Home MOVIE MOVIE FEATURES 10 Calon Karakter Baru di Avengers: Secret Wars!

10 Calon Karakter Baru di Avengers: Secret Wars!

Film Avengers: Secret Wars kemungkinan akan hadirkan beberapa karakter baru yang memiliki peranan penting dalam alur ceritanya. Marvel Studios sudah menghadirkan rencana jangka panjang untuk MCU. Berbagai film baru sudah siap mereka produksi, di mana salah satunya adalah Avengers: Secret Wars. Diadaptasi dari peristiwa populer Marvel Comics, film tersebut rencananya rilis pada 2027 mendatang. Dan film Avengers: Secret Wars bisa hadirkan beberapa karakter baru yang memang memiliki peranan penting dalam ceritanya. Siapa saja?

10 Miles Morales

Karakter baru yang bisa muncul dalam film Avengers: Secret Wars pertama adalah Miles Morales. Cerita Secret Wars versi tahun 2015 menjanjikan banyak sekali perubahan terhadap Marvel Universe secara keseluruhan. Selain menghadirkan perubahan Marvel Comics memanfaatkan cerita Secret Wars sebagai sebuah awalan yang baru. Salah satunya adalah memperkenalkan karakter baru.

Salah satu perubahan yang dihadirkan oleh Marvel adalah karakter Miles Morales, yang kemudian menjadi bagian dari timeline utama Marvel. Sebelumnya, sosok Miles Morales diketahui berasal dari realita alternatif lain, tepatnya dari Ultimate Universe. Meskipun berasal dari realita alternatif, Miles menjadi karakter yang sangat populer. Bahkan, popularitasnya tidak kalah dari Peter Parker.

Miles kemudian terlibat dalam alur cerita Secret Wars versi tahun 2015. Ketika cerita Secret Wars selesai, Marvel pun kemudian memboyong Miles ke universe utama dan menjadi partner bagi Peter Parker. Bukan hanya langkah itu sangat kreatif dan cerdas dari sudut pandang marketing, namun juga merubah interaksi Miles secara keseluruhan. Dengan kabar sebelumnya Marvel sedang persiapkan proyek live action Miles Morales, artinya ini bisa terwujud pada masa yang akan datang.

9 Cyclops

Dalam cerita Secret Wars tahun 1984 memperlihatkan para X-Men sebagai “Third Force” atau “Kekuatan Ketiga” atau kekuatan tambahan dari tim superhero yang dipimpin oleh Captain America. Hal ini karena para superhero lainnya merasa skeptis atau meragukan dengan keberadaan para X-Men tersebut apalagi ada sosok Magneto yang kemudian bergabung diantara mereka.

Cyclops sendiri merupakan salah satu mutan dan X-Men yang muncul di Battleworld. Namun, sebelum kemunculannya di universe tersebut Cyclops sebenarnya memeiliki peranan yang luar biasa. Dia rela mengorbankan diri untuk menyerap Phoenix Force dan menghentikan peristiwa Inkursi yang terakhir. Selain itu, Cyclops merupakan salah satu dari sedikit X-Men yang berhasil selamat di Battleworld.

Sayangnya, meskipun Cyclops memiliki salah satu kekuatan terbesar di universe Marvel hal tersebut tidak membuat dia sanggup menghadapi Doctor Doom. Setelah Wolverine, kabar sebelumnya menyebutkan jika para anggota X-Men lain akan muncul di film Deadpool 3. Artinya, Cyclops bisa muncul dalam film Avengers: Secret Wars. Apakah kemudian Marvel akan menghadirkan perubahan nasib bagi Cyclops masih harus kita tunggu.

8 Black Swan

Black Swan merupakan sosok yang paling penting dalam sebuah kelompok misterius bernama The Black Swans. Kelompok tersebut hanya memiliki satu tujuan dalam hidup mereka yaitu memuja sosok Doom, yang mereka sebut sebagai Rabum Alal. Mereka meyakini bahwa Doom berusaha untuk menyalamatkaan seluruh Multiveerse Marvel. Karena itulah, The Black Swans selalu menolong upaya dari Doom.

Dengan perannya yang penting tersebut, bukan tidak mungkin jika Black Swan akan muncul menjelang atau saat film Avengers: Secret Wars. Dia akan jadi salah satu karakter yang memiliki peranan penting dalam ceritanya seperti yang muncul dalam cerita komik. Menurut ceritanya, Doctor Doom sengaja membuat sebuah agama yang membuat dia sebagai dewa atau tuhan.

The Black Swans merupakan salah satu pengikut setianya yang mana kemudian dia manfaatkan untuk menjadi pasukannya. Doom memerintahkan Black Swan dan para pengikutnya untuk menyerang para superhero di Battleworld. Doom tahu bahwa para superhero berusaha untuk menjatuhkannya yang mana membuat sang penguasa berusaha untuk mencegahnya.

