Home SERIES SERIES FEATURES 10 Power Rangers Paling Overpower!

10 Power Rangers Paling Overpower!

Beberapa karakter Power Rangers dianggap overpower berkat kekuatan mereka yang luar biasa dahsyat, bahkan harus dilemahkan (nerf). Universe dari Power Rangers tidak memiliki sistem power level yang pasti dan konsisten. Hal ini terkadang membuat beberapa Rangers memiliki level kekuatan yang berada di bawah standar atau di bawah karakter lain. Namun, tidak jarang ada juga Ranger yang kekuatannya justru berada di atas. Berikur adalah beberapa Power Rangers yang dianggap overpower.

10 Magna Defender

Power Rangers yang dianggap overpower pertama adalah Magna Defender. Rasanya, banyak Geeks yang setuju dengan hal ini. Magna Defender merupakan sosok Ranger yang sangat berpengaruh dalam sejarah di manaa dia merupakan musuh bebuyutan dari Scorpius. Magna Defender adalah salah satu sosok yang pernah terlibat dalam peperangan epik yang terjadi 3,000 tahun lalu.

Dengan kekuatan yang dia miliki, Magna Defender ditunjul sebagai penjaga dari Lights of Orion. Magna Defender muncul dalam series Power Rangers Lost Galaxy. Bukti bagaimana Magna Defender adalah karakter overpower yaitu ketika dia berhasil kembali bangkit dari kematian sebanyak tiga kali. Yang pertama, Magna Defender orisinal tewas pada 3.000 tahun yang lalu.

Kemudian, jiwa dari Magna Defender menyatu dengan tubuh Mike Corbetti yang membuat dia menjadi sosok Magna Defender yang luar biasa. Dan yang ketiga adalah bagaimana ketika Mike menggunakan kekuatan dari Magna Defender untuk kemudian bergabung dengan Power Rangers dan jadi salah satu Ranger terkuat. Sayangnya, versi ketiga ini dianggap banyak sekali melewatkan pertarungan epik di seriesnya.

9 Titanium Ranger

Ryan Mitchell merupakan salah satu karakter yang menarik dan juga tragis di sepanjang seri Power Rangers. Hal ini karena cerita masa lalunya yang menyedihkan. Ketika dia masih kecil, Ryan dan keluarganya harus mengalami sebuah kecelakaan mobil. Untuk menyelamatkan nyawa Ryan, Captain Mitchell, ayah dari Ryan, kemudian membuat kesepakatan dengan sang villain, Diabolico.

Ryan kemudian tumbuh dengan membenci ayahnya dan Power Rangers. Dia bahkan mencuri Titanium Morpher milik ayahnya dan menjadi Titanium Lightspeed Ranger yang pertama. Ryan kemudian menjadi sosok antagonis diserinya, sampai kemudian dia berubah menjadi sosok yang baik seperti halnya Tommy Oliver. Dia bahkan kemudian jadi anggota keenam dari Lightspeed Ranger.

Fakta menarik mengenai Titanium Ranger adalah ini merupakan salah satu Ranger orisinal yang memang sengaja dibuat atau dihadirkan untuk series Power Rangers. Series originalnya, Super Sentai, tidak pernah memiliki atau tidak pernah menghadirkan Titanium Ranger. Seriesnya sendiri selalu memiiki cara untuk mencegah Ryan mencapai potensi terbesarnya sebagai Titanium Ranger, yang jadi bukti jika seriesnya harus melakukan nerf terhadap Ranger ini.

8 Lunar Wolf Ranger

Setelah mengenakan Wolf Mask, Marrick pun kemudian secara resmi berubah menjadi sosok Zen-Aku, sosok villain yang paling kuat dan paling mengerikan dalam series Power Rangers Wild Force. Bukti kedahsyatan dari kekuatan Zen-Aku adalah dia bisa dengan mudah mengalahkan tim inti dari Rangers Wild Force. Bahkan, ketika mereka menggunakan Zords, Zen-Aku benar-benar sulit untuk dikalahkan.

Namun, seiring berjalannya cerita, akhirnya Marrick berhasil lepas dari pengaruh jahat dari Wolf Mask tersebut. Dia kemudian memutuskan untuk menjadi Lunar Wolf Ranger dan memutuskan untuk menebus kesalahan yang dia lakukan sebelumnya. Sayangnya, saking terlalu overpower misi penebusan dosa dari Marrick sebagai Luna Wolf Ranger bisa dibilang kurang maksimal dalam ceritanaya.

Banyak fans yang menyadari jika seriesnya harus melakukan nerf terhadap sang karakter. Contohnya adalah bagaimana Marrick tidak pernah secara penuh menjadi bagian dari tim Power Rangers Wild Force. Hal tersebut memang masuk akal, karena ketika Marrick bergabung dalam pertempuran para Rangers maka dengan kekuatannya mereka akan bisa menang dengan mudah.

7 Thunder Rangers

Power Rangers paling overpower selanjutnya adalah Thunder Rangers. Setelah orang tua angkat mereka meninggal, Hunter dan Blake Bradley kemudian belajar dan berlatih di Thunder Ninja Academy. Lothor, antagonis utama di series Power Rangers Ninja Storm, kemudian meyakinkan kedua saudara tersebut jika para Wind Rangers yang bertanggung jawab atas kematian kedua orang tuanya.

