Home OTAKU OTAKU FEATURES 10 Ahli Kenjutsu Terkuat di Universe Naruto!

10 Ahli Kenjutsu Terkuat di Universe Naruto!

Dalam universe Naruto, terdapat beberapa karakter yang dianggap sebagai ahli Kenjutsu terkuat yang membuat mereka jadi sosok kuat. Dalam cerita di universe Naruto, para shinobi mengenal tiga Jutsu utama yaitu Genjutsu, Taijutsu, dan Ninjutsu. Namun, ada juga Jutsu lain yang bisa dipelajari oleh para shinobi yaitu Kenjutsu. Ini merupakan sebuah kemampuan berpedang yang mana tidak semua shinobi bisa menguasainya. Berikut adalah ahli Kenjutsu terkuat di universe Naruto.

10 Mifune

Ahli Kenjutsu terkuat di universe Naruto yang pertama adalah Mifune. Dalam ceritanya, Mifune merupakan satu-satunya samurai yang muncul di universe tersebut. Meskipun dalam hal gerakan Mifune lebih lambat dari para shinobi, namun dia memiliki alasan dan kemampuan mengapa kemudian jadi ancaman serius dan lawan yang tidak mudah untuk dikalahkan bagi orang lain.

Kemampuannya dalam berpedang tidak lain adalah cara dia untuk bertahan dari serangan musuh, sekaligus menjadi alasan mengapa dia merupakan ahli Kenjutsu terkuat di universe Naruto. Momen paling epik dari Mifune dalam penggunaan kemampuan berpedangnya terjadi saat perang dua shinobi kedua berlangsung. Pada saat itu, Mifune sempat bertarung menghadapi Hanzo the Salamander.

Dalam pertarungan tersebut, Mifune memperlihatkan kemampuannya sebagai ahli Kenjutsu dengan menghadapi dan menandingi kemampuan Hanzo. Padahal, rekan-rekannya memutuskan untuk pergi dari sana. Namun, Mifune memilih untuk tetap berjuang meskipun pada akhirnya dia harus kalah. Terlepas dari hal itu, aksi ini membuat Mifune menjadi salah satu sosok legendaris.

9 Chojuro

Chojuro merupakan salah satu Jonin terkuat dari Kirigakure dalam series Naruto dan merupakan pemiliki dari Hiramekarei. Ini merupakan salah satu dari tujuh pedang mistis yang berasal dari desa kabut alias Kirigakure. Sedari awal, Chojuro sudah diperlihatkan sebagai seorang shinobi yang cerdas dan kuat.

Setelah Mei Terumi, jabatan Mizukage kemudian diberikan kepada Chojuro dan dia pun menjadi Mizukage keenam. Karena di series Naruto Shippuden Chojuro berusia 19 tahun, kemungkinan dia berusia 26-30 tahun ketika menduduki posisi Mizukage. Chojuro merupakan satu-satunya ahli Kenjutsu atau ahli pedang yang ada di desa kabut yang masih hidup sampai sekarang.

Dan yang menarik adalah Chojuro merupakan Mizukage yang unik, selain menjadi Kenjutsu yang masih hidup dari desa Kiri dia juga merupakan Mizukage pertama dalam sejarah desa tersebut yang menggunakan pedang. Para Mizu kage sebelumnya tidak pernah ada yang menggunakan pedang melainkan menggunakan kekuatan elemen air. Meskipun begitu, pedang Hiramekarei miliknya juga bisa dilapisi oleh elemen air.

8 Zabuza Momochi

Zabuza merupakan sosok ahli Kenjutsu terbaik di universe Naruto dari desa kabut selain juga Chojuro. Salah satu momen signifikan dalam series Naruto adalah pengenalan Zabuza kepada para fans di mana dia menjadi ninja pertama yang bertarung satu lawan satu melawan Kakashi. Zabuza adalah salah satu dari tujuh Ninja Pedang dari desa kabut yang memiliki kemampuan berpedang yang dahsyat.

