Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: 9 Karakter Yang Diduga Kloning!

One Piece: 9 Karakter Yang Diduga Kloning!

Beberapa karakter dalam cerita One Piece diduga merupakan hasil kreasi teknologi kloning alias bukan manusia normal. Informasi yang Eiichiro Oda hadirkan tentang kloning di chapter sebelumnya berhasil menarik perhatian dari para fans. Pasalnya, informasi tersebut benar-benar tidak diduga sebelumnya. Di sisi lain, informasi mengenai kloning ini memunculkan spekulasi mengenai siapa saja karakter One Piece yang diduga adalah kloning. Siapa saja mereka?

9 Gol D Roger

Dalam cerita One Piece sosok Gol D Roger terkenal sebagai raja bajak laut, namun masih ada berbagai misteri yang menyelimuti dari sosok tersebut. Dia adalah bajak laut pertama yang diketahui berhasil pergi ke pulau terakhir, Laugh Tale, dalam waktu 800 tahun terakhir. Setelah keberhasilannya untuk pergi ke Laugh Tale, sayangnya Roger memutuskan untuk menyerahkan diri kepada pihak angkatan laut.

Hal itu membuatnya harus dieksekusi mati. Namun, sebelum kematiannya, dia sempat membuka era baru bajak laut di mana dia mengatakan jika One Piece itu nyata. Sebelum Roger mendapatkan hukuman eksekusi mati, dia sempat menghabiskan beberapa waktu di penjara. Banyak yang menduga jika ketika momen Roger di penjara itulah Vegapunk kemudian melakukan penelitian terhadap Roger.

Selain itu, hal yang juga dia lakukan adalah melakukan kloning terhadap sang karakter. Vegapunk mungkin sengaja mengambil DNA dari Roger dan mempersiapkan kloningnya untuk menjadi salah satu sosok penting, seperti halnya Seraphim. Roger mungkin tidak memiliki kekuatan buah iblis. Namun, dia memiliki kekuatan Haki yang dahsyat dan kemampuan berpedang yang baik.

8 Monkey D Garp

Salah satu rival abadi dari Roger dan juga karakter yang memang masuk akal untuk dibuat kloningnya. Selama ini, sosok Garp jadi salah satu karakter yang underrated dalam cerita One Piece. Meskipun Oda Sensei memang menghadirkan petunjuk jika Garp bukan sosok sembarangan, namun banyak fans yang tidak terlalu menganggap Garp sebagai karakter yang memiliki kekuatan dahsyat.

Padahal, Garp adalah sosok yang sangat kuat. Salah satu petunjuk yang Oda hadirkan mengenai kekuatan Garp adalah bagaimana dia bisa menghancurkan gunung atau bukit. Garp menghancurkan gunung atau bukit hanya dengan mengandalkan kekuatan Haki dan tangan kosong. Dalam chapter sebelumnya terungkap bagaimana Garp muda berlatih pukulan dahsyat yang dia miliki dengan menjadikan kapal perang sebagai samsaknya.

Dengan membuat kloning dari Garp tentunya akan menjadi sebuah langkah yang dahsyat dari angkatan laut dan Vegapunk. Ini artinya mereka bisa menciptakan kloning dari sosok Garp ketika usianya masih muda dan berada di masa jayanya. Ini juga bisa berarti bahwa level kekuatan Garp akan sangat luar biasa, yang mana terbukti dia jadi ribal dari Roger dan bisa mengalahkan Rocks. Pasukan kloning Garp jelas akan sangat berbahaya.

7 Monkey D Dragon

Meskipun presentasi kemungkinannya kecil, namun tidak sedikit fans yang meyakini jika Dragon jadi salah satu karakter yang merupakan kloning atau dibuat kloningnya. Monkey D Dragon adalah pemimpin tertinggi kelompok Pasukan Revolusi dan merupakan manusia yang paling dicari oleh World Government. Dragon sendiri sudah dianggap menjadi sebuah ancaman serius untuk pihak World Government.

Dia juga diketahui memiliki bawahan seperti Sabo, Ivankov, bahkan Bartholomew Kuma. Namun, Oda masih belum banyak memberikan informasi tentang Dragon. Melihat reputasi yang dia miliki bisa jadi Dragon berada di level yang sama dengan para Yonko atau mungkin lebih. Yang jelas bagaimana dia menjadi pemimpin bagi Pasukan Revolusi bisa jadi gambaran dari level kekuatannya.

