Home COMIC COMIC FEATURES 10 Power Rangers yang Belum Muncul Di Live Action!

10 Power Rangers yang Belum Muncul Di Live Action!

Beberapa karakter Power Rangers diketahui tidak pernah muncul dalam versi live action, baik di film ataupun di TV seriesnya. Power Rangers merupakan salah satu franchise superhero yang sangat populer. Sepanjang sejarah kemunculannya ada banyak karakter yang sudah muncul baik di film ataupun dalam versi TV series. Namun, beberapa karakter Power Rangers ini diketaui tidak pernah muncul dalam berbagai versi live action. Siapa saja?

10 1969 Power Rangers

Karakter Power Rangers yang belum pernah muncul dalam versi live action yang pertama adalah 1969 Power Rangers. Pada dasarnya, ini merupakan kelompok Power Rangers yang sama dengan Mighty Morphin Power Rangers bentukan dari Zordon. Namun, sesuai dengan namanya, ini merupakan tim Power Rangers sebelum Tommy Olliver dan yang lain menjadi tim Power Rangers andalan Zordon.

Dalam ceritanya, Psycho Green diperlihatkan mencoba untuk melepaskan Rita Repulsa dari kurungannya. Mengetahui hal tersebut Zordon kemudian memanggil lima orang pemuda terpilih untuk membantunya menghentikan upaya dari Psycho Green tersebut. Mereka pun langsung diterjunkan oleh Zordon tanpa persiapan dan juga latihan, yang mana hal tersebut terbukti jadi sebuah kesalahan besar.

Tim 1969 Power Rangers ini justru tewas secara sia-sia karena mereka tidak memiliki persiapan ataupun latihan untuk menghadapi musuh. Namun, kesalahan besar dari hal ini menjadi pembelajaran bagi Zordon kedepannya. Dalam hal ini, kesalahan tersebut membuatnya semakin selektif dalam memilih pemuda yang akan menjadi Rangers terutama dalam alur cerita selanjutnya.

9 Psycho Green

Sebenarnya, Psycho Rangers adalah sebuah tim Power Rangers yang merupakan versi jahat dari tim Power Rangers. Mereka juga pernah muncul dalam salah satu episode di seriesnya. Muncul pertama kali dalam episode “Rangers Gone Psycho”, tim Power Rangers versi jahat ini datang dengan cara menyamar sebagai Power Rangers palsu. Tujuan utama mereka tidak lain adalah menghancurkan tim Power Rangers yang asli.

Namun, ada satu anggota Psycho Rangers yang tidak muncul di TV seriesnya yaitu Trek sang Psycho Green. Pertama kali diperkenalkan sebagai Green Supersonic Ranger, Trek marah kepada rekan satu timnya karena peran yang dia jalankan di tim tersebut. Trek kemudian bertarung dengan anggota tim yang lain dan menghabissi nyawa mereka semua dalam sebuah ledakan.

Dia membunuh rekannya, Red Supersonic Ranger, dengan tangannya sendiri sebelum kemudian bertemu dengan Dark Specter dan berubah menjadi Psycho Green. Selain rekan setimnya, Trek juga ternyata membunuh para Rangers yang lain, termasuk tim Mighty Morphin tahun 1969. Trek pernah membantu Lord Drakkon menjalankan rencananya dan memiliki rencana jahat, yang berhasil dicegah oleh Karone.

8 Omega Rangers

Salah satu hal yang sering komik Power Rangers hadirkan adalah bagaimana mereka sering bermain-main dengan kreativitas cerita. Para penulis di BOOM! Comics diberikan kebebasan untuk berkarya dan berimajinasai dengan tim Power Rangers. Dan tim Omega Rangers ini jadi salah satu contoh nyata dari hal tersebut. Omega Rangers merupakan sebuah tim yang menarik.

Hal ini karena bisa dibilang Omega Rangers merupakan “tim kedua” dari Trini, Zack, Jason. Dalam cerita komiknya diperlihatkan bahwa ketiga karakter itu absen dari cerita. Mereka diceritakan harus pergi demi mengejar impian untuk berada di Peace Conference. Namun, kemudian fakta terungkap jika semua itu hanyalah rekayasa di mana aslinya mereka direkrut oleh Blue Emissary.

Memenuhi panggilan dari salah satu karakter Ranger paling kuat, mereka kemudian diceritakan menjadi Omega Rangers. Ini merupakan tim Power Rangers yang beraksi di luar angkasa. Dalam petualangannya banyak hal yang terjadi, di mana salah satunya adalah bagaimana Trini diceritakan mewarisi posisi sebagai Red Ranger.

7 Solar Rangers

Shattered Grid merupakan arc yang paling populer di kalangan fans dalam komik Power Rangers. Meskipun begitu, BOOM! Studios juga menghadirkan arc lanjutan yang juga tidak kalah populer yaitu Beyond the Grid. Dalam arc tersebut diperlihatkan bagaimana beberapa anggota tim Power Rangers dari seluruh cerita canon bersatu. Mereka pun kemudian membentuk tim Power Rangers baru.

