Home MOVIE MOVIE FEATURES 10 Karakter MCU Dengan Masa Depan Paling Kelam!

10 Karakter MCU Dengan Masa Depan Paling Kelam!

Beberapa karakter MCU ini memiliki masa depan yang paling kelam dengan berbagai ancaman dan hal yang ada di depan mereka. Jagat sinematik Marvel sudah selesai dengan Infinity Saga dan mulai memasuki Saga terbaru. Marvel Studios sendiri banyak mulai menghadirkan beberapa cerita seperti Cosmic Saga dan juga Multiverse Saga. Terlepas dari hal tersebut ada beberapa karakter MCU yang memiliki masa depan paling kelam. Siapa saja?

10 James Rhodes

Karakter MCU yang memiliki masa depan paling kelam pertama adalah James Rhodes. Geeks mungkin penasaran mengapa nama Rhodey masuk daftar ini. Namun, hal ini bisa kita tarik dari fakta bahwa dia muncul dalam cerita di series Secret Invasion. Seperti dalam cerita komiknya, Secret Invasion menghadirkan cerita di mana para jutaan Skrulsl sudah menyusup dan membaur dengan manusia bumi.

Dan bahkan, para Skrulls juga diduga kuat sudah membaur dengan para Avengers. Hal ini kemudian terbukti ketika sosok James Rhodes alias Rhodey ternyata adalah Skrulls. Fakta bahwa Rhodey adalah Skrulls kemudian terungkap di episode 4 yang berjudul “Beloved” di mana ternyata dia adalah Skrulls wanita. Rhodey bahkan sempat bertemu dengan Priscilla alias Varra dan memintanya untuk menghabisi Nick Fury.

Nick sendiri mendengar percakapan tersebut dan akhirnya menjawab rasa penasaran dan curiganya. Sosok Rhodey yang asli ternyata ada di markas milik Skrulls yang melakukan pemberontakan di bawah kendali Gravik. Dan di akhir seriesnya sendiri nampak bagaimana Rhodey masih dalam keadaan lemas dan kakinya masih menggunakan alat bantu. Ini artinya Rhodey diculik oleh Skrulls pasca Avengers: Civil War dan dia harus menanggung beban untuk mengetahui informasi kematian Tony Stark, kemunculan ancaman Thanos, dan sebagainya.

9 Vision/White Vision

Dari sekian banyak karakter baru yang muncul di Fase 4 MCU, White Vision adalah salah satu karakter yang kini keberadaannya sangat misterius. Karakter White Vision sendiri terakhir terlihat di episode final WandaVision yang berjudul ‘The Series Finale‘. Di mana dia bertarung dengan Vision yang merupakan hasil kreasi dari ingatan Wanda Maximoff. Setelah sempat saling bertarung di perpustakaan West View, Vision akhirnya memutuskan untuk mentransfer ingatannya pada White Vision.

Pasca hal tersebut, White Vision yang masih kebingungan dengan jati diri barunya terlihat terbang melesat ke angkasa dan tidak pernah terlihat lagi sampai sekarang. Sudah sekitar satu tahun lebih kejadian tersebut berlalu, di mana setidaknya banyak series dan berbagai film baru MCU yang tayang setelah WandaVisionNamun, tidak ada satu pun dari tayangan baru tersebut yang menyinggung keberadaan White Vision.

Yang menarik kemudian pihak SWORD sudah membangun ulang Vision yang awal dan memiliki ambisi untuk menghancurkan Vision dan Scarlet Witch. Series Vision Quest kemungkinan akan jadi series yang akan mengeksplor mengenai jati diri dari sosok Vision dan White Vision tersebut. Dan kemungkinan White Vision akan memiliki masa depan yang kelam seperti beberapa karakter lain.

8 Xu Xialing

Sosok Shang-Chi ternyata bukan hanya harus menghadapi ayahnya, Wen Wu, dalam film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Dia juga harus berhadapan dengan adik perempuannya, Xu Xialing yang diperankan oleh Meng’er Zhang. Ini merupakan salah satu karakter original MCU yang memang khusus diciptakan untuk film Shang-Chi. Di filmnya sendiri penampilan Xialing benar-benar mencuri perhatian para fans.