Dikenal karena keganasannya, Zabuza sudah menghabisi nyawa ribuan orang saat berlatih, sesuatu yang tidak akan dilakukan oleh seorang shinobi biasa. Zabuza terkenal karena pedang Kubikiribocho miliknya. Kubikiribocho atau yang dikenal sebagai Executioner’s Blade atau Pedang Eksekusi, merupakan salah satu pedang terkuat yang ada di desa Kirigakure.

Dalam pertarungan melawan Kakashi dan Team 7, nampak bagaimana Zabuza mampu untuk membuat mereka kerepotan dengan teknik berpedang miliknya. Dia bahkan menggabungkannya dengan Jutsu elemen air. Meskipun begitu, pada akhirnya, Zabuza berhasil dikalah oleh Kakashi berkat Sharingan miliknya. Terlepas dari hal itu, Zabuza jadi salah satu karakter villain yang banyak dikenang oleh para fans.

7 Kisame Hoshigaki

Kisame merupakan salah satu dari tujuh Deadly Swordsman yang berasal dari desa kabut alias Kirigakure. Dia juga merupakan mantan pemilik dari salah satu pedang dahsyat di universe Naruto yaitu Samehada. Setelah pemilik sebelumnya memutuskan untuk bunuh diri, Kisame kemudian mengambil alih pedang tersebut. Dia berhasil menjinakan pedang tersebut dan belajar untuk menyatu dengan senjata itu.

Dan setelah kemudian dia berhasil menyatu dengan Samehada, Kisame pun akhirnya bisa mengendalikan sepenuhnya dan menjadi salah satu ahli Kenjutsu terkuat di universe Naruto. Kisame dikenal sebagai “Tailless Tailed Beast”, di mana dia memiliki dua kemampuan chakra dan kekuatan dari seekor monster bijuu. Dia bertarung dengan menyerap chakra milik musuhnya secara terus menerus selama pertarungan berlangsung.

Dalam sejarahnya, Kisame pernah bertarung melawan Asuma dan Kurena. Selain itu, dia juga pernah bertarung melawan Kakashi dan Killer Bee. Dalam pertarungan melawan Asuma, dia bahkan berhasil melukai lengannya. Kisame merupakan ahli Kenjutsu yang juga unik, karena pedang Samehada sendiri tercipta bukan untuk memotong atau menebas melainkan mengoyak tubuh lawan. Karena hal inilah mengapa kemudian Kisame butuh waktu untuk mengendalikannya dan jadi salah satu pengguna pedang terkuat.

6 Killer Bee

Kille Bee merupakan jinchuuriki atau wadah manusia dari monster berekor delapan. Dia juga memiliki kemampuan teknik pelepasan petir atau Lightning Release yang sangat dahsyat. Selain mahir dalam hal Lightnight Release, Killer Bee juga sangat ahli dalam hal berpedang. Bahkan, dalam ceritanya diperlihatkan bagaimana dia berhasil menaklukan sebuah pedang hidup, Samehada.

Satu hal yang unik dari Killer Bee adalah jika Zoro dalam cerita One Piece menggunakan tiga pedang, maka bisa Bee menggunakan tujuh pedang yang diletakan diantara beberapa anggota tubuhnya. Berkat kemampuan ini juga Killer Bee menjadi salah satu tangguh yang berhasil menahan serangan Akatsuki, meskipun sangat kesulitan. Dalam hal ini, Killer Bee harus berhadapan dengan Uchiha Sasuke.

Killer Bee mampu menahan berbagai serangan Sasuke Uchiha dan juga memaksa Kisame untuk kabur dalam pertarungannya. Dalam wujud bijuunya, yaitu monster ekor delapan, semua serangan yang dia lakukan tidak akan mampu ditahan atau dihadang oleh perisai atau armor atau apapun. Kecepatan serangan B juga sangat dahsyat, yang mana dia membuat dia bisa dengan mudah melancarkan serangan ke arah musuh.

