Action adalah genre film yang fokus pada adegan-adegan pertarungan, kejar-kejaran, dan aksi yang intens. Film dalam genre ini sering kali menampilkan protagonis yang kuat dan gesit, serta adegan-adegan laga yang memacu adrenalin. Plot dalam film action sering kali melibatkan konflik antara pahlawan dan penjahat, atau misi berbahaya yang harus dijalankan oleh karakter utama. Nah menariknya nih Geeks, Indonesia pun tidak ingin ketinggalan dalam membuat film action. Sudah ada beberapa film action berkualitas yang lahir dari sineas Indonesia. Dan menariknya lagi, ada juga beberapa film action Indonesia yang tayang di luar negeri. Apa saja?

6Gundala

Gundala adalah film laga superhero Indonesia yang dirilis pada tahun 2019. Film ini diadaptasi dari komik klasik Indonesia karya Harya “Hasmi” Suraminata. Untuk filmnya sendiri disutradarai oleh Joko Anwar, seorang sutradara terkenal di Indonesia yang juga dikenal atas karya-karyanya seperti Perempuan Tanah Jahanam dan Pengabdi Setan. Gundala dibintangi oleh Abimana Aryasatya, seorang aktor terkenal Indonesia.

Selain Abimana, film action Indonesia ini juga menampilkan aktor-aktor lainnya seperti Tara Basro, Bront Palarae, dan Ario Bayu. Gundala mengisahkan tentang Sancaka, seorang pria biasa yang tumbuh dalam kemiskinan dan kesulitan di kota Jakarta yang korup. Namun, hidupnya berubah secara drastis ketika ia mendapatkan kekuatan super yang tak terduga setelah terkena petir. Dengan kekuatan barunya, Sancaka menjadi Gundala, seorang pahlawan super yang bertekad untuk melawan kejahatan dan ketidakadilan yang merajalela di negaranya.

Namun di sisi lain, Gundala juga harus menghadapi Lawan, seorang supervillain jahat yang berusaha menguasai Jakarta dengan kekuatan gelapnya. Pertempuran epik antara Gundala dan Lawan menguak rahasia kelam masa lalu mereka, sementara juga menghadirkan pertanyaan-pertanyaan tentang kekuatan, keadilan, dan moralitas. Film ini juga tayang di Malaysia dan Festival Film Internasional Toronto 2019.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/