Home MOVIE MOVIE FEATURES Reed Richards Adalah Mentor Hank Pym di Masa Lalu MCU!

Reed Richards Adalah Mentor Hank Pym di Masa Lalu MCU!

Sosok Reed Richards yang berasal dari tim Fantastic Four kemungkinan memiliki koneksi dengan Hank Pym di mana dia adalah mentor dari Hank Pym di MCU. Setelah dinantikan oleh para fans sejak lama, akhirnya tim Fantastic Four akan melakukan debut di MCU. Menurut jadwalnya, film Fantastic Four akan rilis di bioskop pada 2025 mendatang. Yang menarik adalah muncul teori di kalangan fans tentang sosok Reed Richards dan koneksi dengan salah satu karakter MCU.

3 Fantastic Four Di MCU

Terakhir kali Fantastic Four muncul di layar lebar adalah pada 2015 lalu dalam sebuah proyek reboot yang bisa dibilang sangat mengecewakan hasilnya. Namun, berutung, dengan adanya merger Disney serta Fox nasib dari Fantastic Four setidaknya kini ada di tangan yang benar dengan kesempatan mereka untuk muncul di MCU. Dan para fans pun sudah tidak sabar untuk segera menantikan penampilan mereka bersama karakter MCU lainnya.

Sebelumnya, banyak sekali rumor yang bertebaran mengenai Fantastic Four. Misalnya, muncul rumor jika tim superhero ini akan muncul di film Ant-Man 3. Namun, faktanya, hal tersebut tidak pernah terbukti. Meskipun begitu, Marvel Studios sendiri sempat menghadirkan sosok Reed Richards dari tim Fantastic Four dalam film Doctor Strange 2. Dalam filmnya diceritakan jika Reed Richards dan tim Fantastic Four berasal dari realita berbeda yaitu Earth-838.

Namun, beberapa waktu lalu Marvel Studios akhirnya secara resmi mengumumkan berbagai cast yang akan muncul di film Fantastic Four pada 2025 mendatang. Hal tersebut karena proyek filmnya sempat mengalami kendala. Pada Februari kemarin, Marvel Studios akhirnya secara resmi mengumumkan berbagai cast yang akan muncul di film Fantastic Four. Mereka adalah Pedro Pascal, Vanessa Kirby, Ebon Moss-Bachrach, dan Joseph Quinn.

Selain mengumumkan para cast untuk di filmnya, Marvel Studios juga mengunggah sebuah gambar ilustrasi dari para aktor dalam balutan kostum tim Fantastic Four. Unggahan gambar tersebut seolah memberikan petunjuk mengenai latar waktu untuk film Fantastic Four. Melihat dari berbagai petunjuk yang ada, film Fantastic Four kemungkinan akan memiliki setting waktu pada era 1960an.

Ada beberapa petunjuk yang mendukung teori tersebut, yang pertama adalah kostum yang digunakan oleh tim Fantastic Four dalam gambar tersebut. Kostum tersebut mirip dengan kostum yang digunakan oleh tim superhero tersebut di alur cerita komiknya pada era tersebut. Kemudian, poster atau gambar unggahan yang Marvel hadirkan juga memberikan kesan estetik dari tahun 1960an.

Perubahan logo tim Fantastic Four juga menarik untuk dibahas. Dalam logo original tim Fantastic Four yang Marvel Studios bagikan sebelumnya terdapat lubang hitam yang membentuk angka ‘4’ yang mana dalam logo baru ini semuanya berubah drastis. Marvel Studios nampak menghadirkan pendekatan yang lebih retro. Bahkan, logo Marvel di atasnya pun mirip dengan brand Disneyland pada era lama.

Koneksi Dengan Karakter MCU – Ke Halaman 2

2 Koneksi Dengan Karakter MCU

Dengan pengumuman yang Marvel Studios hadirkann untuk film Fantastic Four, di mana mereka memberikan petunjuk jika filmnya akan menghadirkan setting waktu tahun 1960, hal tersebut kemudian memunculkan banyak sekali teori dan spekulasi di kalangan fans. Salah satu yang menarik adalah bagaimana tim superhero tersebut kemungkinan memiliki koneksi dengan paa karakter MCU.

Menurut spekulasinya, jika kemudian film Fantastic Four tersebut memang akan memiliki setting di era taun 1960an, artinya ada kemungkinan beberapa karakter “klasik” di MCU akan kembali muncul dan bertemu dengan para karakter Fantastic Four. Contohnya adalaah Hank Pym dan Janet Van Dyne. Secara canon, era 1960an adalah masa di mana Hank dan Janet beraksi sebagai sepasang superhero yaitu Ant-Man dan The Wasp.

