Dalam industri film, CGI telah menjadi salah satu teknologi yang paling penting dan mengubah cara bagaimana film dibuat dan dilihat. Ini memungkinkan pembuat film untuk menciptakan dunia dan karakter yang tampak nyata meskipun sebenarnya semuanya dihasilkan oleh komputer. CGI dapat digunakan untuk menciptakan efek khusus yang tidak mungkin dilakukan secara praktis atau berbahaya dalam kehidupan nyata. Nah menariknya nih Geeks, ada beberapa film Indonesia yang menawarkan CGI paling ciamik. Apa saja film tersebut?

6Foxtrot Six

Foxtrot Six mengisahkan tentang masa depan di mana Indonesia telah dilanda oleh krisis ekonomi global yang parah. Negara ini telah jatuh ke dalam kekacauan politik dan sosial, di mana pemerintah korup dan kekayaan hanya berada di tangan segelintir orang.
Di tengah kekacauan ini, sekelompok pemberontak bersatu untuk melawan rezim yang korup dan menuntut perubahan.

Mereka dipimpin oleh Angga (Oka Antara), seorang mantan tentara yang memiliki kemampuan tempur yang luar biasa. Ketika situasi semakin memanas, Angga dan timnya menemukan diri mereka terjebak dalam konspirasi yang lebih besar, yang melibatkan kekuatan-kekuatan global yang bertujuan untuk memanfaatkan krisis di Indonesia untuk kepentingan mereka sendiri. Dengan menggunakan keahlian tempur mereka dan keberanian yang luar biasa, Angga dan timnya berjuang untuk melawan musuh-musuh.

Foxtrot Six disutradarai oleh Randy Korompis ini memang menawarkan visual yang luar biasa. Selain dari segi visual, filmnya juga menawarkan keunggulan lain, yaitu para bintang yang terlibat di dalamnya. Filmnya menghadirkan beberapa nama seperti Oka Antara, Chicco Jerikho, Arifin Putra, Verdi Solaiman, dan Rio Dewanto. Anggaran pembuatan Foxtrot Six juga menjadi yang termahal, karena filmnya menghabiskan anggaran Rp 70 miliar.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/