Home OTAKU OTAKU FEATURES Naruto: 5 Kekuatan Non-Canon Paling Dahsyat!

Naruto: 5 Kekuatan Non-Canon Paling Dahsyat!

Dalam dunia Naruto yang sangat luas, kita dikenalkan dengan berbagai karakter dengan latar belakang yang berbeda. Selain itu, setiap karakter juga memiliki kekuatan dahsyatnya masing-masing yang digunakan untuk bertarung melawan musuh. Menariknya nih Geeks, ada beberapa kekuatan dari semesta Naruto yang dianggap non-canon, karena kekuatan-kekuatan ini tidak pernah dimunculkan dalam cerita utama. Nah dalam artikel kali ini, kita akan membahas tentang kekuatan non-canon yang dianggap paling dahsyat. Apa saja kekuatan tersebut? Simak berikut ini Geeks!

5 The Seven Heavens

The Seven Heavens adalah sebuah teknik yang ditemukan dan digunakan pertama kali oleh Shira dari Sunagakure. Kemampuan ini mungkin sangat mirip dengan Eight Inner Gates yang menjadi teknik spesial dari Might Guy dan Rock Lee. Untuk menggunakan teknik The Seven Heavens, Shira harus menghirup oksigen dalam jumlah besar, dan meningkatkan kapasitas paru-parunya sebanyak empat kali lipat.

Dengan melakukan itu, kekuatan fisiknya meningkat drastis. Bahkan ketika The Seven Heavens digunakan, Shira akan mampu untuk mengalahkan banyak musuh dengan taijutsunya ini. Kekuatan justsu ini memang setara dengan Eight Inner Gates. Bahkan perubahan fisik yang dialami sang pengguna The Seven Heavens dan Eight Inner Gates sangat mirip.

Shira mampu menandingi Lee dalam pertarungan dengan menggunakan The Seven Heavens Breathing Method. Yang harus dicatat, belum ada informasi apakah kemampuan The Seven Heavens ini akan juga berdampak mematikan ketika terus digunakan. Pasalnya kita belum pernah diperlihatkan saat Shira menggunakan kemampuan ini secara terus menarus.

4 Kekkei Genkai Milik Ryuzetsu

Kekuatan non-canon di semesta Naruto ini ditampilkan pertama kali dalam film Naruto the Movie: The Blood Prison. Kekuatan tersebut adalah Kekkei Genkai milik Ryuzetsu, yang ternyata menjadi Kekkei Genkai yang sangat spesial. Dari segi penampilan dan kekuatan, Kekkei Genkai ini sangat mirip dengan Rinnegan. Kekkei Genkai ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan ninjutsu reinkarnasi dan menghidupkan kembali siapa pun yang telah mati.

Walaupun kemampuan untuk menghidupkan kembali seseorang sangatlah hebat, namun ada biaya mahal yang harus dibayarkan. Dengan mentransfer kekuatan hidup mereka ke orang lain, maka umur sang pengguna akan terkuras, dan akhirnya, mereka mati setelah prosesnya selesai. Ini sangat mirip dengan Rinne Tensei yang dapat dilakukan melalui Seventh Path of the Rinnegan. Ryuzetsu adalah karakter utama dalam Naruto Shippuden: The Lost Tower.

Dia seorang kunoichi misterius yang bertemu dengan Naruto Uzumaki di sebuah menara kuno yang disebut “Ryuchi Cave”. Awalnya, Ryuzetsu muncul dengan motif yang ambigu, menyembunyikan niatnya sehubungan dengan keberadaan menara tersebut dan misi rahasia yang dia kejar. Meskipun awalnya Naruto dan Ryuzetsu saling curiga, mereka akhirnya bekerja sama untuk menghadapi ancaman yang muncul.

3 Swift Release

Kekkei Genkai lain adalah milik Hiruko, yang bertipe Swift Release. Swift Release adalah kemampuan yang memungkinkan penggunanya bergerak dengan kecepatan yang sangat dahsyat. Saat digunakan, pengguna seolah-olah menghilang dalam kepulan asap. Kekuatan terbesar yang dimiliki Kekkei Genkai ini adalah membuat taijutsu menjadi tidak efektif untuk menghadapi pengguna Swift Release, karena sang pengguna Swift Release hampir tidak terlihat dan taijutsu tidak dapat mengenainya.

