Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Kozuki Toki Adalah Nefertari D Lily!

One Piece: Kozuki Toki Adalah Nefertari D Lily!

Sosok istri dari Kozuki Oden yang menghilang, Kozuki Toki, kemungkinan adalah sosok yang selama ini menghilang yaitu Nefertari D Lily. Teka-teki mengenai sosok Kozuki Toki masih belum terungkap sampai sekarang. Apa yang sebenarnya terjadi kepada Toki masih jadi sebuah pertanyaan besar. Apakah dia tewas? Atau apakah dia menghilang? Terdapat sebuah teori menarik yang menyebutkan jika ada kemungkinan sosok Kozuki Toki sebenarnya adalah Nefertari Lily.

3 Kozuki Toki Dari Abad Kekosongan

Kemunculan Toki dalam cerita One Piece bisa dibilang unik sekaligus membuat banyak orang penasaran. Pada 20 tahun lalu, ketika Kozuki Oden mencoba untuk mendapatkan persetujuan Whitebeard agar dia bisa diterima menjadi krunya, Oden melihat sosok wanita yang sedang diganggu bajak laut lain. Oden kemudian menyelamatkan wanita tersebut yang ternyata bernama Toki.

Yang menarik adalah Toki mengatakan bahwa dia berasal dari 800 tahun lalu dan dia menggunakan buah iblis Toki Toki. Buah iblis tersbut bisa membuatnya pergi ke masa depan atau siapapun pergi masa yang akan datang. Namun, penggunanya tidak bisa kembali ke masa lalu atau mengirim orang ke masa lalu. Inilah yang kemudian terjadi kepada Momonosuke dan sebagian Red Scabbards. Dalam hal ini, Toki mengirimkan mereka ke 20 tahun yang akan datang di mana mereka bertemu dengan kru Topi Jerami.

Toki juga mengaku bahwa dia sengaja ingin pergi ke Wano untuk memenuhi takdirnya. Apa yang kemudian jadi takdir Toki pun tidak pernah dibahas dalam ceritanya sejauh ini. Bahkan, hingga arc Wano selesai pun kita tidak pernah tahu apa sebenarnya yang kemudian jadi takdir Toki tersebut. Tetapi, setelah Oden tewas, Kozuki Toki pun menghilang. Nasibnya pun tidak pernah ada kejelasan.

Dalam cerita kilas balik Oden diceritakan jika saat itu Kaido sedang menyerbu wilayah Wano. Mereka juga kemudian menyerbu istana milik Kozuki Oden dan membakar bangunan tersebut. Sebagian menganggap jika Toki sudah tewas, namun sebagian menganggap jika Toki masih hidup melalui petunjuk yang ada. Contohnya adalah efek suara yang Oda hadirkan dianggap mirip dengan suara penggunaan mesin waktu atau orang yaang dikirim ke masa depan.

Apakah Toki memang sudah tewas? Apakah dia pergi ke masa yang akan datang? Apa sebenarnya tujuan kemunculan Toki? Mengapa dia sangat ingin pergi ke Wano? Apakah dia sosok yang menyelamatkan para Red Scabbards? Untuk saat ini, semuanya masih jadi bagian dari misteri besar di dunia One Piece. Meskipun begitu, ada hal menarik yang kemudian muncul berkaitan dengan hal ini.

Nefertari Lily Musuh Besar Im – Ke Halaman 2

2 Nefertari Lily Musuh Besar Im

Nefertari Lili atau Nefertari Lily adalah karakter yang baru muncul dalam cerita One Piece di chapter 1084. Dia merupakan nenek moyang dari keluarga Nefertari dan juga salah satu pemimpin awal dari kerajaan Alabasta. Sejauh ini, memang tidak banyak informasi yang kita ketahui selain dia juga ikut dalam pertempuran menghadapi Kerajaan Kuno. Selain itu, dia pun jadi salah satu sosok yang ikut mendirikan World Government.

Sosok Nefertari Lily sempat menjadi bahan perbincangan hangat para fans karena dia dianggap memiliki koneksi dengan Im. Yang menarik adalah menurut penuturan Cobra, Nefertari Lily menghilang tanpa jejak sejak 800 tahun lalu. Tidak ada informasi ke mana dia pergi dan bahkan catatan sejarah tentang Lily juga tidak pernah ada. Inilah yang kemudian membuat para fans penasaran dengan sosoknya.

Meskipun begitu, di chapter selanjutnya diperlihatkan bagaimana Nefertari Lily ternyata merupakan bagian dari klan D. Itu artinya keluarga Nefertari merupakan salah satu bagian dari klan tersebut. Yang tidak kalah menarik adalah Lily berpesan kepada generasi penerusnya untuk menjaga dan mempertahankan Poneglyph yang ada. Hal ini memunculkan spekulasi bahwa ada rencana besar yang tersimpan di balik Poneglyph.