Dragon sebenarnya pernah jadi bagian dari angkatan laut sebelum kemudian dia keluar dan membentuk Pasukan Revolusi. Di sisi lain, Vegapunk merupakan sekutu dekat dari Dragon dan tidak pernah percaya 100% terhadap World Government. Bukan mustahil jika Vegapunk memiliki rencana untuk melakukan perlawanan, di mana salah satunya adalah membentuk kloning dari Dragon.

6 Blackbeard

Sosok karakter yang memiliki potensi untuk dikloning dan merupakan kloning adalah Blackbeard. Level kekuatan Blackbeard saat ini benar-benar tidak bisa kita pandang remeh. Hal ini terbukti dalam momen penyerbuan Blackbeard dan kelompoknya ke pulau Amazon Lilly. Dalam momen tersebut, Blackbeard hampir saja mampu untuk mengambil buah iblis milik Boa Hancock.

Padahal, saat itu, situasi di pulau Amazon Lilly sangat kacau dan penuh dengan angkatan laut. Blackbeard nampak dengan mudah mengatasi para angkatan laut dan juga Boa Hancock yang tidak berkutik menghadapi sang Yonko. Yang menarik adalah pasca munculnya informasi mengenai kloning tersebut, Blackbeard sempat santer diprediksi oleh para fans sebagai salah satu kloning.

Hal ini karena berbagai faktor yang tidak biasa yang Blackbeard hadirkan dalam ceritanya. Contohnya adalah yang paling populer yaitu bagaimana dia bisa menggunakan dua kekuatan buah iblis sekaligus. Banyak yang beranggapan jika berbagai keanehan yang ada di tubuh Blackbeard merupakan efek samping dari hasil kloning tersebut. Dan tidak sedikit yang menganggap Blackbeard adalah kloning gagal.

5 Charlotte Linlin

Karakter One Piece yang diduga kloning dan dikloning selanjutnya adalah Charlotte Linlin atau yang kita kenal sebgai Big Mom merupakan kapten dari kelompok bajak laut Big Mom. Linlin merupakan salah satu Yonko di wilayah New World dan menjadi satu-satunya wanita yang menjadi Yonko. Dia juga merupakan mantan kru dari kelompok bajak laut Rocks, namun tidak diketahui kapan Linlin bergabung dengan kelompok tersebut.

Big Mom sendiri menjadi salah satu Yonko pasca apa yang terjadi di God Valley, yang membuat kelompok bajak laut Rocks bubar. Dan akhirnya, Linlin memutuskan untuk membentuk kelompok bajak lautnya sendiri dan mengibarkan namanya di lautan. Big Mom terkenal karena daya tahan dari tubuhnya yang sangat kuat, di mana tidak ada serangan yang bisa melukainya.

Level kekuatan Linlin juga dahsyat di mana dia mampu menang dalam pertarungan mengahdapi suku raksasa. Big Mom memang tidak pernah ditangkap atau ditahan oleh pihak World Government, sehingga mereka tidak memiliki akses untuk mendapatkan DNA milik Linlin. Namun, mungkin, ada cara lain yang Vegapunk atau World Government lakukan untuk menghadirkan kloning dari Vegapunk.

4 Kaido

Salah satu karakter One Piece yang rasanya masuk akal jika kemudian pihak World Government memang menghadirkan atau menciptakan kloning dari karakternya. Kaido diketahui memiliki julukan “makhluk paling kuat di dunia” dan sejauh ini tidak banyak orang yang berhasil melukainya atau mampu untuk menghabisi nyawanya, selain sosok samurai terkuat di Wano yaitu Kozuki Oden.

Yang menarik kemudian adalah dalam sejarah hidupnya, Kaido memang pernah ditangkap dan kalah sebanyak tujuh kal oleh pihak angkatan laut. Yang perlu dicatat adalah Kaido sengaja melakukan hal tersebut karena dia lapar. Dia sengaja ditangkap untuk mendapatkan makanan. Dalam kilas balik King, kita melihat bagaimana Kaido pernah jadi salah satu subyek uji coba World Government.

Dan seperti yang kita ketahui, Vegapunk berhasil melakukan kloning dari buah iblis milik Kaido yang kemudian dimakan oleh Momonosuke. Artinya, bukan hal mustahil jika kemudian Vegapunk juga berhasil memanfaatkan DNA Kaido untuk melakukan kloning dari karakternya. Apalagi, Kaido sendiri diketahui berasal dari ras yang unik dan berbeda yaitu Oni yang mana jadi ras yang langka dan belum ada penjelasan dari ras tersebut.