Sayangnya, Swift Release bukan kanon. Hiroko sang pemilik Swift Release ini juga hanya muncul dalam tayangan fillers saja. Hiruko menjadi antagonis utama dalam Naruto Shippuden 3: Inheritors of the Will of Fire. Dia sebenarnya berasal dari Konoha, dan ingin memulai Perang Ninja Keempat dan kemudian menaklukan semuanya. Sejak awal, Hiruko ingin menjadi seorang shinobi yang kuat. Namun dia terlahir tanpa kemampuan khusus.

Untuk mengatasi kekurangannya, Hiruko mengembangkan Teknik Chimera, sebuah kinjutsu yang memungkinkannya untuk mendapatkan Kekkei Genkai dari ninja lainnya dengan menggabungkan tubuh mereka dengan tubuhnya sendiri. Beberapa saat setelah Perang Dunia Ketiga Shinobi, Hokage ketiga memerintahkan Sannin untuk membunuh Hiruko, memaksa dia untuk meninggalkan desa dan pergi berkelana.

2 Crystal Release

Crystal Release adalah Kekkei Genkai kuat yang digunakan oleh Guren. Seperti namanya, kemampuan ini memungkinkan pengguna untuk memanipulasi dan menghasilkan kristal sesuka hati. Kristal ini sangat kokoh dan dapat digunakan untuk menyerang dan bertahan. Salah satu kelebihan Crystal Release paling luar biasa adalah bahwa Kekkei Genkai ini menjadi kelemahan bagi Wood Release yang dikuasai oleh Hashirama Senju.

Itu berarti Crystal Release menjadi counter sempurna terhadap Wood Release, yang menjadikannya sangat luar biasa. Pengguna Crystal Release dapat mengubah materi apa pun menjadi kristal, sehingga mereka dapat mengubah apa pun menjadi senjata. Ini menjadikan tanah, air, dan kayu tidak berguna melawannya.

Ketika digunakan pada makhluk hidup, target dapat dikristalisasi hingga ke tingkat sel, memenjarakan mereka selama kristal berada di tempatnya dan menghancurkannya jika kristalnya dihancurkan, sehingga akan membunuh mereka. Menariknya nih Geeks, meski terlihat sangat dahsyat, tetapi Crystal Release diketahui memiliki kelemahan saat dihadapkan dengan Lightning Release. Kemampuan ini pernah digunakan oleh Guren untuk menahan Hinata, dan menahannya selama beberapa waktu.

1 Dark Release

Dark Release adalah Kekkei Genkai yang sangat kuat yang dimiliki oleh Hiruko. Teknik ini memungkinkan penggunanya menyerap segala bentuk chakra melalui tangannya. Pada saat yang sama, chakra yang diserap dapat dimanipulasi dan dikeluarkan sesuai keinginan penggunanya. Kekkei Genkai ini, dalam beberapa hal, mirip dengan Karma yang pernah dilihat penggemar di Boruto.

Sayangnya, kemampuan yang luar biasa ini non-canon yang membuatnya sedikit mengecewakan bagi para penggemar, namun tetap merupakan kekuatan yang luar biasa. Hiruko menggunakan teknik ini melalui tanda di tangan kirinya. Tanda tersebut menyerupai dua berlian yang saling tumpang tindih. Chakra akan diserap melalui kotak di atas, sementara itu dilepaskan dan dimanipulasi melalui kotak di bagian bahwa. Sejauh ini, hanya Hiruko satu-satunya karakter yang memiliki kemampuan Dark Release.

Tetapi Hiruko memperolehnya menggunakan Teknik Chimera untuk mencuri Kekkei Genkai di film Naruto Shippuden The Movie: The Will of Fire, dari shinobi yang tidak dikenal. Jadi seharusnya adalagi sosok yang menggunakan Dark Release selain Hiruko. Tetapi belum diketahui siapa sososk tersebut.

Itulah dia Geeks beberapa kekuatan non-canon paling dahsyat yang pernah ditampilkan di semesta Naruto. Meski tidak dimunculkan dalam cerita utama, tetapi kekuatan-kekuatan ini sangat menarik untuk kita simak. Di antara berbagai kekuatan di atas, mana yang jadi favorit kalian Geeks?

Exit mobile version