Karakter yang diperankan oleh Meng’er Zhang ini digambarkan sebagai sosok ahli bela diri yang kemampuannya dianggap bisa menandingi kemampuan Shang-Chi, sebelum kemudian kakaknya tersebut mendapatkan kekuatan Ten Rings di akhir film. Saking hebatnya Xu Xialing, di akhir filmnya diperlihatkan bagaimana dia diutus menjadi pemimpin baru organisasi Ten Rings yang berusaha melebur unsur bela diri tradisional dengan teknologi canggih.

Adegan tersebut mengindikasikan bahwa Xu Xialing berpotensi untuk kembali pada masa depan MCU, sama seperti Katy dan Shang-Chi. Di sisi lain, meskipun Xialing berpotensi untuk membuat Ten Rings menjadi jauh lebih baik namun kekuasaan dan pengaruh besar dari organisasi tersebut kemungkinan akan merubahnya menjadi sosok jahat. Salah satu kemungkinannya bagaimana Xialing iri dengan sang kakak yang memiliki artefak Ten Rings. Dengan demikian warisan dari organisasi tersebut bisa terus berlangsung.

7 Moon Knight

Karakter Moon Knight merupakan salah satu karakter baru juga di MCU sekaligus jadi salah satu karakter yang misterius. Moon Knight adalah salah satu karakter Marvel yang diceritakan mempunyai kepribadian misterius. Sebenarnya, yang kemudian membuat karakter Moon Knight sangat misterius bukan karena dia jarang muncul atau handal dalam menyembunyikan identitasnya.

Melainkan karena di menderita suatu gangguan kepribadian ganda yang membuat karakternya berganti-ganti dengan cepat dan tidak bisa dikontrol oleh satu sama lain. Dalam series Moon Knight kemarin, Marvel sudah memperkenalkan beberapa kepribadian dari Moon Knight seperti Steven Grant yang jadi “protagonis utama” dari karakternya. Dan juga tentunya kepribadian dari Marc Spector.

Namun, di akhir seriesnya, para fans kemudian diperkenalkan dengan kepribadian yang ketiga yaitu Jack Lokley. Dalam cerita komiknya, meskipun terlihat paling lemah Jack Lockley mempunyai kemampuan yang sangat dibutuhkan oleh alter ego lain, yaitu memiliki berbagai informasi. Dengan pekerjaannya sebagai sopir taksi, Jack mengetahui seluk beluk suatu lokasi dan juga orang-orang di sekitarnya. Dalam cerita seriesnya, Jack berhasil menghabisi Arthur Harrow dan terungkap jika dia ternyata masih terhubung dengan Khonsu. Hal ini tentunya akan mengahdirkan sebuah masa depan yang kelam bagi Moon Knight di MCU.

6 Skaar

Di akhir cerita episode 9 series SHe-Hulk: Attorney at Law, Hulk muncul dalam acara keluarganya sambil memperkenalkan Skaar yang baru dia jemput dari Sakaar. Dengan tubuh Hulknya, Skaar terlihat malu-malu di hadapan Jen dan keluarga besar ayahnya tersebut. Dari kecanggungan tersebut cukup jelas bahwa Hulk sendiri sebenarnya baru mengetahui bahwa dia mempunyai anak di Planet Sakaar.

Semuanya bermula dari pesan pesawat ruang angkasa milik planet Sakaar yang sempat muncul di episode perdana She-Hulk dan membuat Hulk kemudian memutuskan untuk pergi ke luar angkasa di episode selanjutnya. Kemunculan Skaar di MCU ini dianggap menjadi petunjuk jika dia memiliki masa depan yang kelam. Apa yang muncul di series Attorney at Law dianggap bisa jadi setting awal bagi cerita kelam Bruce Banner dan Skaar.

Kemunculan anak dari Bruce Banner tersebut dianggap memberikan potensi kemunculan cerita World War Hulk di MCU. Di komiknya sendiri, Skaar muncul dalam cerita World War Hulk yang artinya Marvel Studios kemungkinan akan melakukan hal yang sama. Apalagi, MCU kemungkinan akan memiliki Hulk lainnya yaitu Red Hulk dan The Leader yang akan muncul di proyek film selanjutnya.