7 Valeria Richards

Meskipun Secret Wars merupakan sebuah cerita epik yang memperlihatkan momen pertempuran antara para superhero dan supervillain, namun ada satu elemen menarik yang muncul dalam ceritanya. Dalam cerita tersebut, kita melihat rivalitas abadi antara tim Fantastic Four dengan Victor Von Doom. Dan yang menariknya juga adalah adanya cerita keluarga yang cukup mengharukan.

Dalam cerita Secret Wars versi komik diperlihatkan bagaimana Valeria Richards dan juga seluruh anggota keluarganya menjadi salah satu korban dari peristiwa Inkursi. Mereka kemudian menjadi bagian dari kehidupan di Battleworld. Namun, di sana, ada perubahan besar yang kemudian muncul. Valeria diceritakan adalah anak biologis antara Doom dan Susan Storm dan bukan anak antara Reed dan Susan.

Inilah yang kemudian membuat karakternya mendapatkan nama Valeria Von Doom daripada Valeria Richards. Dia menjadi salah satu sosok kepercayaan dari Doctor Doom. Meskipun begitu, Valeria kemudian membuktikan bahwa dia tidak sejahat ayahnya. Dia bahkan membantu Miles Morales dan Peter Parker menyusup ke istananya dan tidak memberitahukan hal tersebut kepada sang ayah.

6 Franklin Richards

Berbicara mengenai anak dari Reed Richads dan Susan Storm tentunya tidak lepas dari sosok karakter Franklin Richards. Dengan kemampuannya yang sangat dahsyat, Franklin masuk kategori mutan dengan level kekuatan Omega. Dia sudah mampu menciptakan sebuah realita ketika usianya 10 tahun. Galactus bahkan juga mengakui jika Franklin adalah mutan terkuat.

Pada tahun 1990an, Franklin diceritakan mampu untuk membuat sebuah versi alternatif dari bumi dalam arc Heroes Reborn. Tapi, dalam versi terbaru dari Franklin, setelah Secret Wars versi Jonathan Hickman selesai, Franklin diberikan kekautan mampu untuk menciptakan kembali seluruh Multiverse. Sampai sejauh ini, tidak ada karakter Marvel lainnya yang memiliki kemampuan ini.

Dalam cerita Secret Wars sendiri Franklin memiliki peranan yang cukup penting, di mana dia membantu untuk menciptakan kembali berbagai relita atau universe yang ada. Dan dengan semua keluarga Richards ikut jadi korban dari peristiwa besar tersebut, tentunya masuk akal jika Franklin Richards juga jadi salah satu karakter baru yang akan muncul di film Avengers: Secret Wars.

5 Galactus

Galactus adalah entitas kosmik yang terkenal sebagai pemakan berbagai planet yang ada di universe Marvel. Dengan kekuatan kosmiknya yang sangat mengerikan, karakter yang muncul perdana pada tahun 1965 ini sering kali muncul sebagai musuh bagi para superhero pelindung Bumi, seperti Fantastic Four, Avengers, dan juga X-Men. Galactus merupakan salah satu karakter yang muncul dalam cerita Secret Wars.

Meskipun sudah muncul di MCU, namun peran Galactus masih sekedar ‘cameo.’ Apakah kemudian karakternya akan menjadi villain utama di film Fantastic Four masih belum kita ketahui. Yang menarik adalah meskipun Galactus adalah salah satu entitas kosmik terkuat dari universe Marvel, namun di cerita Secret Wars dia tidak lebih hebat dari sosok God Emperor Doom sang penguasa Battleworld.

Dengan kekuatan dahsyat yang Doom miliki, dia bahkan mampu membuat Galactus nampak tidak berdaya. Bahkan, ada anggapan jika Galactus tidak lebih dari “mainan” bagi God Emperor Doom dan kedua “anaknya” yaitu Valeria dan Franklin. Kemunculannya di film Avengers: Secret Wars nanti tentunya bisa jadi kesempatan untuk Marvel menghadirkannya sebagai ancaman kosmik bagi tim Fantastic Four.

4 Fantastic Four

Tim superhero ini menjadi salah satu karakter penting dalam cerita Secret Wars. Masing-masing anggota tim superhero tersebut memiliki peranannya sendiri. Misalnya, Johnny Storm dengan kekuatan api miliknya menjadi satu-satunya matahari dan matahari hidup yang ada di Battleworld. Tanpa adanya Johnnya Storm, tidak akan ada kehangatan dan cahaya yang muncul di sana.

Ben Grimm juga memiliki kepentingan tersendiri dalam ceritanya. Nasib tragis dari Ben Grimm adalah dia harus menjadi pelindung atau tameng hidup bagi berbagai macam ancaman yang ada. Mulai dari serangan para zombie hingga serangan dahsyat dan mengerikan dari Annihilus dan pasukannya. Dalam komiknya sendiri Thanos jadi satu-satunya karakter yang mampu menyadarkan Ben untuk berbalik menyerang Doom.

Sementara itu, Susan Storm dan juga Reed Richards memiliki peranan yang berbeda. Bisa dibilang, peran dari Susan Storm di cerita Secret Wars juga tidak kalah tragis. Dia dicerirakan harus menjadi istri dari Doctor Doom dan melahirkan Valeria serta Franklin. Sementara itu, Reed Richards memiliki peranan untuk mengalahkan Doctor Doom dan mengembalikan semuanya seperti semula.