Mereka berdua pun kemudian berubah menjadi Crimson (merah tua) dan Navy (biru tua) Rangers alias Thunder Rangers dan bersumpah membalas dendam semua orang yang bertanggung jawab atas peristiwa tersebut. Ketika menjadi sosok villain, kedua Thunder Rangerss tersebut dianggap sangat mengerikan. Mereka bahkan bisa dengan mudah mengalahkan tiga Rangers utama di series Power Rangers Ninja Storm.

Hal ini karena senjata dan armor mereka jauh lebih kuat dari para Rangers tersebut. Namun, yang menarik adalah ketika kemudian mereka tersadar dan jadi baik, seperti halnya Titanium Ranger, justru kedua Thunder Rangers tersebut malah mengalami nerf saking overpower. Hal ini terasa dari level kekuatan mereka yang cenderung menurun dan terasa mereka sama seperti ketiga Ranger Ninja.

6 White Dino Ranger

Trent Mercer merupakan sosok di balik White Dino Ranger. Trent merupakan sosok villain yang berhasil menghabisi Dino Rangers lainnya. Dengan memilik akses ke Dragon Morpher, Trent kemudian menggunakan Dragozord dan juga Stegozord, yang mana kedua Zord tersebut bisa dikombinasikan dan memberikannya akses terhadap Megazordnya sendiri tanpa memerlukan bantuan dari Rangers lainnya.

Selain itu, Trent juga memiliki kemampuan kecepatan super dan kamuflase, yang mana kekuatan tersebut merupakan kekuatan milik Red dan Black Rangers di universe mereka masing-masing. Yang menarik kemudian adalah ketika Trent masih menjadi sosok antagonis, sebagian fans beranggapan jika dia merupakan sosok Ranger paling kuat bahkan setelah Tommy Oliver.

Dalam ceritanya, White Dino Ranger bahkan berhasil mengalahkan Rangers utama beberaapa kali tanpa kesulltan. Tommy Oliver sendiri bahkan tidak memiliki kesempatan untuk bisa menandingi kekuatannya. Namun, Trent kemudian mengalami penurunan level kekuatan ketika kemudian dia menjadi sosok White Ranger yang baik yang mana hal ini cukup banyak membuat para fans kecewa.

5 Zenith Ranger

Zayto merupakan karakter yang baru diperkenalkan di tahun 2021 dalam cerita Power Rangers Dino Fury. Zayto sendiri merupakan Red Rangers di Dino Fury dan juga pemimpin dari tim tersebut. Yang menarik adalah Zayto sebenarnya bukanlah manusia, melainkan alien yang yang berasal dari planet Rafkon. Dia juga pernah menjadi pemimpin dari tim Dino Fury Rangers yang asli pada 65 juta tahun yang lalu.

Jadi, tidak heran jika dia kemudian menjadi pemimpin dari tim Dino Fury Rangers dengan pengalaman tersebut. Dalam ceritanya sendiri Zayto sebenarnya sudah pernah dibangkitkan kembali dari “kematiannya.” Yang pertama adalah ketika dia muncul di abad sekarang setelah menggunakan pod miliknya. Dan yang kedua adalah ketika dia dibangkitkan oleh Morphin Masters.

Sebagai salah satu Power Ranger yang overpower, series Power Rangers Cosmic Fury bahkan harus melakukan nerf terhadap karakternya setelah dia berubah menjadi Zenith Ranger. Setiap kali dia menggunakan kekuatan magis miliknya, tubuhnya justru akan melemah. Bahkan, dia juga bisa tewas jika menggunakan kekuatan magisnya tersebut. Inilah yang membuat Zenith Ranger tidak pernah menggunakan kekuatan aslinya.

4 Psycho Ranger

Psycho Rangers adalah villain yang muncul di musim keenam dan ketujuh dari series Power Rangers in Space dan Power Rangers Lost Galaxy. Sesuai namanya, Psycho Rangers merupakan versi jahat dan mengerikan dari para karakter Power Rangers. Para Rangers jahat ini juga memiliki warna yang sama dengan para Rangers utama – merah, biru, hitam, kuning, dan juga pink.

Psycho Rangers merupakan Power Rangers jahat dan mengerikan yang merupakan hasil ciptaan dari Astronema, sosok villain utama dalam seriesnya. Salah satu bukti kedahsyatan dari Psycho Rangers adalah bagaimana mereka selalu berhasil selamat dan bertahan dari berbagai serangan yang dilakukan dalam pertarungan menghadapi para Power Rangers. Namun, ada satu hal lain yang membuat mereka jadi villain Power Rangers yang terkuat dan sosok karakter overpower.

