Home SERIES SERIES FEATURES 10 Drama Korea Terbaru Yang Wajib Ditonton!

10 Drama Korea Terbaru Yang Wajib Ditonton!

Drama Korea terbaru di tahun 2024 tidak kalah seru dan menarik dari tahun 2023 dengan beberapa judul yang wajib ditonton. Drama Korea menjadi sesuatu hal yang selalu ditunggu oleh banyak orang. Mereka banyak menantikan alur cerita menarik yang baru, kelanjutan dari musim selanjutnya, dan sebagainya. Di tahun 2024 sendiri terdapat beberapa judul drama Korea terbaru yang wajib untuk ditonton. Apa saja?

10 A Killer Paradox

Drama Korea terbaru yang wajib ditonton adalah A Killer Paradox. K-Drama yang satu ini akan sedikit memberikan kejutan besar bagi para fans yang senang dengan cerita misteri yang berbalut komedi. Menurut informasinya, A Killer Paradox sudah terkonfirmasi akan memiliki tiga aktor utama yaitu Choi Woo-Shik, Son Suk-Ku, dan Lee Hee-Joon. A Killer Paradox juga merupakan K-drama adaptasi.

Ssries ini diadaptasi dari alur cerita webtoo, di mana fokus utama kisahnya ada pada sosok Lee Tang. Dia merupakan seorang murid biasa yang menjalani kehidupan yang normal. Namun, dia kemudian menyadari bahwa ada bakat yang terpendam dalam dirinya. Lee Tang ternyata bisa merasakan atau mengetahui keberadaan dari orang-orang jahat yang ada di sekitarnya.

Kemampuan luar biasa dari Lee Tang tersebut kemudian diketahui muncul setelah dia tidak sengaja menghabisi nyawa seorang pembunuh berantai. Hidupnya kemudian mulai mengalami perubahan setelahh seorang detektif yang menangani kasus tersbebut mulai memburu sosoknya karena apa yang dia lakukan. Bahkan, Lee Tang dikejar oleh dua oranag sekaligus yang manaa salah satunya adalah mantan detektif. A Killer Paradox akan tayang pada 9 Februari mendatang di Netflix.

9 Everything Will Come True

Ada beberapa K-drama yang menghadirkan cerita tentang dua karakter yang jatuh cinta satu sama lain, namun keduanya berasal dari dunia yang berbeda. Ada juga cerita cinta dengan sosok iblis atau kematian itu sendiri. My Demon yang dibintangi oleh Song Kang merupakan contoh nyata dari haal tersebut. Dan ada drama Korea terbaru yang menghadirkan tema serupa dengan keunikan tersendiri yang wajib ditonton.

Everything Will Come True merupakan sebuah drama Korea terbaru yang akan menghadirkan potensi cerita cinta yang tidak biasa yaitu antara mansusia dan jin. Everything Will Come True menghadirkan cerita di mana Ga-Young membebaskan jin yang terjebak, yang mana berkat hal tersebut jin itu memberikan tiga permintaan kepada Suzy yang akan dia kabulkan. Untuk saat ini, masih belum ada informasi resmi menggenai kapan seriesnya tayang. Everything Will Come True akan dibintangi oleh Kim Woo-bin yang berperan sebagai Jin dan Suzy.

8 Doctor Slump

Doctor Slump sebenarnya tayang perdana pada 27 Januari 2024 keemarin. Namun, Netflix akan merilis hampir seluruh episodenya pada Februari ini. Doctor Slump merupakan K-drama medis yang menghadirkan tema cerita transformasi yang awalnya musuh menjadi sosok yang dicintai. Dua orang murid SMA diperlihatkan saling bersaing satu sama lain. Namun, mereka kemudian terpisah setelah lulus SMA.

Bertahun-tahun kemudian, takdir kemudian mempertemukaan mereka kembali dalam situasai yang tidak terduga. Keduanya ternyata menjalani karir dalam bidang medis, yang mana mereka berdua juga sama-sama memiliki masalah dalam karirnya. Doctor Slump menjadi tempat reuni bagi beberapa bintang seperti dua karakter utamanya, Park Shin-hye yang berperan sebagai Naam Ha-neul. Park Hyung-sik akan bereran sebagai Yeo Jeong-woo. Seriesnya sendiri rllis setiap Sabtu dan Minggu dengan episode terakhirnya tayang pada 15 Maret 2024 mendatang.

7 Ask The Stars

Ini merupakan salah satu drama Korea yang bisa dibilang unik dan menarik, karena menghadirkan tema yang berbeda yaitu luar angkasa. Namun, kisah percintaannya sendiri tetap tidak lupa hadir dalam ceritanya. Ask the Stars sendiri bercerita tentang seorang dokter kandungan, di mana dia memiliki impian untuk bisa pergi ke luar angkasa. Inilah yang kemudian membuat dia mendaftar program pergi ke luar angakasa.

