Superhero adalah karakter fiksi yang memiliki kekuatan luar biasa. Kekuatan tersebut biasanya digunakan oleh sang superhero untuk melindungi orang-orang di sekitarnya dari penjahat. Istilah “superhero” sering kali terkait dengan genre komik, tetapi juga dapat merujuk pada karakter dalam film, televisi, buku, dan media lainnya. Nah menariknya nih Geeks, meski superhero kental dengan “image” Marvel dan DC, tetapi ternyata Jepang juga memiliki berbagai superhero andalan mereka. Apa saja superhero yang berasal dari Jepang? Simak berikut ini Geeks!

8Kamen Rider

Kamen Rider pertama kali muncul di televisi Jepang pada tahun 1971. Seri ini diciptakan oleh Shotaro Ishinomori dan diproduksi oleh Toei Company. Kamen Rider pertama adalah Takeshi Hongo, seorang ilmuwan yang diubah menjadi cyborg oleh organisasi jahat bernama Shocker. Salah satu hal yang membedakan Kamen Rider dari superhero Jepang lainnya adalah konsepnya yang unik sebagai seorang “Kamen Rider” atau “Pengendara Bertopeng.”

Kamen Rider adalah pahlawan yang menggunakan kostum berbentuk seperti serangga atau hewan, lengkap dengan helm topeng. Transformasi atau “Henshin” merupakan elemen penting dalam cerita Kamen Rider. Ketika sang ingin berubah menjadi Kamen Rider, dia akan mengucapkan kata “Henshin!” dan melakukan transformasi menjadi pahlawan yang kita kenal sekarang.

Kamen Rider tidak hanya menghadapi musuh-musuh seperti monster atau robot, tetapi juga melawan berbagai organisasi jahat, alien, dan kadang-kadang Kamen Rider jahat yang memiliki motif dan kekuatan yang unik. Seorang Kamen Rider dapat melompat tinggi, memukul dengan kekuatan yang besar, dan memiliki kekuatan regenerasi yang memungkinkan mereka untuk pulih dari luka yang parah.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/