5 Orochimaru

Orochimaru merupakan karakter ahli Kenjutsu terkuat di universe Naruto lainnya dalam daftar ini. Orochimaru diketahui menggunakan pedang Kusanagi, sebelum kemudian dia mulai jarang menggunakan pedang tersebut. Pedang Kusanagi terkenal sebagai salah satu senjata dan pedang legendaris di dunia Naruto. Selain itu, pedang ini juga cukup populer di kalangan fans.

Orochimaru pernah menggunakan pedang Kusanagi saat dia bertarung melawan Hiruzen Sarutobi. Dan Orochimaru mampu menggerakannya dari jauh atau secara telekinesis. Saat bertarung menghadapi Naruto, Orochimaru memperlihatkan bagaimana kedahsyatan dari pedang Kusanagi tersebut. Dalam pertarungan itu Orochimaru bisa mengatur panjang dan besar dari pedang Kusanagi.

Inilah yang kemudian membuat pedang Kusanagi yang dimiliki Orochimaru ini unik. Pasca Orochimaru memutuskan untuk tidak lagi berbuat jahat, dia pun memutuskan untuk tidak lagi menggunakan pedangnya. Dia mulai lebih sering menggunakan berbagai teknik Ninjutsu dan juga Taijutsu. Sayangnya, kemampuan berpedang dari Orochimaru tidak dia wariskan kepada Mitsuki.

4 Hatake Kakashi

Seperti halnya Orochimaru, sosok Kakashi yang kita kenal selama ini memang lebih sering menggunakan Ninjutsu daripada Kenjutsu. Bahkan, hal ini bisa kita lihat sejak awal series Naruto. Selain menggunakan Ninjutsu dan Taijutsu, Kakashi juga dalam cerita Naruto sering menggunakan Genjutsu berkat Sharingan di matanya dan juga teknik Raikiri. Tetapi, saat Kakashi masih menjadi Jonin, dia diketahui memiliki sebuah pedang pendek.

Pedang tersebut merupakan milik sang ayah, Hatake Sakumo, yang dikenal dengan sebutan “White Fang”. Pedang tersebut kemudian diwariskan kepada kakashi. Pedang milik Sakumo tersebut bernama “White Chakra Sabre”, yang merupakan pedang berjenis tantou dengan bagian pelindung kecil berbentuk lingkaran. Kakashi sempat menggunakan pedang ini dalam berbagai pertarungan saat perang besar shinobi ketiga.

Namun, pedangnya kemudian hancur dalam pertarungannya melawan Kakko, ketika kakashi melindungi Obito dan Rin. Selain saat menjadi Jonin, Kakashi juga sempat menggunakan pedang saat dia masih menjadi anggota Anbu dan bekerja di bawah perintah langsung dari Danzo Shimura. Yang menarik adalah teknik Chidori sendiri bahkan memasukan unsur pedang, di mana dia mengubah lengannya menjadi sebuah pedang kecil berkekuatan petir dahsyat.

3 Hashirama Senju

Hashirama Senju merupakan sosok yang sangat penting dalam dunia NarutoSebab dia adalah orang yang menggagas perdamaian selama masa perang terjadi. Hashirama juga adalah orang yang memutuskan untuk mendirikan sebuah desa, yang kemudian bernama Konohagakure. Hashirama Senju juga yang kemudian terpilih untuk menjadi Hokage pertama dari desa Konoha.

Dalam kebanyakan cerita Naruto, Hashirama terkenal sebagai sosok yang kuat di mana dia sering menggunakan Ninjutsu. Bahkan, Hashirama merupakan salah satu sosok yang berhasil menciptakan Jutsu yang kemudian digunakan oleh shinobi lain. Contohnya adalah teknik kekkei Genkai elemen kayu. Pada saat itu, tidak ada shinobi lain yang memiliki teknik serupa selain Hashirama.