Program tersebut menjadi sebuah paket wisata yang membuat sang dokter kandungan tertarik. Dia kemudian terpilih untuk menjadi salah satu peserta wisata ke luar angkasa. Ketika sanag dokter melakukan perjalanannya sebagai salah satu peserta di stasiun luar angkasa, dia kemudian bertemu dengan Eve Kim. Dia merupakan seorang kapten astronot yang memimpin perjalanan wisata luar angkasa sang dokter.

Sosok Eve Kim juga dikenal sebagai seseorang yang sangat perfeksionis dan tidak menoleransi kesalahan sekecil apapun. Ask the Stars akan dibintangi oleh sosok aktor yang populer, Lee Min-Ho, yang akan berperan sebagai sang dokter kandungan. Sedangkan, Gong Hyo-Jin akan berperan sebagai Eve Kim. Sebenarnya, proses shootingnya sendiri sudah mulai sejak 2022 kemarin. Bahkan, kabarnya, series ini sempat akan tayang pada 2023 sebelum kemudian dikonfirmasi seriesnya tayang 2024.

6 Mr. Plankton

Pertama kali diumumkan pada 2023, Mr. Plankton merupakan drama Korea terbaru yang wajib ditonton lainnya pada 2024 ini. Menurut informasi yang sudah diketahui sejauh ini, Mr. Plankton akan menghadirkan cerita yang berfokus pada sosok Hae-Jo. Sama seperti plankton yang ada di laut, Hae-Jo merupakan sosok yang selalu diasingkan dan selalu dijauhi oleh orang-orang di sekitarnya.

Hal tersebut karena Hae-Jo tidak pernah tahu siapa sebenarnya ayah kandungnya. Namun, suatu hari, Hae-Jo mendapatkan kabar dan informasi mengenai ayahnya yang mengubah hidupnya. Dia pun bertekad untuk mencari keberadaan ayahnya tersebut. Sementara itu, Jo Jae-Mi merupakan wanita yang memiliki cita-cita untuk memiliki sebuah keluarga yang besar. Dia hendak dinikahkan dengaan putra dari pemilik perusahaan makanan.

Namun, sebenarnya, pihak keluarga dari sang lelaki kurang begitu senang dengan hubungan dengan Jae-Mi. Mereka terpaksa setuju karena dia hamil. Pada hari pernikahannya, Jae-Mi justru menghilang. Dia memutuskan untuk ikut berpetualang bersama Hae-Jo untuk mencari keberadaan ayahnya. Belum ada informasi kapan pastinya series ini akan tayang.

5 Wedding Impossible

Wedding Impossible bercerita tentang sosok aktris figuran bernama Na A-Jeong. Dia sebenarnya merupakan seorang aktris yang sangat multitalenta. Na sudah memerankan hampir semua peran, namun dia memiliki keahlian yang luar biasa dalam aktingnya sebagai seorang wanita yang sudah menikah. Tetapi, dalam kehidupan nyata, justru kisah cinta Na malah kacau balau.

Meskipun begitu, Na A-Jeong memiliki sosok laki-laki yang sudah dia kenal selama 15 tahun bernama Lee Do-Han. Lee sendiri sudah sejak lama ditekan oleh keluarganya untuk segera menikah. Namun, ternyata ada alasan kuat mengapa Lee belum mau menikah. Dia memiliki sebuah rahasia. Sayangnya, dorongan dari keluarga akhirnya membuat Lee memutuskan untuk menemui temannya tersebut.

Lee meminta Na untuk berpura-pura untuk menjadi istrinya. Na sendiri setuju untuk rencana tersebut. Tetapi, kejutan datang ketika adik dari Lee, Lee Ji-Han, memiliki ambisi untuk membuat kakaknya menjadi pemimpin dari perusahaan keluarga. Rencananya gagal setelah kakaknya memutuskan untuk menikah. Ji-Han kemudian memperkenalkan sosok wanita lain untuk jadi istri kakaknya. Wedding Impossible akan mulai tayang pada 26 Februari mendatang.

4 The Impossible Heir

The Impossible Heir menjadi salah satu drama Korea terbaru wajib ditonton lainnya yang tidak menghadirkan elemen percintaan dalam daftar ini. Premis cerita dari seriesnya sendiri sebenarnya sangat sederhana, di mana tiga orang remaja bekerja di sebuah perusahaan besar. Mereka bekerja dengan sangat baik, yang mana sayangnya posisi ketiganya di perusahaan itu ada di level bawah.

Meskipun begitu, ketiga anak-anak muda tersebut sebenarnya bukanlah anak muda biasa. Mereka adalah keturunan atau anak dari para pengusaha kaya. Akhirnya, karena mereka merasa jika nama keluarga mereka tidak membantu ketiga anak muda tersebut – Han Tae-O, Lee Jun-Young, dan Kang In-Wa – memutuskan untuk menjalin aliansi atau bekerja sama satu sama lain.