3 Little Oars, Jr.

Little Oars Jr. atau yang biasa disebut sebagai Oars III merupakan keturunan dari Oars, dan juga kapten dari kelompok bajak laut Little Pirates. Little Oars, Jr. juga sempat menjadi bagian dari kelompok bajak laut Whitebeard. Dia menjadi salah satu kru dari kelompok bajak laut dari wilayah New World yang muncul di Marineford untuk menyelamatkan eksekusi Ace.

Meskipun Little Oars, Jr. merupakan bagian dari raksasa kuno alias Ancient Giant, serta merupakan keturunan dari Oars, namun ukuran tubuhnya sedikit lebih kecil dari Oars. Tingginya kurang lebih sekitar 60 meter. Little Oars, Jr. merupakan salah satu sosok yang dekat dengan Ace. Karena itulah dia datang untuk menyelamatkan Ace bersama kelompok bajak laut lainnya.

Dengan asal-usulnya yang merupakan keturunan dari Ancient Giant, serta dia merupakan keturunan Oars, memang masuk akal jika World Government melakukan kloning terhadap karakter One Piece ini. Dalam arc Punk Hazard bahkan terungkap jika World Government hendak melakukan kloning terhadap para suku raksasa. Tujuannya, menciptakan pasukan raksasa untuk jadi salah satu kekuatan mereka menguasai dunia.

2 Para Gorosei

Salah satu kekuatan besar yang ada di dunia One Piece dan juga karakter yang memiliki kekuatan sangat dahsyat. Gorosei adalah sebuah kelompok yang ada di jajaran World Government yang terdiri dari lima orang tua. Sempat jadi misteri, pada akhirnya Oda Sensei mulai memperlihatkan seperti apa kedahsyatan dari para Gorosei. Selain sudah mengungkapkan identitas mereka, Oda kemudian memperlihatkan kekuatan Gorosei.

Hal ini terungkap saat para Gorosei harus berhadapan dengan Sabo dalam kilas balik di arc Reverie. Namun, di beberapa chapter sebelumnya Oda Sensei kemudian mengonfirmasi mengenai salah satu kekuatan Gorosei yaitu buah iblis. Kekuatan buah iblis dari salah satu Gorosei, Saint Jay Garcia Saturn, nampak tidak biasa di mana level kekuatannya jauh lebih dahsyat dan mengerikan.

Asal-usul Gorosei sendiri masih jadi misteri hingga sekarang. Salah satu yang menarik adalah bagaimana banyak yang meyakini jika Gorosei berasal dari 800 tahun lalu. Hal ini berdasarkan fakta jika Im merupakan sosok yang berasal dari 800 tahun lalu. Kemungkinan Gorosei adalah hasil kloning dari teknologi zaman dahulu di mana tubuh aslinya sendiri tersimpan di Mary Geoise.

1 Im

Karakter One Piece yang kemungkinan adalah kloning atau merupakan karakter yang dikloning terakhir adalah Im. Sang penguasa dunia ini memiliki kekuatan dahsyat yang tidak semua orang mampu menghadapinya. Bahkan, seperti yang Geeks ketahui, para Gorosei pun bersujud dan berlutut di hadapan Im yang jadi bukti seberapa besar kekuasaan dan kekuatan Im.

Sejauh ini, Im merupakan karakter yang paling misterius di mana identitas dan kekuatannya belum Oda hadirkan secara penuh. Diketahui Im berasal dari 800 tahun yang lalu, di mana dia berasal dari salah satu kerajaan yang membentuk World Government. Dia berasal dari keluarga Nerona. Di chapter 1085, seperti halnya Gorosei, Im juga mampu berubah wujud menjadi bayangan.

Dengan berbagai misteri yang menyelimuti Im, seperti bagaimana kemudian dia bisa bertahan hidup selama 800 tahun, bukan mustahil jika kemudian Im adalah bagian dari daftar ini. Seperti halnya pasukan kloning milik Germa 66, mungkin ada tubuh asli dari Im yang disembunyikan di istana Pangaea. Bisa jadi, inilah yang kemudian jadi rahasia besar Mary Geoise yang dimaksud Doflamingo.

Teknologi kloning nyatanya memberikan dampak yang cukup signifikan bagi alur cerita One Piece. Dalam ceritanya, teknologi kloning dimanfaatkan untuk menghadirkan sebuah kekuatan baru yang bisa mereka manfaatkan untuk kepentingannya. Apakah kemudian teknologi kloning ini masih akan memiliki peranan penting kedepannya dalam cerita One Piece masih harus kita tunggu.

Exit mobile version