Namun, yang mungkin banyak orang lewatkan atau tidak banyak orang ketahui adalah sebenarnya Hashirama juga merupakan pengguna pedang. Memang, Hashirama tidak memiliki pedang mistis atau pedang ikonik seperti yang lain dalam daftar ini. Meskipun Hashirama hanya menggunakan pedang biasa, dia mampu menahan serangan dari Madara Uchiha dan berbagai serangan musuh.

2 Uchiha Sasuke

Di awal kemunculannya, Sasuke memang tidak menggunakan pedang. Dia lebih cenderung mirip seperti para shinobi lainnya di mana dia mengandalkan teknik Ninjutsu dan juga Taijutsu. Namun, Sasuke sendiri sadar bahwa dia tidak akan bisa bertambah kuat jika dia tetap berada di Konoha. Inilah yang kemudian membuat Sasuke memutuskan untuk pergi dari desanya dan ikut bersma Orochimaru.

Ketika bersama Orochimaru inilah Sasuke kemudian mengalami peningkatan pesat dalam hal kekuatan. Dia pun kemudian menjadi salah satu ahli Kenjutsu terkuat di universe Naruto. Dalam ceritanya, Sasuke diketahui menggunakan sebuah pedang legendaris yaitu pedang Kusanagi. Pedang Kusanagi yang dimiliki oleh Sasuke berbeda dengan Kusanagi asli yang dimiliki oleh Orochimaru.

Pedang Kusanagi yang dimiliki oleh Orochimaru mampu dikendalikan secara mental dan juga mampu digunakan untuk pertarungan jarak jauh. Sayangnya, pedang Kusanagi yang dimiliki oleh Sasuke tidak memiliki semua keunikan dan kelebihan seperti yang dimiliki oleh Orochimaru. Selain hanya mampu mengalirkan chakra listrik Sasuke, pedang Kusanagi milik Sasuke ini nampak seperti pedang biasa lainnya. Meskipun begitu, ada beberapa keunikan dan kedahsyatan yang hanya dimiliki pedang Kusanagi milik Sasuke.

1 Boruto Uzumaki

Ahli Kenjutsu terkuat di universe Naruto yang terakhir adalah Boruto Uzumaki. Seperti halnya Sasuke, Boruto pada awalnya bukanlah pengguna pedang. Sudah sejak kecil dia dilatih untuk menjadi seperti ayahnya dan juga para shinobi lain. Dalam hal ini, Boruto mengandalkan kemampuan Ninjutsu dan juga Taijutsu. Namun, kemudian, hal ini berubah pasca timeskip terjadi.

Seperti yang diperlihatkan dalam series Boruto: Two Blue Vortex, selama jeda timeskip tiga tahun Boruto berlatih banyak hal bersama Sasuke termasuk menggunakan pedang. Bahkan, Sasuke mengakui bahwa sudah tidak ada hal lainnya yang bisa dia pelajari kepada Boruto. Boruto sendiri kemudian mewarisi pedang Kusanagi milik Sasuke di mana dia mengambilnya dari Sasuke yang berubah menjadi tawanan dari Pohon Suci.

Sejauh ini, memang Boruto masih belum banyak memperlihatkan kemampuan berpedang miliknya selain ketika dia mampu memotong serangan ular milik Mitsuki. Dan bisa dipastikan mengingat Sasuke saat ini menghilang dan bagaimana Boruto merupakan murid dari Sasuke, maka rasanya masuk akal jika kemudian Boruto merupakan ahli Kenjutsu terkuat di universe Naruto saat ini.

Kenjutsu bisa dibilang merupakan sebuah kemampuan yang underrated di mana tidak semua karakter menggunakan pedang dan mempelajari kemampuan berpedang. Meskipun begitu, beberapa karakter di atas memperlihatkan bagaimana mereka mampu menguasai kemampuan berpedang sampai pada tingkatan yang luar biasa.

Exit mobile version