Salah satu Psycho Ranger, yaitu Psycho Ranger Pink, untuk pertama kalinya dalam sejarah series Power Rangers berhasil untuk menghabisi nyawa dari Ranger Pink yaitu Kendrix. Mereka juga hampir saja berhasil untuk mengalahkan para Power Rangers lainnya sebelum kemudian para Psycho Rangers berhasil untuk dihancurkan. Kemunculan Psycho Rangers sendiri sebenarnya cukup pelik, karena di seriesnya mereka mengalami “penurunan” kekuatan setiap kali bertarung menghadapi para Rangers. Tetapi, di komiknya, mereka kembali menjadi sosok kuat.

3 Zeo Gold Ranger

Siapa yang tidak mengenal sosok Jason Lee Scott, Power Ranger Merah atau Red Ranger pertama yang menjadi favorit banyak anak-anak, sebelum Tommy Oliver datang dan menggantikan kepopulerannya. Jason sempat pergi dari series Mighty Morphin: Power Rangers sebelum kemudian dia kembali dengan penampilan barunya di Power Rangers Zeo sebagai Zeo Gold Ranger.

Ketika Trey dari Triforia, Zeo Gold Ranger yang asli, tiba ke bumi dia nampak terluka parah dan tidak bisa menggunakan kekuatan Gold Zeo miliknya. Karena takut kekuatannya hilang untuk selamanya, Tommy Oliver memilih Jason untuk menggunakan kekuatan Zeo Gold Ranger untuk sementara. Sebagai Zeo Gold Ranger, Jason menggunakan salah satu senjata ikonik yaitu Golden Power Staff.

Tongkat emas ini berfungsi sebagai senjata jarak jauh dan dekat. Jason juga bisa menggunakan dan mengendalikan Zord berbentuk segitiga, bernama Pyramidas. Selain itu, dia juga bisa mengendalikan Zord bernama Warrior Wheel, ketika Pyramidas rusak dan tengah diperbaiki. Namun, sebagai salah satu Power Ranger overpower sosok Jason terpaksa harus mengalami nerf di seriesnya. Hal ini terjadi ketika dia bergabung dengan tim Power Rangers.

2 Mighty Morphin Green Ranger

Tommy Oliver adalah Ranger paling populer diantara para fans. Karakternya diperankan oleh aktor Jason David Frank, yang dalam beberapa series selanjutnya memerankan Ranger lain. Namun, sebelum dia menjadi Ranger lain, Tommy lebih dikenal sebagai pemilik dari kekuatan Green Ranger dalam series Mighty Morphin: Power Rangers. Sebelumnya, dia dipilih oleh antagonis utama di seriesnya, Rita Repulsa, untuk menghancurkan tim Power Rangers.

Hal tersebut membuatnya menjadi Ranger jahat pertama di dalam franchise Power Rangers. Setelah kemudian Jason berhasil membebaskan Tommy dari sihir Rita, dia kemudian memutuskan untuk bergabung ke dalam tim secara resmi. Dia bukan hanya menjadi teman yang baik bagi para Rangers, namun juga sebagai pemimpin yang tepat bagi para Rangers.

Sebagai Green Ranger, Tommy mampu mengendalikan salah satu Zord ikonik yaitu Dragon Zord. Untuk memanggil Zord yang kuat ini, Tommy membutuhkan Dragon Dagger, salah satu senjata terpopuler di dalam series Power Rangers. Sayangnya, seiring dengan berjalannya cerita kekuatan dari Green Ranger perlahan menghilang, Tommy kemudian diberikan kekuatan lainnya yaitu White Ranger oleh Zordon dan Alpha.

1 Mighty Morphin White Ranger

Dan sosok Power Rangers paling overpower terakhir adalah Mighty Morphin White Ranger. Sosok Tommy Oliver memang sudah sejak lama dikenal oleh para fans sebagai salah satu karakter Power Rangers paling overpower. Tommy Oliver juga adalah Ranger paling populer diantara fans. Dia dikenal sebagai sosok yang ada di balik beberapa Rangers, seperti salah satunya adalah White Ranger di series Mighty Morphin Power Rangers.

Ketika menjadi White Ranger, Tommy untuk yang kedua kalinya menjadi Ranger keenam di tim tersebut. Menurut Zordon, White Ranger memiliki kekuatan yang jauh lebih dahsyat daripada Green Ranger. Artinya, seharusnya, level kekuatan dari White Ranger jauh lebih dahsyat daripada Green Ranger. Kekuatan dahsyat dari White Ranger juga diketahui berasaal dari “The White Light.”

Sayangnya, dalam cerita seriesnya sendiri yang terjadi justru White Ranger nampak tidak memeperlihatkan kekuatan dahsyat yang seharusnya dia miliki. White Ranger jarang muncul dalam cerita dan bahkan terasa seperti “tambahan” dari para Ranger yang ada. Padahal, level kekuatan dari White Ranger sendiri diketahui sangat ikonik dan luar biasa yang jauh lebih kuat daripada tim Power Rangers utama.

Sudah sejak beberapa dekade lalu franchise Power Rangers menghadirkan berbagai karakter Rangers yang dahsyat dan luar biasa. Beberapa dari mereka bahkan dianggap overpower atau memiliki kekuatan yang terlalu dahsyat, yang mana membuat mereka pun akhirnya harus mengalami pengurangan kekuatan alias nerf.

Exit mobile version