Tim Power Rangers baru ini kemudian dengan cepat harus terlibat dalam konflik mengerikan di mana mereeka harus berhadapan dengan mantan Morphin Master yang berubah menjadi jahat yaitu Praetor. Ada banyak yang kemudian terjadi dalam arc tersebut, termasuk bagaimana mereka kemudian bertemy dengan Purple Solar Ranger, Ellaren, yang menghancurkan Solarix Crystal.

Kristal tersebut kemudian dia bagikan kepada teman-temannya. Kristal tersebut yang kemudian menjadi sumber kekuatan tim Power Rangers baru tersebut dan menjadi awal mula terciptanya tim Solar Rangers. Tim Power Rangers ini sendiri sempat terlibat dalam beberapa alur cerita lainnya.

6 Cyra Drake, Black Time Force Ranger

TV series Power Rangers: Time Force merupakan salah satu favorit Power Rangers dari para fans. Series ini juga banyak mendapatkan pujian, di mana mereka berhasil menghadirkan alur cerita yang jauh lebih dewasa dan menarik yang kemudian bisa dinikmati oleh para penonton yang senang dengan tema cerita yang lebih dewasa. Namun, cerita komiknya menghadirkan tone cerita yang jauh lebih gelap.

Komik sekuelnya, Sins of the Future menghadirkan cerita di mana Pink Rangers, Jen Scotts, tiba-tiba menyadari jika dirinya menjadi target dari sosok misterius. Sosok misterius tersebut ternyata adalah Black Ranger. Pertarungan pun akhirnya tidak terhindarkan yang mana Jen dan Wes hampir saja tewas dalam pertarungan tersebut. Namun, identitasnya kemudian mulai terungkap.

Sosok Black Ranger misterius yang menyerang Jen Scott dan Wes itu ternyata merupakan saudari kandung rahasia dari anggota orisinal Time Force Ranger Alex Drake, yatu Cyra Drake. Dia ternyata berusaha untuk menghabisi nyawa keduanya karena berusaha untuk membalas dendam atas kematian dari sang kakak.

5 Dark Rangers

Power Rangers yang tidak pernah muncul dalam berbagai versi live action selanjutnya adalah Dark Rangers. Seperti halnya Psycho Green, ini merupakan salah satu tim Power Rangers jahat yang muncul di komiknya. Dark Rangers merupakan tim Power Rangers  hasil ciptaan Lord Zedd. Mereka sengaja diciptakan untuk memandingi tim Power Rangers, yang sering meengalahkannya.

Dark Rangers bisa dibilang merupakan karakter yang unik. Dalam hal kekuatan, mereka memiliki kekuatan yang sebanding dengan tim Power Rangers. Yang juga menarik adalah kekuatan mereka merupakan cerminan dari Rangers tersebut. Sehingga, bisa dibilang Dark Rangers merupakan “cerminan” dari tim Power Rangers yang mana mereka merupakan versi jahat dari tim tersebut.

Hal tersebut juga yang kemudian membuat mereka menjadi musuh yang sulit diprediksi dan berbahaya. Pertempuran antara Power Rangers dan Dark Rangers selalu menarik karena menunjukkan konflik antara kebaikan dan kejahatan, serta menegaskan ide bahwa kekuatan yang sama dapat digunakan untuk tujuan yang sangat berbeda. Untungnya, kemunculan sosok Green Ranger Baru membuat upaya Lord Zedd berhasil dihentikan.

4 Matthew Cook, Green Ranger Baru

Matthew Cook merupakan salah satu karakter orisinal yang dihadirkan oleh BOOM! Studios dalam alur cerita komik Power Rangers. Mereka menghadirkan karakternya menjadi sosok superhero yang berbeda. Sebelum kemudian dia mendapatkan dan memiliki kekuatan Ranger, Matthew memang sudah diperlihatkan memiliki berbagai hal yang menjadi persyaratan untuk menjadi seorang Rangers.

Matthew memperlihatkan sifat pemberani dan heroik, ketika dia rela mempertaruhkan nyawanya untuk menolong orang lain ketika serangan monster muncul. Kemudian, ketika kemudian Tommy Olliver dipromosikan menjadi White Ranger hal tersebut membuat posisi dari Green Ranger menjadi kosong. Yang menarik dari Matthew adalah dia tidak mendapatkan kekuatan Ranger dari Zordon.

Dia mendapatkan kekuatan Ranger dari Grace Sterling, setelah dia melepasakan diri dari tim Power Rangers. Matthew mampu menjadi dirinya sendiri dan bukan menjadi sosok penerus dari Tommy Olliver saat menjadi Green Ranger. Dia seolah menjadi perwakilan dari sosok anak muda di era modern sekarang. Dia bahkan tidak ragu untuk membeberkan siapa dia sebenarnya kepada orang-orang.