Hank sendiri melakukan penelitian tentang semut sebelum menjadi Ant-Man di era tahun 1940an seperti yang diperlihatkan dalam film Endgame. Namun, mereka berdua kemudian berhenti menjadi superhero ketka Janet menghilang di dunia Quantum pada 1987. Yang juga tidak kalah menarik adalah muncul teori lain yang berkaitan dengan ini. Dalam teorinya dijelaskan jika Reed Richards kemungkinan adalah mentor bagi Hank Pym di MCU

MCU sendiri sebenarnya tidak pernah memberikan informasi yang spesifik mengenai usia dari Hank Pym. Namun, dari informasi yang diketahui sejauh ini karakter yang diperankan oleh Michael Douglas tersebut lahir pada tahun 1944. Dengan asumsi tersebut, artinya di era 1960an usia dari Pym sendiri adalah belasan tahun yaitu antara 17 hingga 20 tahun. Lalu, apa artinya?

Usia tersebut mungkin terlalu muda untuk seseorang masuk ke perguruan tinggi. Namun, bukan berarti dalam catatan sejarah tidak ada mahasiswa yang masuk perguruan tinggi di usianya yang muda. Riri Williams adalah contoh untuk hal ini, bahkan Tony Stark juga diceritakan mampu masuk MIT di usianya yang masih 15 tahun. Di sisi lain, masalah usia juga bisa sedikit diabaikan untuk hal ini.

Pada intinya, di era 1960an, Hank Pym sudah jadi salah satu mahasiswa di sebuah universitas. Menurut teorinya, salah satu professor yang mengajar Hank Pym dan kemudian menjadi mentornya di MCU adalah Reed Richards. Seperti yang Geeks ketahui, dalam cerita komiknya sosok Reed Richards merupakan salah satu karakter paling jenius di universe Marvel.

Richards sangat menguasai berbagai macam hal mulai dari hal yang berkaitan dengan mekanik, penerbangan, kimia, fisika, kelistrikan, bahkan biologi alien dan manusia. Hampir semua bidang ilmu dikuasai dan dipahami oleh Reed Richards. Hal tersebut memberikan peluang bagi Richards untuk berkomunikasi dengan Hank Pym. Serta, bisa jadi dialah yang sudah mengajarkan berbagai macam hal kepada Pym, termasuk tentang teknologi untuk mengecilkan benda. Dengan kata lain, semua pengetahuan tentang teknologi yang Pym kuasai sejauh ini merupakan hasil pengajaran dari Reed.

Jembatan Bagi Fantastic Four – Ke Halaman 3

1 Jembatan Bagi Fantastic Four

Dengan adanya koneksi atau hubungan antara Reed Richards dan Hank Pym di MCU hal tersebut akan secara cerita menghadirkan juga hubungan antara tim Fantastic Four dan Ant-Man. Di sisi lain, hal tersebut juga akan mempermudah tim superhero itu untuk beradaptasi di era modern ini. Salah satunya adalah alasan mengapa mereka menghilang selama ini dari MCU.

Marvel Studios bisa menghadirkan cerita di mana tim Fantastic Four “menghilang” di MCU, seperti yang terjadi dalam cerita komiknya. Dalam cerita komiknya, mereka terjebak di Negative Zone dalam petualangan ke dimensi lain sebelum kemudian mereka bisa kembali muncul. Dan Negative Zone sendiri sudah mengalami perubahan di MCU di mana mereka menamainya sebagai Quantum Realm.

Jadi, jika Marvel Studios mengikuti alur cerita dari komiknya, maka mereka bisa menghadirkan skenario di mana tim Fantastic Four menghilang sejak era 1960an dan baru kembali di tahun 2025 atau selanjutnya. Marvel bisa mengadaptasi apa yang terjadi kepada Janet Van Dyne dan juga Scott Lang yang terjebak di dunia Quantum untuk waktu yang cukup lama.

Ketika kemudian mereka kembali muncul ke permukaan, Pym akan jadi sosok yang membantu mereka untuk melakukan adaptasi di abad ke-21. Mulai dari memberikan update mengenai teknologi, gaya hidup, serta berbagai hal yang terjadi dan mereka lewatkan. Tentunya akan sangat menarik untuk melihat interaksi yang muncul diantara mereka dan bagaimana Fantastic Four akan beradaptasi dengan kehidupan modern.

Exit mobile version