Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Akainu Sahabat Dragon Di Angkatan Laut!

One Piece: Akainu Sahabat Dragon Di Angkatan Laut!

Sosok Sakazuki alias Akainu kemungkinan besar adalah mantan rekan dari Monkey D Dragon di angkatan laut dalam cerita One Piece. Akainu merupakan salah satu karakter penting dalam cerita One Piece. Mantan admiral ini menjadi sosok yang sudah menghabisi Ace dalam perang puncak di Marineford. Akainu juga sekarang menjadi pemimpin angkatan laut dan mengincar sosok Luffy. Berkaitan dengan Luffy, terdapat teori yang menyebutkan jika Akainu adalah mantan rekan dari Dragon di angkatan laut.

3 Dragon Mantan Angkatan Laut

Salah satu teori yang sempat beredar di kalangan fans dan populer adalah bagaimana Dragon kemungkinan adalah mantan anggota angkatan laut. Dengan masa lalu dari Monkey D Dragon yang sangat misterius, para fans pun banyak yang berspekulasi atau berteori mengenai hal tersebut. Ada yang pernah mengatakan jika Dragon berasal dari keluarga bajak laut, Dragon merupakan bagian dari kaum naga langit, dan sebagainya.

Namun, yang menarik tentang masa lalu Dragon adalah muncul teori jika dia dahulunya merupakan seorang angkatan laut. Salah satu hal yang memunculkan spekulasi ini adalah bagaimana ayah dari Dragon, Monkey D Garp, terkenal sebagai orang paling terpandang di Angkatan Laut. Seperti yang Geeks ketahui, Garp merupakan sosok ‘Pahlawan Angkatan Laut’ berkat jasanya dalam mengalahkan Rocks D Xebec dalam insiden God Valley.

Garp juga terkenal sangat keras dalam mendidik keturunannya seperti yang terjadi kepada Luffy. Hal ini terbukti, ketika Luffy bercita-cita menjadi bajak laut, Garp adalah orang yang paling menentang keinginan Luffy. Mungkin di masa lalu, Garp juga pernah memaksa Dragon untuk menjadi bagian dari Angkatan Laut. Terbukti, beberapa orang dari Angkatan Laut, seperti Smoker, langsung mengenali Dragon ketika pertama kali bertemu.

Melihat reaksi Smoker ketika pertama kali bertemu di Loguetown, nampaknya Smoker telah mengenal Dragon cukup lama. Bisa jadi, mereka berdua di masa lalu adalah partner yang cukup solid di Angkatan Laut. Bahkan, bisa jadi Dragon sempat menduduki posisi yang penting yang membuat Smoker bisa mengenali Dragon dengan mudah. Sebagian fans menduga jika Dragon pernah mengisi posisi sebagai admiral atau posisi penting lainnya. Dan sepertinya spekulasi para fans mengenai Dragon tersebut memang terbukti.

Salah satu poin mengejutkan yang muncul di chapter 1097 adalah bagaimana sosok Monkey D Dragon ternyata memang pernah jadi angkatan laut. Dalam chapter itu Oda konfirmasi jika Dragon pernah jadi angkatan laut di masa lalu. Dragon kemudian memutuskan untuk mundur dari angkatan laut karena menurutnya dia tidak menemukan keadilan di sana.

Dragon Mantan Rekan Akainu – Ke Halaman 2

2 Dragon Mantan Rekan Akainu

Selain spekulasi jika Smoker adalah mantan dari Dragon, terdapat juga teori yang menyebutkan jika Akainu alias Sakazuki memiliki konek mendalam dengan karakternya. Dalam hal ini, teorinya menyebutkan jika ada kemungkinan Dragon dan Akainu merupakan mantan rekan yang dekat di angkatan laut. Namun, karena alasan perbedaan prinsip akhirnya mereka memutuskan untuk bukan lagi menjadi rekan.

Dalam teorinya disebutkan jika Akainu dan Dragon kemungkinan adalah angkatan laut yang berasal dari generasi yang sama seperti halnya Kizaru dan Aokiji. Yang menarik juga adalah teorinya pun menjelaskan jika keduanya kemungkinan sama-sama dilatih oleh Garp. Mereka bahkan belajar tentang filosofi dari sosok Garp, sampai kemudian Dragon memutuskan untuk keluar dan membentuk Pasukan Revolusi.

Dragon dan Akainu kemungkinan adalah tiga wakil admiral atau admiral yang mirip seperti generasi sebelumnya yaitu Sengoku, Tsuru, dan Garp. Kemudian, setelah generasi Garp muncul lagi generasi kuat lainnya yang kemudian diwakili oleh Dragon dan Akainu. Melihat bagaimana Akainu memiliki sifat Inferiority Complex atau merasa rendah diri, serta bagaimana dia sangat marah terhadap Dragon dan sangat mengincar Luffy memunculkan spekulasi menarik.

