Amazon remi umumkan rencana mereka untuk menghadirkan season 3 bagi salah satu series populer mereka yaitu The Rings of Power. Series yang diadaptasi dari cerita populer karya J.R.R. Tolkien, The Lord of the Rings, berhasil mengembangkan mitologi dari cerita tersebut. Sukses dengan musim perdananya, para fans pun penasaran mengenai kapan season 2 dari series tersebut akan rilis. Dan sepertinya para fans tidak akan menunggu terlalu lama.

Dalam siaran pers yang dibagikan oleh Amazon mengumumkan jika The Rings of Power season 2 akan rilis pada tahun ini. Sayangnya, dalam laporan tersebut tidak ada penjelasan pasti mengenai kapan tanggal dan bulan dari season 2 seriesnya. Selain mengenai jadwal perilisan untuk season 2, dalam siaran pers tersebut terdapat juga informasi menarik lainnya mengenai series The Rings of Power.

the rings of power season 3

Dalam siaran pers tersebut disebutkan bahwa Amazon sudah menjalin kesepakatan eksklusif dengan MGM Studios. Mereka sudah menunjuk Patrick McKay dan JD Payne untuk menjadi showrunner dari season 3 series The Rings of Power. Kesepakatan tersebut kabarnya berlaku untuk tiga tahun kedepan. Yang menarik adalah dalam laporan itu juga terdapat penjelasan jika keduanya harus menggali ulang ide cerita dari season sebelumnya untuk menghadirkan cerita di season 3.

The Rings of Power merupakan series spinoff yang menjadi bagian dari cerita besar The Lord of the Rings. Series tersebut memiliki setting di era Second Age, ketika The Rings of Power jadi artefak yang paling penting di Middle-Earth setelah dibuat oleh Sauron. Musim perdana seriesnya sangat sukses dan berhasil masuk nominasi Emmy dan jadi series yang paling banyak ditonton di berbagai wilayah.

Untuk alur cerita yang akan season 2 hadirkan nanti memang masih belum terungkap, mengingat proses shootingnya mereka lakukan beberapa bulan setelah musim perdananya rilis di tahun 2022. Proses produksinya selesai pada Juni sebelum demonstrasi besar-besaran di Hollywood muncul. Meskipun detil plotnya belum diketahui, namun bisa diasumsikan bahwa ceritanya kemungkinan akan melanjutkan pasca terungkapnya identitas Sauron. Tom Bombaddil juga dispekulasikan akan muncul di season 2 ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.