5 Monica Rambeau

Karakter MCU yang memiliki masa depan paling kelam selanjutnya adalah Monica Rambeau. Dia kemungkinan harus bertarung menghdapi variant dari sang ibu, Maria Rambeau. Dan dia juga mungkin harus terjebak selamanya di universe alternatif MCU. Seperti yang muncul dalam adegan post-credit filmnya, terlihat bagaimana sosok Monica Rambeau terjebak di universe paralel atau di dimensi lain.

Hal tersebut terjadi setelah Monica memutuskan untuk mengorbankan dirinya demi menutup lubang lompatan yang Dar-Benn ciptakan sebelumnya. Dia menciptakan sebuah lubang dimensi yang membuat universe MCU menjadi berbahaya dan dalam ancaman. Di akhir filmnya, nampak bagaimana Monica memutuskan untuk mengorbankan dirinya untuk tinggal di balik dimensi tersebut demi bisa menutup lubangnya dengan sempurna.

Yang kemudian menjadi kejutan besar adalah ternyata Monica berada di universe yang menjadi paralel dari universe utama. Hal ini diketahui berdasarkan penjelasan dari Dr. Beast. Dan di sana, dia juga bertemu dengan variant dari sang ibu yaitu Binary. Monica tentunya tidak bisa selamanya di sana dan dia perlu mencari cara untuk bisa kembali ke universe utama. Apakah kemudian dia akan muncul di film selanjutnya, seperti Deadpool and Wolverine masih harus kita tunggu.

4 X-Men

Salah satu karakter MCU yang akan memiliki masa depan kelam lainnya adalah X-Men. Para fans dari Marvel Cinematic Universe sudah sangat menantikan kemunculan dari para mutan di jagat sinematik tersebut. Hal ini pasca pihak Disney resmi mengakuisisi rumah produksi 20th Century Fox yang mana rumah produksi ini memegang lisensi seluruh karakter mutan dari Marvel.

Kemunculan dari para karakter mutan, termasuk X-Men, sempat diberikan petunjuk oleh Kevin Feige di tahun 2019 kemarin dalam acara San Diego Comic Con. Sayangnya, hingga Agustus kemarin sama sekali belum ada kabar apa pun sebagai kelanjutan dari proyek tersebut. Dengan demonstrasi para penulis yang saat ini sudah selesai, Marvel Studios dan Disney sudah siap untuk kembali mulai berdiskusi dan mengembangkan berbagai proyek film besar mereka.

Berdasarkan informasi yang sudah diketahui sejauh ini, film X-Men akan segera mereka buat dan rilis pada 2026 atau 2027 mendatang. Meskipun mereka akhirnya akan muncul di MCU, namun kemungkinan nasib mereka tidak akan mengalami perubahan. Sama seperti yang terjadi di komiknya, kemungkinan para mutan tersebut akan mengalami diskriminasi dari banyak pihak. Hal ini karena mereka sangat berbeda dari manusia biasa atau makhluk dengan kekuatan super lainnya. Dan hal ini bisa berujung pada berbagai momen kelam lainnya seperti di komik, misalnya upaya pembantaian umat manusia oleh Magneto dan mutan lain.

3 Doctor Strange

Menjadi film paling diantisipasi pada tahun 2022 kemarin, Doctor Strange in the Multiverse of Madness menghadirkan cerita tentang petualangan Doctor Strange di Multiverse Marvel. Setelah diungkap di series Loki dan sempat juga direferensikan dalam film Spider-Man: No Way Home, permasalahan besar yang terjadi di Multiverse Marvel semakin tidak terkendali. Karena hal tersebut, Strange bahkan harus meminta bantuan pada Scarlet Witch untuk mengatasinya.