3 Ranger Slayer

Kimberly Ann merupakan sosok Rangers yang lemah lembut, namun tegas. Dia merupakan “jantung” bagi tim Mighty Morphin. Namun, ketika Kimberly berubah menjadi jahat, di mana dia tega menghabisi nyawa para Rangers yang ada di seluruh multiverse Power Rangers, para fans banyak yang terkejut. Kimberly sendiri berubah menjadi jahat akibat manipulasi jahat yang dilakukan oleh Lord Drakkon.

Semenjak kematian beberapa anggota Power Rangers di tangan Lord Drakkon, Kimberly Ann Hart sang Ranger Pink, berusaha membalas dendam kepada sang villain Ia adalah salah satu anggota pemberontakan bernama “The Coinless” yang dibentuk oleh Trini Kwan, Ranger kuning yang asli. Sayangnya, Kimberly ditangkap oleh Lord Drakkon dalam perjuangannya untuk membalas dendam.

Dia kemudian diberikan kekuatan baru sebagai Ranger Slayer, yang didapat melalui Bow of Darkness ketika otaknya dicuci oleh Lord Drakkon. Meskipun dia sempat berubah menjadi jahat, Ranger Slayer kemudian “bertanggung jawab” atas apa yang dia lakukan dengan berhasil mengalahkan Lord Drakkon. Selain berhasil mengalahkan Drakkon, Ranger Slayer juga berhasil menyelamatkan dunia.

2 Lord Drakkon

Berbicara mengenai karakter yang dicuci otak, Kimberly bukan jadi satu-satunnya. Tommy Olliver juga pernah dicuci otak dan menjadi sosok yang jahat. Dalam cerita Mighty Morphin Power Ranger sosok Tommy Olliver adalah Green Ranger yang kemudian berubah menjadi White Ranger. Dan dalam realita alternatif yang terjadi di komiknya dalam arc Shattered Grid diperlihatkan bagaimana Tommy berhasil dikendalikan oleh Rita Repulsa.

Dalam realita tersebut Tommy kemudian berganti nama. Bukan lagi Green atau White Ranger, dia mengganti namanya menjadi Lord Drakkon. Kekuatan dari Lord Drakkon sendiri benar-benar mengerikan di mana dia bisa pergi ke berbagai timeline dan bahkan dia bisa menghancurkan berbagai multiverse. Lord Drakkon bahkan juga bisa mengendalikan Ranger Slayer dan mengirimnya ke masa lalu untuk menghancurkan semua Ranger yang ada.

Butuh sosok Kimberly Ann dari masa lalu untuk bisa menyadarkan Lord Drakkon dan mengembalikan Ranger Slayer menjadi baik. Ketika Kimberly berhasil sadar, dia kembali ke masa lalu Tommy untuk mencegah dia berubah menjadi Lord Drakkon. Kimberly kemudian menancapkan panah berlapis kristal hijau yang membuatnya kembali hidup dan berubah menjadi White Ranger.

1 Death Ranger

Karakter Power Rangers yang belum pernah muncul di berbagai versi live action yang terakhir adalah Death Ranger. Ini merupakan salah satu karakter orisinal lainnya dari BOOM! Studios dan merupakan karakater baru. Spark awalnya merupakan Gold Ranger dari tim Omega Rangers. Spark sendiri berasal dari sebuah ras atau bangsa di mana semua orang-orangnya tidak mengerti atau memahami tentang konsep kematian serta kesedihan.

Ketika kemudian dia kehilangan salah satu rekan Rangernya, dia pun baru merasakan kesedihan tersebut. Dengan kekuatan dari kematian tersebut Spark kemudian berubah menjadi sosok yang mematikan yang dikenal dengan nama Death Ranger. Death Ranger sebenarnya sempat berhasil disegel oleh Omega Rangers, sebelum Andros memutuskan untuk membebaskannya di mana mereka menjalin sebuah kesepakatan.

Andros ingin bantuan dari Death Ranger untuk membalas dendam terhadap mereka yang sudah menghancurkan planetnya. Ada beberapa kekuatan yang membuat Death Ranger jadi sosok Ranger yang paling kuat sejauh ini. Yang pertama adalah Death Ranger tidak bisa mati. Meskipun tubuhnya hancur, namun jiwanya masih tetap ada dan bisa mengendalikan atau menguasai tubuh lainnya. Kedua adalah dia bisa membangkitkan pasukan mayat untuk menyerang musuh.

Power Rangers memang berisi berbagai karakter yang sangat kuat di mana mereka bertugas untuk melindungi bumi dan bahkan alam semesta. Popularitas mereka sudah terbukti sejak puluhan tahun lalu melalui kemunculan di TV series. Namun, beberapa karakter di atas justru jadi Power Rangers yang belum pernah muncul dalam berbagai versi live action manapun.

Exit mobile version