Superhero DC memang terkenal beragam. Ada banyak sekali superhero yang bertebaran saat ini, baik yang sudah kita kenal, ataupun superhero yang skalanya masih kecil. Kekuatan dan latar belakang mereka pun beragam, dan menarik untuk kita simak. Untuk terus meluaskan semestanya, tak jarang DC Comics membuat superhero-superhero baru. Memang mayoritas dari superhero-superhero tersebut hidup di Amerika. Tetapi ada juga beberapa superhero yang berasal dari Asia. Nah siapa saja superhero dari Asia tersebut? Simak berikut ini!

6Cassandra Cain

Superhero dari Asia berikutnya adalah Cassandra Cain. Cassandra Cain pertama kali muncul dalam komik Batman #567 pada tahun 1999. Dia diperkenalkan sebagai karakter baru yang mengambil peran sebagai Batgirl. Cassandra Cain adalah putri dari dua penjahat terkenal, yaitu David Cain dan Lady Shiva. David Cain adalah seorang pembunuh bayaran terampil yang menginginkan anak yang sempurna untuk melatihnya menjadi pembunuh terbaik.

Cassandra dijadikan “percobaan” oleh ayahnya, David Cain. David tidak mengajari anaknya bahasa lisan dan justru mengajarkannya bahasa tubuh. Hal ini membuat Cassandra memiliki kemampuan untuk membaca gerakan tubuh orang lain dengan sangat akurat, membuatnya menjadi ahli dalam memprediksi serangan musuh. Cassandra adalah seorang ahli bela diri yang luar biasa, bahkan mengalahkan Batman dalam satu pertarungan. Dia kemudian menggunakan keahliannya dalam bela diri untuk melindungi Gotham City sebagai Batgirl.

Cassandra awalnya tidak bisa berbicara karena tidak pernah diajari bahasa lisan. Namun, dia belajar untuk berkomunikasi secara verbal seiring waktu. Dan bahasa verbal itulah yang dia gunakan untuk berkomunikasi. Cassandra memiliki hubungan yang kuat dengan Batman dan Oracle (Barbara Gordon), yang juga pernah menjadi Batgirl. Mereka bertiga membentuk hubungan kerja sama yang erat dalam melawan kejahatan di Gotham City.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/