3 The Beyonder

Sejauh ini, Marvel Studios memang masih belum banyak menghadirkan karakter kosmik dari komiknya. Meskipun begitu, jelas para fans masih tetap menantikan berbagai karakter kosmik lainnya untuk debut di MCU. Beberapa karakter kosmik yang sudah muncul sampai sekarang adalah Galactus, Ego, Grandmaster, dan yang paling baru adalah Celestials meskipun perannya tidak begitu besar.

Avengers: Secret Wars bisa menjadi tempat yang pas untuk menghadirkan salah satu karakter kosmik terkuat yaitu The Beyonder. The Beyonder sendiri adalah entitas kosmik misterius dengan kekuatan yang hampir tidak terbatas. Karakternya memang erat kaitanya dalam peristiwa Secret Wars, karena dialah yang memulai peristiwa tersebut sejak awal. The Beyonder memiliki kemampuan untuk merubah realitas sesuai keinginannya.

Hal ini terbukti ketika kemudian dia menciptakan sebuah dunia yang disebut Battleworld. Dalam cerita komiknya, Beyonder sengaja menghadirkan peperangan epik tersebut untuk menguji moralitas para makhluk hidup di universe Marvel. Di sisi lain, The Beyonder juga merupakan salah satu ancaman dan villain mengerikan yang mungkin bisa Marvel manfaatkan untuk alur cerita selanjutnya.

2 Molecule Man

Jika merujuk pada kisah komik Secret Wars versi tahun 2015 seharusnya rencana The Beyonder tidak akan berhasil jika tidak ada Molecule Man. Karena, ternyata Beyonder sangat mengandalkan eksistensi dan kekuatan para varian Molecule Man di masing-masing universe untuk menghancurkan multiverse melalui peristiwa Inkursi. Tanpa varian Molecule Man, maka peristiwa Inkursi tersebut tidak akan terjadi.

Dengan kata lain, supervillain yang mampu memanipulasi materi dan energi kosmik ini adalah katalis sempurna untuk menghacurkan multiverse. Berdasarkan sejarahnya tersebut bukan tidak mungkin dia juga akan dihadirkan sebagai salah satu sentral villain di film Avengers: Secret Warsmendatang. Bahkan, bisa dibilang Molecule Man memiliki peranan penting bagi beberapa hal.

Selain menjadi asal-usul terciptanya Inkursi, menjadi penyebab munculnya Battleworld, Molecule Man juga menjadi sumber kekuatan dari sosok penguasa di universe tersebut. Sosok itu tidak lain adalah Doctor Doom alias God Emperor Doom. Dalam ceritanya, Doom diperlihatkan berhasil mencuri kekuatan dari Molecule Man dan akhirnya menjadi sosok penguasa di universe tersebut.

1 Doctor Doom/God Emperor Doom

Karakter baru yang bisa muncul di film Avengers: Secret Wars yang terakhir adalah Doctor Doom. Dalam peristiwa Secret Wars yang rilis di tahun 2015, Marvel memperkenalkan villain terkuat yang pernah tim Fantastic Four hadapi sejauh ini yaitu God Emperor Doom. Dalam cerita tersebut, dijelaskan jika The Beyonder merupakan salah satu ras yang hidup di The Beyond Realm.

Ini merupakan dunia yang menjadi sumber kekuatan dari Molecule Man, salah satu karakter berbahaya dan terkuat lainnya di universe Marvel. Bahkan, kekuatan dari dimensi tersebut mampu untuk menghancurkan Eternity, Celestials, Living Tribunal, dan Death. Ketika Doctor Doom mengetahui tentang rencana The Beyonders untuk menghancurkan semua realita, dia pun menggunakan kekuatan Molecule Man untuk menghancurkan seluruh Beyonder dan menyerap kekuatan mereka.

Hasilnya, Doctor Doom pun berubah menjadi God Emperor Doom. Dengan kekuatan barunya tersebut, Doctor Doom benar-benar berubah menjadi sosok dewa yang tidak terkalahkan. Bahkan, dia yang kemudian mengisi peran the Beyonder untuk menciptakan Battleworld. Selama kurang lebih delapan tahun Doctor Doom memiliki kekuatan tersebut, Molecule Man kemudian menyadari jika dia sudah dimanipulasi oleh Doom. Molecule Man kemudian memindahkan seluruh kekuatan God Emperor Doom kepada Reed Richards dan mengembalikan semuanya.

Film Avengers: Secret Wars memang masih akan tayang dalam beberapa tahun kedepan. Namun, sudah banyak prediksi yang muncul terkait filmnya di kalangan fans seperti siapa karakter yang akan muncul dalam ceritanya. Hal ini wajar mengingat Secret Wars adalah salah satu alur cerita yang paling populer dan paling besar di Marvel Comics, yang melibatkan banyak karakter. Kita nantikan saja ya Geeks seperti apa kelanjutan ceritanya pada masa yang akan datang.

Exit mobile version