Namun, yang menarik kemudian adalah terdapat sebuah teori yang menyebutkan jika menghilangnya Lily kemungkinan ada kaitannya dengan peristiwa sebelumnya. Dalam chapter 1085 sosok Im nampak marah terhadap Lily. Im menganggap jika Lily adalah sosok yang bertanggung jawab atas tersebarnya Poneglyph ke seluruh dunia. Karena itulah, Lily ingin generasi baru menjaga Poneglyph yang ada.

Ada beberapa hal yang kemudian muncul dalam hal ini. Yang pertama Im marah besar dengan sosok Nefertari Lily setelah dia menyebarkan Poineglyph. Kedua, sosok Nefertari Lily menghilang sejak 800 tahun yang lalu tanpa jejak. Tidak ada catatan sejarah ke mana perginya atau apa yang terjadi kepada Lily. Ketiga, Kozuki Toki tiba-tiba muncul di Wano dan memiliki misi besar.

Kozuki Toki Adalah Nefertari Lily – Ke Halaman 3

1 Kozuki Toki Adalah Nefertari Lily

Berdasarkan penjelasan di atas, terdapat spekulasi yang menyebutkan jika sosok Kozuki Toki kemungkinan adalah Nefertari Lily. Bagaimana kemudian sosok Nefertari Lily adalah Kozuki Toki yang muncul 20 tahun lalu di wilayah Wano? Menurut teorinya, ada beberapa hal yang Oda hadirkan dalam cerita yang jadi petunjuk yang muncul dalam hal ini. Misalnya, setiap karakter utama atau karakter besar dalam cerita One Piece selalu Oda hadirkan cerita masa lalunya dengan tidak terburu-buru.

Oda senang untuk menghadirkan berbagai detil dari cerita dari karakternya, seperti rasa sakit, trauma, dan motivasi yang mereka alami. Namun, jika Geeks perhatikan hal ini tidak Oda hadirkan dalam sosok Toki. Ceritanya tentang Toku tersebut mulai ketika dia muncul pada 20 tahun lalu. Saat itu, dia berusaha untuk menuju Wano dan berusaha memenuhi takdirnya. Kita tidak pernah tahu mengapa dan apa alasan Toki harus pergi ke Wano.

Kemudian, seperti yang muncul dalam informasi di chapter 1084 kemarin Lily terkonfirmasi berasal dari 800 tahun lalu. Dan setelah dia ikut membentuk organisasi World Government, Lily kemudian menghilang tanpa jejak. Petunjuk selanjutnya adalah nama Toki sendiri mungkin bukan nama aslinya. Nama tersebut kemungkinan dia gunakan untuk menyembunyikan identitas aslinya yang tidak lain adalah Nefertari Lily.

Dengan menggunakan nama samaran tersebut, teorinya menjelaskan bahwa Lily sengaja berusaha untuk pergi ke Wano untuk menemui klan Kozuki. Klan Kozuki sendiri diketahui memiliki koneksi yang erat dengan klan D. Sedangkan, Wano adalah wilayah yang tidak terikat atau bukan bagian dari wilayah kekuasaan World Government. Sehingga, Nefertari Lily kemungkinan ingin meminta bantuan kepada klan Kozuki untuk rencana besarnya.

Jika hal tersebut memang benar, maka hal ini kemungkinan bisa menjawab isi surat yang Oden berikan kepada Toki sebelum kematiannya. Dalam surat tersebut, Oden mengatakan jika Toki memiliki peran atau tugas dengan kekuatan buah iblisnya. Dalam chapter 1085, Toki menulis surat untuk keturunannya yang isinya meminta mereka melindungi Poneglyph dan membawa perubahan besar bagi dunia.

Bisa jadi, inilah yang kemudian jadi tujuan Toki yaitu membantu membawa perubahan besar bagi dunia. Bagaimana caranya? Yaitu dengan menghubungi atau menemui pihak-pihak yang bisa membantu membawa perubahan tersebut seperti klan Kozuki. Di sisi lain, ini juga yang kemudian jadi alasan mengapa Lily menghilang. Karena, dia pergi ke masa depan untuk menjalankan rencananya.

Hal ini juga bisa menjawab mengapa kemudian Kozuki Oden memutuskan untuk menunggu kemungkinan sosok Joy Boy baru di Wano. Oden sengaja ingin membuka perbatasan Wano demi membantu reinkarnasi Joy Boy yang baru. Meskipun logikanya kemungkinan informasi tersebut berasal dari Laugh Tale, namun bisa jadi juga Toki atau Lily yang memberi tahunya.

Vegapunk sendiri saat ini hendak mengungkapkan rahasia besar dari World Government dan juga rahasia dunia. Apa yang kemudian akan Vegapunk hadirkan dalam siarannya memang belum kita ketahui. Namun, terdapat kemungkinan jika salah satu hal yang akan dia ungkapkan adalah tentang Abad Kekosongan. Dan jika itu benar, mungkin juga Vegapunk akan menyinggung sosok Nefertari Lily ataupun Kozuki Toki.

Exit mobile version