Setelah permasalahan tersebut dia anggap selesai untuk sementara, yang mana penyebabnya adalah America Chavez, ternyata hal itu tidaklah benar. Di akhir ceritanya, sosok penyihir lain, Clea, kemudian muncul di hadapan Strange. Dia meminta bantuan Strange untuk menghentikan peristiwa Inkursi yang menutunya adalah akibat dari ulah Strange. Apakah ini merupakan efek dari film No Way Home masih belum diketahui.

Satu hal yang jelas, sekarang Doctor Strange jadi satu-satunya karakter dari kontinuitas utama MCu yang tahu tentang peristiwa Inkursi. Dan apa yang dia lakukan merupakan penyebabnya. Doctor Strange 3 kemungkinan akan menghadirkan cerita Strange dan Clea dalam upayanya untuk menghentikan peristiwa Inkursi tersebut. Ini tentunya menjadi sebuah beban tersendiri bagi sang Penyihir Agung.

2 Spider-Man

Sosok karakter lain dari kontinuitas MCU yang harus mengalami dan memiliki masa depan yang kelam. Geeks tentunya sudah paham apa yang harus ditanggung dan dialami oleh Peter Parker. Seperti yang Geeks ketahui, pasca apa yang terjadi di film Far From Home di mana Mysterio mengungkapkan identitas aslinya kehidupan Peter Parker berubah drastis. Orang-orang justru berbalik membencinya.

Di film Spider-Man: No Way Home, Peter mencoba untuk meminta bantuan Doctor Strange untuk membuat orang-orang lupa dengan dirinya. Namun, sebelum kemudian hal tersebut terjadi sempat ada masalah di mana karakter Spider-Man dan villain dari universe lainnya berada di MCU. Untungnya, semuanya berhasil mereka kendalikan dan para villain dan Spider-Man kembali ke universe mereka.

Namun, ada harga yang mahal yang harus Peter bayar atas kejadian tersebut di mana kekasihnya, MJ, dan sahabatnya, Ned Leeds, melupakan dirinya. Di akhir filmnya bahkan terdapat adegan di mana semua orang yang tadinya mengenal Peter kini sama sekali tidak tahu siapa dirinya. Hal tersebut membuat Peter kini hidup sendirian, apalagi Bibi May sudah tewas. Ini tentunya menjadi potensi bagi alur cerita yang jauh lebih kelam di film Spider-Man 4.

1 God Loki

Karakter MCU terakhir yang kemungkinan memiliki masa depan kelam adalah God Loki. Perkembangan arc karakter Loki banyak diakui sebagai perkembangan arc terbaik yang pernah muncul di MCU seperti halnya Tony Stark atau Steve Rogers. Hampir semua fans dan semua pihak mengakui hal ini. Momen ini terjadi di Loki season 2 di mana dalam Loki berusaha untuk mencegah efek domino yang muncul pasca kematian He Who Remains.

Dia rela melakukan apapun yang bahkan membahayakan nyawanya sendiri untuk menyelamatkan TVA dari kehancuran. Loki rela menyelamatkan Victor Timely demi bisa memperbaiki Temporal Loom yang tidak stabil, meskipun Sylvie pada awalnya tidak setuju dengan keputusan Loki. Puncak dari perubahan sikap ini bisa kita lihat di akhir musim, di mana Loki akhirnya rela menggantikan posisi He Who Remains.

Seperti di cerita komiknya, Loki berubah menjadi God of Stories setelah dia memutuskan untuk menjadi lebih baik. Di MCU sendiri Loki dikenal sebagai God Loki. Meskipun mungkin sebenarnya Loki tidak memiliki masa depan kelam seperti karaketr lain, namun Loki menanggung tanggung jawab yang besar. Dia sekarang harus menjaga seluruh Sacred Timelines dan memastikan semuanya baik-baik saja. Hal itu membuat dia harus tinggal sendirian dan mengorbankan semuanya.

Beberapa karakter MCU memang masih terus muncul dalam cerita yang akan datang. Sebagian berasal dari karakter lama dan sebagian dari karakter baru. Mereka harus menanggung dan menghadapi sebuah masa depan yang sangat kelam akibat dari apa yang terjadi sebelumnya. Di sisi lain, masa depan kelam tersebut juga berasal dari tindakan mereka sendiri.

Exit mobile version