Dalam spekulasi tersebut Akainu kemungkinan memiliki koneksi dengan Dragon. Kemungkinan, Akainu adalah mantan rekan dari Dragon. Dia juga kemungkinan berhasil dikalahkan oleh Dragon, yang mana menjelaskan bagaimana dia selalu emosional dan marah ketika berurusan dan berhadapan dengan keluarga Monkey. Seperti yang dijelaskan di atas, Akainu dan Dragon memiliki prinsip berbeda.

Akainu memiliki prinsip tentang kekuasaan dan kebebasan, sedangkan Dragon memiliki prinsip tentang keadilan. Setelah keluar dari angkatan laut, semua hal yang berkaitan dengan Dragon sering kali membuat Akainu marah besar. Namun, dia menyadari bahwa dia tidak bisa menyerang langsung Dragon. Karena itulah Akainu lebih senang menyerang orang-orang di sekitar dari targetnya.

Contohnya adalah bagaimana dia menghasut Squard untuk menghabisi nyawa dari Whitebeard. Akainu rasanya masih bisa berpikir sehat jika dia berhadapan langsung dengan Whitebeard, maka dia akan kalah. Ini juga yang terjadi kepada Luffy. Selain menyebutnya sebagai “Putra Dragon” dan bukan “Luffy,” sosok Akainu sadar bahwa dia bisa membalas dendam kepada Dragon melalui Luffy.

Di sisi lain, apa yang dia lakukan terhadap Koby dan bagaimana dia tidak peduli terhadap angkatan laut yang terluka memberikan Garp kesadaran bahwa dia sudah salah menilai orang. Dia juga menyadari bahwa dia salah melatih Akainu. Ini yang kemudian membuat Garp di pulau Beehive mengatakan bahwa Koby dan para anggota SWORD merupakan masa depan dari angkatan laut. Garp merasa masa depan angkatan laut justru ada di tangan mereka.

Akainu Incar Nyawa Luffy – Ke Halaman 3

1 Akainu Incar Nyawa Luffy

Akainu kemungkinan besar masih menyimpan dendam kepada Dragon dan masih berusaha untuk bisa mengalahkannya. Namun, seperti yang disebutkan di atas, Dragon kemungkinan incar sosok lain yang dekat dengannya yang tidak lain adalah Luffy. Meskipun begitu, Akainu sepertinya memiliki rencana lain untuk menghabisi nyawa Luffy yaitu dengan memiliki kendali penuh terhadap angkatan laut.

Seperti yang muncul dalam ceritanya, Akainu sempat marah dengan sistem hierarki yang ada. Meskipun dia adalah Fleet Admiral, nyatanya semua keputusan masih ada di tangan World Government. Teorinya menjelaskan bahwa Akainu masih akan terus menjadi sosok penting di angkatan laut dan di masa depan dia akan jadi sosok penjaga bagi kaum naga langit, sosok yang diincar Garp dan Luffy.

Garp sendiri menyadari hal tersebut. Hal inilah yang kemudian membuat Garp kemudian meminta Luffy untuk tidak lagi menjadi bajak laut. Dia tidak Luffy menjadi seperti ayahnya, yang menjadi incaran banyak orang. Teorinya menyakini jika Akainu akan bertemu dengan Luffy lagi ketika dia berusaha menggulingkan kekuasaan Gorosei atau naga langit. Namun, pada momen tersebut kemungkinan Luffy tidak akan sendirian. Dia akan ditemani oleh ayahnya yaitu Monkey D Dragon.

Apakah kemudian Dragon dan Akainu akan saling bertarung? Kecil kemungkinan keduanya akan saling bertarung, di mana seperti yang disebutkan di atas jika Dragon memiliki kekuatan di atas Akainu dan pernah dikalahkan olehnya ketika masih di angkatan laut. Namun, pertemuran antara Luffy dan Akainu mungkin saja terjadi. Para fans sebenarnya memiliki spekulasi mengenai siapa lawan kuat yang akan dihadapi Akainu pada masa depan.

Yang pertama adalah Luffy. Luffy adalah sosok yang ada saat Ace tewas, bahkan dia tewas akibat melindungi Luffy. Pada saat itu, Luffy benar-benar bukan sosok yang bisa diandalkan untuk bisa mengalahkan Akainu. Tetapi, hal berbeda jika kita melihat hal tersebut sekarang. Luffy sudah menjadi sosok yang kuat bahkan mampu menghadapi Gorosei sekaligus. Jadi, bukan mustahil jika Luffy akan bertarung mengahdapi Akainu demi balas dendam.

Namun, spekulasi lainnya menyebutkan jika Sabo yang kemungkinan akan bertarung menghadapi Akainu. Hal ini karena Sabo sekarang adalah pemilik buah iblis Ace dan mengaku jika semangat dan tekadnya mengalir dalam tubuh Sabo. Banyak fans berspekulasi jika Sabo lebih cocok untuk jadi lawan Akainu. Hal ini selain karena Sabo adalah penerus Ace, kita akan melihat kekuatan dahsyat Sabo dan juga awakening dari Mera Mera no Mi. Masa lalu Akainu dan Dragon tentunya menarik untuk dibahas lebih lanjut. Mudah-mudahan saja Oda Sensei bisa memberikan informasi detil terkait hal ini.

Exit mobile version