Aliansi atau kerja sama yang mereka hadirkan adalah untuk bersama-sama mengalami peningkatan karir di perusahaan tersebut hingga ke level teratas. Drama perusahaan tentunya akan jadi hal yang menarik yang menjadi poin utama dalam seriesnya. Sayangnya, belum banyak informasi yang diketahui mengenai series ini. Kita juga belum tahu berapa banyak episode yang akan seriesnya hadirkan.

3 Sweet Home Season 3

Butuh tiga tahun bagi salah satu drama Korea populer, Sweet Home, untuk merilis season 2 mereka. Untungnya, bagi Geeks para penggemar dari Hyun-Su dan para karakter di series Sweet Home tidak perlu menunggu lama untuk season 3 seriesnya. Menurut informasi resminya, drama monster berdarah ini akan kembali di tahun 2024 sekarang dan masih akan kembali tayang di Netflix.

Netflix diketahui memutuskan untuk memperpanjang season dari Sweet Home pasca kesuksesan musim perdananya. Inilah yang kemudian menjadi jawaban mengapa jeda antara season 2 dan season 3 tidak terlalu jauh. Netflix sendiri kemudian menghadirkan season 2 pada Desember 2023 kemarin dan kabarnya season 3 akan tayang pada 2024 sekarang, meskipun kapan jadwal pasti penayangannya belum diketahui.

Meskipun begitu, kemungkinan Sweet Home Season 3 akan tayang dengan jadwal yang sama yaitu pada Desember 2024 mendatang. Akhir cerita Sweet Home season 2 sendiri baanyak menghadirkan cerita yang menggantung dan membuat para fans penasaran. Banyak fans menduga jika Eun-Hyuk akan kembali muncul sebagai sosok monster.

2 All Of Us Are Dead Season 2

Salah satu drama Korea paling sukses yang pernah Netflx tayangkan. All of Us berhasil menghadirkan sebuah series bertema zombie yang sukses di pasaran. Banyak fans penasaran dengan alur ceritanya, yang mana keseluruhan cerita hampir terjadi di hanya satu lokasi saja. Hancurnya gedung sekolah yang jadi setting utama ceritanya, serta kematian dari Cheong-San dianggap jadi akhir dari semuanya.

Namun, kabar mengejutkan kemudian muncul ketika All of Us Are Dead akan kembali untuk season 2. Belum banyak informasi yang diketahui atau sudah diumumkan terkait dengan proyek ini. Meskipun begitu, beberapa informasi yang sudah diketahui adalah sejumlah cast dari season perdana akan kembali di season 2. Contohnya adalah Cho Yi-hyun, Park Ji-hu, dan Lomon.

Banyak teori yang berkembang di kalangan fans berkaitan dengan season 2 All of Us Are Dead yang berkaitan dengan alur ceritanya nanti. Pasalnya, banyak dari kota-kota dan sekolah sudah hancur pasca apa yang terjadi di season 1. Kemungkinan besar setting ceritanya tidak lagi berada di sekolah dan melanjutkan cerita dari para karakter sebelumnya. Menarik tentunya untuk menantikan season 2 ini terutama dalam tone ceritanya dan juga pace.

1 Squid Game Season 2

Drama Korea terbaru yang wajib ditonton terakhir tidak lain dan tidak bukan adalah Squid Game season 2. Series fenomenal karya Hwang Dong-Yuk ini menjadi drama Korea yang paling sukses dalam sejarah Netflix. Bahkan, popularitas dari seriesnya juga berhasil meningkatkan popularitas dari berbagai drama Korea lainnya di platform streaming tersebut. Para fans pun menantikan untuk season selanjutnya.

Sempat simpang siur, namun pada akhirnya Netflix resmi mengumumkan mengenai proyek Squid Game season 2 tersebut. Bahkan, beberapa waktu lalu Netflix sudah menghadirkan teaser singkat berdurasi 12 detik yang mempromosikan seriesnya. Squid Game season 2 sendiri dijadwalkan tayang pada 2024 ini, namun belum diketahui pasti kapan jadwal perilisannya tersebut dan detil plotnya.

Yang jelas, Squid Game season 2 akan menghadirkan cerita yang berbeda dari season 1 di mana Gi-Hun akan melanjutkan apa yang diperlihatkan di akhir ceritanya. Gi-Hun diketahui akan menggunakan uang dari hadiah turnamen sebelumnya untuk berpetualang dan membongkar pihak-pihak yang bertanggung jawab atas terselenggaranya turnamen yang mematikan tersebut. Namun, seperti yang diperlihatkan dalam teasernya, pihak misterius itu juga mengincar nyawa Gi-Hun.

Drama Korea terbaru di tahun 2024 memang masih dikuasai oleh tema cerita percintaan. Meskipun begitu, terdapat beberapa judul drama lainnya yang memiliki tema yang unik dan bahkan mewah. Apakah ada drama Korea yang sudah kalian nantikan Geeks?

Exit mobile version