi kepada aktor-aktor di Hollywood di mana mereka mengambil hiatus dari karier mereka untuk istirahat atau fokus pada proyek lain di luar industri hiburan. Hal ini umum terjadi untuk memberi kesempatan bagi pemulihan fisik atau mental, atau untuk mengejar minat atau tujuan pribadi. Nah berikut ini adalah beberapa aktor dan aktris Hollywood yang pernah memutuskan hiatus dari industri film. Siapa saja?

5Tobey Maguire

Maguire memulai karier aktingnya pada usia yang relatif muda. Dia muncul dalam beberapa peran kecil dalam film dan acara televisi sebelum mendapatkan peran utama dalam film The Wizard pada tahun 1989. Tetapi nih Geeks, peran yang membawa Maguire menjadi sangat terkenal terjadi dalam film independen The Ice Storm (1997), di mana dia berperan sebagai seorang remaja yang berjuang dengan masalah identitas dan keluarga.

Maguire mencapai kesuksesan yang lebih besar lagi dengan perannya sebagai Peter Parker / Spider-Man dalam trilogi Spider-Man yang disutradarai oleh Sam Raimi pada tahun 2000-an. Menariknya, Spider-Man (2002), Spider-Man 2 (2004), dan Spider-Man 3 (2007), menjadi film-film paling sukses secara komersial pada masanya. Selain Spider-Man, Maguire juga dikenal karena perannya dalam film-film seperti Pleasantville (1998), The Cider House Rules (1999), dan Seabiscuit (2003).

Maguire adalah seorang individu yang relatif tertutup tentang kehidupan pribadinya. Dia menikah dengan Jennifer Meyer pada tahun 2007, dan mereka memiliki dua anak sebelum bercerai pada tahun 2017. Dan di tahun 2014, aktor ini sempat memutuskan hiatus dari dunia akting. Dia hanya terlibat dibelakang layar sebagai produser. Baru di tahun 2021, Maguire memutuskan kembali berakting.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/